Powered by Blogger.

Berwisata Di Legoland Malaysia

Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang adanya theme park dengan tema mainan Lego yang ada di Malaysia? Dibuka pada tahun 2012, Legoland Malaysia ini menjadi salah satu dari 6 Legoland yang ada di dunia. Kini, bagi Anda yang berada di Asia Tenggara, Anda dapat menikmati permainan yang ada di sana tidak perlu harus datang ke Eropa karena Legoland sudah ada di Malaysia. Tentunya tempat wisata ini menjadi salah satu pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman atau keluarga di sana. Di Legoland yang ada di Malaysia ini terbagi menjadi 8 bagian utama. 

Agar Anda bisa bermain dengan leluasa, berikut ini penjelasan beberapa 8 bagian theme park Legoland yang ada di Malaysia :


The Beginning


Sesuai dengan namanya, bagian ini adalah bagian awal atau pembuka dari Legoland Malaysia. Di sana biasanya Anda akan disambut dengan nuansa tema-tema tertentu yang akan berganti setiap bulannya. Misalnya jika tema bulan ini adalah Star Wars maka seluruh petugas yang ada di The Beginning akan berpakaian sesuai dengan tema tersebut. Selain itu juga akan terdapat tarian pembuka yang dilakukan oleh seluruh staf dengan tarian yang sesuai dengan tema yang diusung tersebut. Pada area the Beginning ini, biasanya mulai buka sejak pukul 09.00 pagi. Di sana, Anda bisa menemukan guest service counter, brick store, mini market, the CafĂ©, The Big Shop dan area yang khusus digunakan untuk menampilkan tarian pembuka sebelumnya. 

Miniland


The Beginning adalah area yang mulai dibuka sejak pukul 09.00 pagi, namun kebanyakan area lainnya akan dibuka satu jam setelahnya atau pada pukul 10.00 pagi. Salah satu area lain yang bisa Anda masuki saat berada di Legoland Malaysia adalah area Miniland yang berisi miniatur tempat-tempat terkenal di negeri Malaysia dan di beberapa Negara lainnya yang ada di Asia. Di sana Anda bisa menemukan 19 bagian dengan miniature yang berbeda, Anda bisa mengajak anak-anak dan teman Anda untuk berfoto di sana sambil melihat-lihat dengan lebih dekat miniatur yang ada dari berbagai Negara. 

Lego City


Jika Anda ingin bermain di wahana yang menggunakan bentuk-bentuk lego, maka Anda bisa menikmatinya di Lego City. Di sana terdapat 6 wahana yang ditawarkan, salah satunya adalah Driving School. Pada wahana ini, anak-anak bisa mengendarai mobil dan nantinya akan diberikan driving license atau SIM. Anda perlu menuliskan sejumlah data terkait untuk pembuatan driving license tersebut dan tentunya harus membayar biaya pembuatannya. Peserta yang akan mengendarai mobil lego juga harus di foto terlebih dulu untuk kebutuhan driving license tersebut. Menarik sekali, bukan? Maka dari itu wahana ini termasuk memiliki banyak peminat di Legoland Malaysia. Selain driving school, Anda juga bisa menemukan Lego City Airport, Lego City Stage dan lain sebagainya. 

Land Of Adventure


Untuk Anda yang ingin mencoba wahana yang lebih seru, maka Anda bisa menjumpainya di Land Of Adventure. Di sana permainannya lebih menantang, namun tetap aman untuk dimainkan bersama dengan anak-anak. Anda bisa memainkan beberapa wahana seperti Beetle Bounce, The Lost Kingdom adventure dan beberapa wahana lainnya. Namun bagi Anda yang membawa anak-anak kecil disarankan untuk benar-benar menjaga dan menanyakan kepada anak Anda tentang keinginannya menaiki beberapa wahana yang ada di sana, sebab ada beberapa wahana yang bisa jadi sedikit seram untuk dimainkan beberapa anak-anak. Maka dari itu sebaiknya pilih wahana yang sekiranya bisa ditangani oleh anak Anda.

Imagination


Sesuai dengan namanya, saat Anda memasuki area ini, Anda dan pengunjung lainnya akan diajak untuk menggunakan imajinasi Anda. Oleh karena itulah wahana ini termasuk cocok untuk anak-anak karena bisa merangsang otaknya untuk lebih berimajinasi. Tapi tenang, bahkan untuk orang dewasa studio ini akan terasa sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Ada beberapa wahana yang bisa Anda jumpai di sana salah satunya adalah 4D Lego Studio. Maka dari itu jangan lewatkan area yang satu ini saat Anda mengunjungi theme park Legoland malaysia.

4 comments

  1. Baca dulu, ah. Buat bekal ngajak anak-anak ke sana. Makasih infonya.

    ReplyDelete
  2. noted nih kl ada kesempatan ke Malayisa...

    ReplyDelete
  3. Wuah menarik sekali tempat-tempat wisatanya. Senangnya kalo bisa liburan bersama keluarga ke sana. Semoga bisa kesampaian deh suatu saat.

    ReplyDelete
  4. tentunya setelah berkunjung ke legoland wajib beli oleh2 untuk anak2 berupa mainan lego. kira-kira nanti pada saat masuk indonesia, lego tersebut bakal kena pajak atau enggak ya?

    ReplyDelete