Cegah Penyakit Kritis dan Siapkan Perlindungan Sejak Dini

Setiap ada kesempatan untuk pemeriksaan kesehatan seperti cek tekanan darah dan cek gula darah, saya pasti tidak melewatkannya. Selain gratis juga untuk mengetahui seberapa sehatkah saya saat ini.



Kamis (27/6) lalu saya berkesempatan melakukan cek kesehatan tersebut sebelum menghadiri health talk show dengan tema "Ayo Cegah dan Pahami Penyakit Kritis Sejak Dini" yang berlokasi di rumah sakit MRCCC Siloam Semanggi.

Terdapat beberapa penyakit kritis yang berbahaya bagi manusia, salah satunya penyakiut jantung di mana penyakit ini yang paling mematikan di dunia. Pada kesempatan health talk show yang saya hadiri ada dokter Handoyo G. Kusomo yang mengatakan pentingnya awareness masyarakat terhadap pencegahan penyakit kritis karena saat ini tidak hanya menyerang lansia saja tapi juga orang-orang di usia muda bahkan di umur belasan. Hal tersebut karena adanya perubahan gaya hidup yang kurang sehat pada masyarakat.

Cara Mencegah Penyakit Jantung Sejak Dini

Dokter Indra Manulang, SpPD, KKV (Specialis Penyakit Dalam Konsultan Kardiovaskular) Rumah Sakit MRCCC Siloam Hospital Semanggi hadir pada talkshow sehat untuk memaparkan mengenai penyakit jantung. Menurut beliau peningkatan jumlah pasien penyakit kritis seperti penyakit jantung selain gaya hidup juga karena stres berlebihan dan merokok. Dulu penyakit jantung identik dengan laki-laki, tapi ternyata sekarang juga sudah banyak diderita oleh perempuan bahkan anak-anak.

Menurut dokter Manulang sakit jantung itu tandanya sakit pada bagian dada hanya saja tidak bisa ditunjuk dengan satu jari. Untuk itu diperlukan 4 hal tindakan yang harus dilakukan ketika serangan jantung terjadi antara lain :

  • Menghilangkan keliuhan nyeri dada
  • Stabilisasi Hemodinamik
  • Mengurangi perluasan kerusakan otot jantung
  • Pembukaan sumbatan pada pembuluh koroner dengan obat-oabatan, Angioplasti koroner dengan balon sampai beda pintas koroner.


Untuk itu perlu pencegahan penyakit jantung sejak dini dengan melakukan hal-hal berikut ini :

  • Pemeriksaan Kesehatan Rutin antara lain dengan mengukur tekanan darah, kadar gula darah, dan kadar kolesterol jahat (LDL). Pantas saja sebelum acara disediakan pemeriksaan kadar gula daran dan tekanan darah.
  • Rutin berolahraga. Usahakan untuk berolahraga selama 30 menit setiap harinya atau paling tidak 3-5 kali dalam seminggu. Dengan berolahraga bisa membantu mengontrol tekanan darah, kadar gula darah, dan kolesterol.
  • Mengonsumsi makanan sehat dengan memperbanyak buah dan sayur.
  • Menjaga berat badan. Berat badan yang berlebih berisiko terhadap penyakit jantung. 
  • Hindari stres. Banyak orang yang mengalami stres jangka panjang padahal hal tersebut bisa menyebabkan sakit jantung karena jantung bekerja lebih daripada biasanya. Saat stres melanda cobalah untuk menguranginya dengan melakukan latihan dan relaksasi dan mengonsultasikannya dengan dokter.
  • Tidak merokok  karena ini merupakan faktor utama dari penyakit jantung






Perlindungan Kesehatan dari AXA Mandiri

Siapa sih yang mau sakit? tiap orang pastinya mau sehat selalu ya. Tapi, gak ada salahnya bukan kalau sedia payung sebelum hujan.

foto credit : Eni Martini


Nah untuk melindungi nasabah dari penyakit kritis AXA Mandiri punya solusi perlindungan Penyakit Kritis melalui Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera yang bertujuan membantu kondisi keuangan masyarakat ketika menghadapi berbagai risiko hidup.

AXA Mandiri terus melakukan inovasi dalam menyediakan solusi perlindungan jiwa, kesehatan, sampai penyakit kritis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat - Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma.


Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera ini manfaatnya sebagai perlindungan jiwa yang meliputi uang pertanggungan atas risiko meninggal dunia karena sebab apapun, maslahat tambahan meninggal dunia karena kecelakaan dan ketidakmampuan karena kecelakaan dan investasi. Namun saat ini juga ada perlindungan penyakit kritis yang ditawarkan dengan manfaat sebagai berikut :

  • 100% uang pertanggungan untuk stadium awal
  • Perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun
  • Perlindungan terhadap 120 kondisi kritis dari stadiun awal sampai dengan usia 85 tahun
  • 100% uang pertanggungan untuk stadium akhir
  • Hingga 250% uang pertanggungan untuk kondisi kritis
  • Loyalty bonus mulai tahun polis ke-7 sampai dengan akhir masa pertanggungan
  • Bebas biaya alokasi premi (bid offer) dan biaya pengalihgan dana investasi (switching)
  • Biaya akuisisi uang kempetitif hanya tahun pertama
Jadi sudah saatnya kita memiliki Solusi Perlindungan jiwa dan Solusi Perlindunggan Kesehatan agar masyarakat selalu bejaga-jaga. Nah, kalau teman-teman apakah punya perlindunhgan juga? Sehat selalu untuk kita semua ya.

Buat teman-teman yang mau tau lebih lanjut mengenai perlindungan dari AXA Mandiri bisa mengubungi seluruh kantor cabang Bank Mandiri atau customer care center 021 - 3005 8788


www.axa-mandiri.co.id |  | www.facebook.com/axamandiri | www.twitter.com/axa_mandiri


Post a Comment

25 Comments

  1. Semoga kita semua sehaaattt selalu ya Mak.
    Ngeri banget kalo lihat trend penyakit masa kini.
    Apalagi penyakit tdk menular juga banyak kasus ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Jadi malu deh, Ujame yang muda jarang banget olahraga.
    Baca artikel bunda jadi tertampar buat olahraga dan jaga kesehatan sejak dini.

    ReplyDelete
  3. Urusan olahra emang masih sendat-sendut nih mbak. Padahal kalau mau sehat ya Salah satunya dengan olahraga

    ReplyDelete
  4. Asuransi jiwa memang perlu banget. Anak2 dan danu2 sebagian besar sdh punya Asuransi.

    ReplyDelete
  5. Hidup sehat itu mutlak sih menurutku. Biar panjang umur dan awet muda gitu. Apalagi kaya serangan jantung kan kita gak pernah tau kan kak kapan datangnya. Thanks remindernya kak :3

    ReplyDelete
  6. Ya mba saya setuju banget nih,pencegahan dan perlindungan penyakit jantung harus dimulai sejak dini, btw saya salah fokus sama bodinya mba bertolak belakang sama saya masi muda sudah melar hiks :")

    ReplyDelete
  7. Biaya perawatan rumah sakit yang kena kardiovaskuler sangat jep banget menguras kantong. Perlindungan dini mencegah kantong jadi bolong.

    ReplyDelete
  8. Saat ini makin banyak ya anak muda yang kena serangan penyakit kritis. Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan tidak teratur memang jadi penyebab utama.

    ReplyDelete
  9. Penyakit kritis, apalagi di zaman sekarang, datengnya banyak yang tiba2 ya. Makanan dan gaya hidup yang kurang bagus bikin kita berisiko kena. Dan punya asuransi yang bisa atasi risiko ini adalah salah satu solusi paling tepat. Mengingat penyakit ini kebanyakan bikin penderitanya jadi gak bisa kerja normal seperti sedia kala. Mana biaya perawatannya mahal pula.

    ReplyDelete
  10. Sehat itu memang tidak mudah tapi kalau salit malah lebih mahal dan ngga enak. Semoga kita semua selau sehaaat ya

    ReplyDelete
  11. Rajin banget, kaka...
    Aku mager pas anak-anak liburan kemarin.
    Eh, sekarang pas anak sekolah juga diink..

    Harus lebih memperhatikan pola hidup sehat niih...dan memilih proteksi keluarga yang tepat bersama Axa Mandiri.

    ReplyDelete
  12. ... karena hidup memang serba tak pasti, asuransi bisa menjadi jawaban ya, mba, sebagai proteksi sekaligus investasi.

    Tinggal pilih!

    Apalagi biaya kesehatan untuk penyakit kritis itu, sesuatu!
    Itulah kenapa penting menyiapkan perlindungan sejak dini.
    Setuju, akutu!

    ReplyDelete
  13. Biaya penyakit PTM emang luarbiasa banget ya makanya kita cegah sejak dini dengan gaya hidup sehat. Semoga aja ya kita jauh-jauh dari PTM.

    ReplyDelete
  14. Sama. Kalau ada cek kesehatan gratis juga saya suka ikutan. Tetapi, suka deg-degan juga menunggu hasilnya :D

    ReplyDelete
  15. Aku sedih karna saudara ku kena penyakit kritis :( . Pencegahan ini penting banget

    ReplyDelete
  16. Saya juga sékarang kalau jalan di CFD, atau pas ada pengecekan kesehatan seperti tekanan darah, kolestrol dll suka ikut Mbak. Biar bisa tahu berapa atau bagaimana kondisi diri saya. Memang lebih baik menjaga daripada berobat sudah parah ya

    ReplyDelete
  17. Paling asyik emang kalau ada cek gratis suka ikutan jg mumpung deh hehe ..

    ReplyDelete
  18. Noted langkah2nya nih biar terhindar dari PTM. Duh selain gaya hidup ternyata stree juga sangat mempengaruhi ya mbak. Wes yuk piknik2 biar gak terlalu setres haha :D
    AXa Mandiri terkenal bagus ya mbak asuransi kesehatannya.

    ReplyDelete
  19. Semakin banyak pengetahuan tentang penyakit kritis, semakin besar juga harapan kita untuk terhindar dari penyakit kritis, salah satunya dengan menerapkan pola hidup dan makan makanan sehat ditambah dengan perlindungan sejak dini ya mba

    ReplyDelete
  20. Bener banget nih Mbak, untuk mencegah penyakit kritis sejak dini kita juga perlu mempersiapkan perlindungan kesehatannya (sedia payung sebelum hujan). So, tidak cuma mencegahnya dengan menjaga pola hidup saja karena kita tidak tahu ke depannya seperti apa.

    ReplyDelete
  21. Hindari stress dan rajin olahraga, ini penting banget buatku. Semoga kita selalu diberi kesehatan ya mbak..

    ReplyDelete
  22. Aku salfok malah liat dirimu pas lagi di atas sepeda statik. Ya ampun mak, dirimu langsing banget banget ih. Cantik banget

    ReplyDelete
  23. Suamiku kena serangan jantung bukan karena kolesterol, padahal katanya ada sumbatan. Dokter aja bingung kok bisa kena serangan jantung. Tapi setelah observasi baru ketahuan dari tingkat stres suami yang capek kerja sambil nyetir muter ke tiga kota. *malah curhat

    ReplyDelete
  24. Aduh gimana ga sehat selalu kalau rajin olahraga begini
    Aku mengidamkan tubuh selangsing dirimu Mbak, bisa nggak ya?

    ReplyDelete
  25. Waa Mbak mbok yo bagi tips langsingnyaa hahaha itu aku dulu punya badan kayak gitu pas kuliah deh. Abis punya anak.. bhay 🤣

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)