Powered by Blogger.

Beli Tiket Nonton dan Food & Beverage Online? M-Tix Aja

"Nanti langsung ketemuan di XXI Summarecon aja ya, tiketnya dibeli di M-Tix aja" Kata suami waktu mau nonton film. Kadang-kadang kami nonton film di weekday (supaya murah hihihi), suami langsung ke XXI setelah pulang kerja, sementara itu saya dan anak-anak pergi dari rumah.


Setiap kali menonton, kami selalu pesan tiket secara online, kayanya sudah lama sekali gak pernah merasakan antre beli tiket langsung di bioskop deh. Beli tiket secara online, selain hemat waktu juga praktis karena bisa menyesuaikan jam dan tanggal tayang film yang akan ditonton.

Kalau mau beli makanan atau minuman sama aja antre juga dong?

Fitur Terbaru M-Tix


Gak usah khawatir sekarang kalau beli tiket nonton lewat M-Tix dari Cinema 21 bisa sekalian order Food and Beverage juga dari aplikasinya. Nanti di XXI tinggal print tiket mandiri dan ambil makanannya deh.

Aplikasi M-Tix ini sebenarnya sudah ada lama kok, tapi kali ini punya 2 fitur terbaru yang dilaunching pada event Next Gen M-Tix Launch:'To Infini-Z and Beyond' di XXI Epicentrum, Jakarta (13/11). Pada peluncuran fiturnya tersebut dihadiri oleh Dewinta Hutagaol (Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI), Naning Yuliningtyas (Head of Promotion, Cinema XX), dan Zara JKT48 (Figur Publik Gen-Z, aktris dan penikmat Film).



Cinema XXI berdiri sejak 1987 senantiasa memberikan pengalaman dan kenyamanan menonton pada masyarakat Indonesia dengan melengkapi berbagai fasilitasnya seperti 2D, 3D, IMAX yang dilengkapi dengan audio yang canggih. M-Tix merupakan pengembangan fasilitas pemesan tiket bioskop secara online  lalu dari Cinema XXI

Alasan Kenapa Harus Beli Tiket Online


Kalau saya sih lebih memilih membeli tiket secara online karena faktor kenyamanan dan gak perlu buang waktu pergi ke XXI lebih awal.

Maka dari itu untuk kenyamanan penikmat film bioskop, Cinema XXI selalu mengoptimalkan pembelian tiket online melalui M-Tix. Alasannya karena penonton bisa memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis tanpa harus antre serta memiliki waktu yang fleksibel kapan harus berangkat ke bioskop.

Faktor-faktor tersebut penting sekali bagi penikmat film Gen-Y atau milenial dan Gen-Z. Menurut Ibu Dewinta adanya peningkatanan penggunaan platform digital oleh usia produktif membuat Cinema XXI meluncurkan fitur-fitur terbarunya pada M-Tix yaitu e-voucher dan F&B. Menurut data pembelian tiket online semakin meningkat pula.



Fiture terbaru dari M-Tix ini juga bisa terwujud berkat kerjasama dengan rekanan seperti production house (PH), Bank, dan partner lainnya. Bagi nasabah loyal dari Bank tertentu seperti Citibank misalnya bisa melakukan reward points redemption di aplikasi ke depannya.

Zara JKT48 yang mewakili Gen-Z yang selalu aktif bergerak dengan cepat dan praktis sangat senang sekali dengan dua fitur terbaru dari M-Tix sehingga bisa membeli tiket dan makanan lebih cepat dan praktis.

Cara Menggunakan M-Tix

Unduh Aplikasi dan Registrasi

Dua fitur terbaru yang dikeluarkan oleh M-Tix ini yaitu  M-Tix e-voucher dan pembelian F&B. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menikmati kedua fitur tersebut adalah dengan mengunduh aplikasi Cinema 21 - Official di App Store atau Google Play. Jangan lupa untuk registrasi akun M-Tix teman-teman dengan nomor ponsel supaya bisa melakukan pembelian tiket.

Pilih Film 

Sebelum menonton cari dulu judul film yang akan ditonton di Cinema XXI sesuai dengan kota masing-masing. Kemudian klik banner atau judul film yang diinginkan. 

Di sini kita bisa melihat jadwal film apa saja yang sedang tayang beserta informasinya seperti nama pemain, sutradara, sinopsis sampai trailernya.

Beli Tiket

Setelah memilih judul film, selanjutnya pilih Cinema XXI atau Premiere mana yang akan dituju. Jangan lupa pilih jam tayang film, jumlah tiket, dan tempat duduk.


Beli F&B


Klik F&B atau icon yang bergambar burger dan minuman, lalu pilih makanan atau minuman yang diinginkan. Food and Beverage yang tersedia ada menu paket, popcorn-snack, dan minuman seperti Lemon Tea, Es Kopi Susu Pandan, XI Java Tea, Cola, sampai cokelat pun ada. Kalau minuman kesukaan saya Milo Dinosaurus atau XXI Java Tea tanpa gula.

Pesanan bisa diambil di pick-up point concessions sehingga bisa mengurangi waktu antrean ketika membeli  F&B di bioskop secara langsung.

Saat ini fitur F&B sudah bisa digunakan le lebih 130 lokasi bioskop dan pastinya akan lebih banyak lagi ke depannya.


Top Up M-Tix

Supaya bisa menggunakan M-Tix untuk pembelian tiket maupun F&B jangan lupa isi saldonya dulu ya. Top-up bisa dilakukan dari berbagai Bank seperti BCA atau mini market terdekat.



Menggunakan mobile ticketing M-Tix semakin mudah, semakin praktis, dan semakin asik. To Infini-Z and Beyond!

Minggu ini saya mau nonton Frozen II nih. Beli tiketnya pakai M-Tix aja! Teman-teman mau nonton apa? Jangan lupa pakai M-Tix dan cek promonya di applikasi ya.


18 comments

  1. udah punya beberapa waktu lalu download
    bagi saya, m-tix ini memudahkan banget
    ga hanya beli tiket bioskop aja, tapi juga snack n cemilan hehehe

    ReplyDelete
  2. Wahh samaa, aku juga udah lama gak merasakan beli tiket langsung lagi. Selalu online. Dan selalu belinya di mtix :) karena aku suka kalo nonton di XXI :)

    ReplyDelete
  3. keren banget M-Tix ini mbaaa
    solusi jitu utk keluarga jaman now.
    segalanya lebih gampil dan praktis!!

    ReplyDelete
  4. Kalau di keluarga saya yang paling hobi nonton bioskop itu Nai. Dia selalu pesan pakai M-Tix supaya gak perlu antre lama

    ReplyDelete
  5. Ini aku kalau mau nonton pasti beli online M-Tix karena biar gak keburu-buru kudu ke bioskop. Ini juga biasanya aku menghindari antrian beli tiket sih jadi lebih baik pakai M-Tix

    ReplyDelete
  6. Enak ya bs di top up jadi bis membatasi berapa budget nonton bulan ini gak kelebihan

    ReplyDelete
  7. Udah ngga jaman ya nonton bioskop harus antre, sampe di kasir ngga dapet tiket karena penuh.
    Apalagi sekarang udah ada paket lengkap sama F & B nya. Ngga ada alasan gak cobain M-Tix

    ReplyDelete
  8. Kebetulan nih saya mau nonton Frozen sama neng Marwah, donlod dulu m tix nya ah.

    ReplyDelete
  9. aku suka banget nih beli.tiket di mtix tiap nonton. jadi lebih simpel gaperlu ngantri tiket lagi, pas dateng ke bioskop langsung print tiket aja ya kaaaaan

    ReplyDelete
  10. Aku belom pernah nyoba pake Mtix ini. Jadi tertarik deh. Nanti kayaknya kepengen nyoba deh. Anak-anak kebetulan kepengen nonton Frozen 2

    ReplyDelete
  11. sekarang saya jg sukanya beli tiket online. jd udah pasti dapat tempat duduk dan tahu di mana studionya. bisa dikira2 dulu sebelumnya mau ke mana sama suami

    ReplyDelete
  12. Aku juga lebih suka beli tiket di mtix kayak gini soalnya bebas antri ya kka..

    ReplyDelete
  13. Aku Juga dah pernah nih mba beli tiket pakai tix.id lumayan loh bnyak bnget promo diskountnya

    ReplyDelete
  14. Udah lama gak nonton mbak.
    Tapi liat temen temen juga seringnya kalau beli tiket nonton dari M Tix juga mbak
    Apalagi kalau ada promo bisa menghemat keuangan wkkwk

    ReplyDelete
  15. Hoaaalha.. Ternyata aplikasi M-Tix bukan hanya buat beli tiket nonton aja ya kak, beli makanannya pun bisa. Next bakalan aku coba nih beli tiket nonton dan makanan melalui M-Tix biar gak perlu ngantri

    ReplyDelete
  16. Nah klo via M-tix gini kan ga perlu antri segala yaaa..langsung booking dan bisa pesan food n beveragenya juga.

    ReplyDelete
  17. M-tix memang makin komplit yaaa mba .. sukaaa dwngan pilihaaan yang seru yaaa

    ReplyDelete
  18. sama, pengen ngajak si bocah nonton Frozen 2.
    Download dan install M-Tix dulu ah, biar gampang milih jadwalnya

    ReplyDelete