Powered by Blogger.

Cari Makanan Jepang? GyudaQ Japanese BBQ Saja

"Jadi, mau makan di mana nih?"" tanya saya pada anak-anak saat weekend tiba. 

"Aku mau makan sushi"..."Aku mau makannya yang dimasak sendiri" begitulah celoteh anak-anak ketika akan memilih makanan.



Mereka pun biasanya rembukan untuk menentukan tempat makan, tak jarangan juga rebutan karena masing-masing punya selera yang berbeda. Tapi, kalau ditawari makan Jepang mereka langsung bisa kompak tiba-tiba. Gak tau kenapa mereka selalu terobsesi dengan hal-hal yang berbau Jepang, mulai dari Anime, Manga, sampai makanannya pun disukai termasuk pingin ke Jepang juga katanya.


Ngomongin makanan Jepang, salah seorang teman saya yang tinggal di Purwokerto mengatakan kapan-kapan mampir deh ke GyudaQ Japanese BBQ bisa makan sepuasnya. Mesti ada yang unik nih, sampai dia mempromosikannya :)


GyudaQ Japanese BBQ



Pantesan saja teman saya ini bilang bisa makan sepuasnya, ternyata ini adalah restoran All You Can Eat Purwokerto pertama yang baru dibuka pertengahan tahun 2018 ini.

Ditawari makanan Jepang kaya gitu, saya pun langsung mencari tahu menu apa saja yang disajikan. Ada tiga paket pilihan menu  yang bisa dipilih oleh kita saat makan di GyudaQ Japanese BBQ yaitu :
  • Standard buffet
  • Untuk ukuran perut saya rasanya paket ini sudah cukup, di mana pelanggan bisa menikmati short plate, chicken filet, chicken wings, all vegetables, all additional, sushi standard, all appetizer, all furay, all dessert, dan all beverages seharga Rp101,000
  • Regular buffet
  • Nah, kalau teman-teman suka ramen dan sushi bisa memilih paket ini karena selain semua paket standard juga bisa menikmati tambahan ramen, chawan musi dan gyudon, sirloin, all seafood, dan sushi regular dan pastinya ada harganya berbeda ya sebesar Rp149,000.
  • Premium buffet
  • Kalau mau menu lengkap, cocoknya pilih paket terakhir ini karena bisa memilih semua menu termasuk menu regular buffet plus premium beef platter, udon, beef sushi, salmon sushi, chiken ramen, dan salmon ramen. Harga GyudaQ lengkap cuma Rp179,000 masih terhitung murah lah ya, karena bisa makan sepuasnya untuk semua menu.


Duh, kok saya jadi pingin jalan-jalan ke Purwokerto lagi ya supaya bisa mampir ke Restoran GyudaQ, apalagi sambil makan kita bisa menikmati suasana Jepang karena ada mural bertema Jepang, hiasan pohon bunga sakura serta ornamen-ornamen kayu yang dominan seperti di Jepang.



Mau makan santai, atau sambil small meeting bisa juga di resto ini, karena selain ruangan full AC juga disediakan wifi cocok buat mereka makan sambil bekerja.


Makan Sepuasnya Tapi Ingat Rules


Meskipun makan di resto All You Can Eat tapi ada baiknya tetap memperhatikan rules yang ada di sana ya. GyudaQ Japanese BBQ juga punya rules yaitu :

  • Maksimal bisa makan sepuasnya selama 90 menit saja. Ingat loh perut kita juga ada batasnya, masih ada pelanggan lain yang mau menikmati hidangan juga.
  • Boleh sih makan lebih dari 90 menit, tapi harus membayar denda Rp50,000 per 30 menitnya.
  • Makan dengan porsi kecil dulu ya, kalau kurang bisa ambil menu lainnya. Karena jika ada hidangan yang tersisa di meja nanti bisa kena denda Rp50,000 per 100 gram. Bagus juga sih supaya tidak mubazir. Di saat orang lain kekurangan makan, masa kita membuang makanan.
  • Jangan bawa tempat makan buat bawa pulang makanan ya :) Makan sepuasnya di Resto aja.




Lihat gambar di atas, anak-anak pasti sudah gak sabar deh mau masak-masak makanannya.Mau pilih grill atau shabu? saya sih pilih shabu dengan kuah tomyam, tapi anak-anak sukanya kuah kaldu , bebas mau yang mana aja. Kosongin perut dulu deh sebelum makan di GyudaQ Japanese BBQ.

GyudaQ Japanese BBQ
Jl. Kongsen No.24
Karangbawang, Purwokerto Selatan, Banyumas
Telp. 0281-643135
Jam operasional : 11.00 - 23.00 WIB

40 comments

  1. Makanan jepang emang paling enak standar all you can eat, jd bisa mencicipi beragam jenis makanan ya kan mba :)

    ReplyDelete
  2. wah rulesnya itu dipasag juga kan di restonya? Enak juga kalau sudah tertulis disana, kalau pengunjungnya patuh ga bakal antri lama dan ga ada makanan terbuang...

    ReplyDelete
  3. Memang tema jualana dengan All You Can Eat memang sangat tergiur yah mba, tapi aku senang dengan idenya, jika tidak menghabiskan makanan akan denda 50ribu.. karena pengalaman kadang yang all you can eat membuat kita kalap mata padahal perut gak bisa menampung semuanya jadinya mubassir dehh...hiksss

    ReplyDelete
  4. hiks, jadi lapar. kebayang makan sepuasnya di batesin cm 90 menit. kalau yg pengen puas pasti makannya kaya orang gila....wkwkw.

    semoga kita ga kalap ya makannya. elegan dikit lah.

    ReplyDelete
  5. Keren ya all you can eat dengan rule gitu. Bagus banget supaya gak ada yang kalap dan seenaknya ninggalin makanan jadi mubazir

    ReplyDelete
  6. Sudah sejak sebulan yang lalu aku tuh pengen ke GyudaQ Japanese BBQ ini karena penasaran sama Sushi dan karena paket makannya AUCE. Pertama kali tahu GyudaQ Japanese BBQ juga dari salah satu teman blogger yang kebetulan tinggal di Kota Semarang.

    ReplyDelete
  7. Saya juga suka makan All You Can Eat begini. Tetapi, memang suka sebel kalau yang ambil makan langsung banyak abis itu gak dihabiskan. Kan, jadinya mubazir

    ReplyDelete
  8. Nah saya suka kalau ada restoran yang memberlakukan denda kalau makanan tidak habis. Soalnya suka gemess liat makanan banyak tersisa di restoran. Kan sayang ya itu rezeki tapi gak dihabiskan. Btw sayang jauh tempatnya hehehe cukup terjangkau untuk resto all you can eat.

    ReplyDelete
  9. Liat postingan mba Lidya di Instagram aku udah mupeng banget pengen nyobain gitu makan sepuasnya. Tapi kalau All you can eat kayaknya hampir semua restonya punya rules yang hampir sama ya kak.

    ReplyDelete
  10. Iya, iya, iya..di Bintaro juga kami aering masuk resto seperti ini yg punya dules sendiri. Ee..bukan cuma waktu yg lbh yang didenda tap makanan di puring kita yang at least 1ons di charge 50rb. Yeee..tp kami udah terlatih koq mengukur perut hehehe...

    ReplyDelete
  11. Ini ada di Jakarta ngga ya mba? Jadi kepengen makan all you can eat ala Jepang kaya gini.

    ReplyDelete
  12. Jadi pengen makan ramen ma sushi aku, siang-siang begini lafaaaaaar :D

    ReplyDelete
  13. Wuih di Purwokerto ya Mbak Lidya? Kayaknya harus mampir nih kalau ke Purwokerto lagi.

    ReplyDelete
  14. Jadi siapaaaaa nih temen di Purwokerto yang nawarin hehehehe. Aku penggila makanan Jepang lho Lia.. I can eat them all :)

    ReplyDelete
  15. Bagus yaa pakai sistem denda, biar gak aji mumpung. Biasanya kan kita jadi berlama-lama kalau di resto all you can eat, ngambil juga porsi kalap abis itu ditinggal, perlu dicontoh resto2 hotel lain nih :)

    ReplyDelete
  16. Kayaknya makan sepuasanya 90 menit tuh udah kelamaan banget, kadang 30 enit aja perut udah penuh banget ya,

    ReplyDelete
  17. Mbaa, setelah membaca tulisan ini, aku jadi pengen nyoba langsung deh. Beberapa kali ke Purwokerto tapi baru ngeh ada gyudaq japanese yang memberikan tawaran makanan ala Jepang yang lezat

    ReplyDelete
  18. Waaahhhh aku ngiler mbk. Asyik bgd ini mah tempatnya. Selain karena harganya yang terjangkau banget, menu per paketnya juga oke, plus kita bisa makan ala orang jepang gitu. Dah seruuu...jd pengen meluncur ke sini...

    ReplyDelete
  19. Yaaay, klo kelamaan bakalan kena charge ya Mbak.
    Gak bisa buat nongki2 cantik doong ini, secara biasanya klo nongkrong ketemuan teman lama bisa lupa waktu, xiixix.

    ReplyDelete
  20. Wah rekomendasi banget nih kalau main ke Purwokerto bisa makan di sini ya

    ReplyDelete
  21. Aku libur Selasa kmren ngajak anak2 makan shabu di Ra-Cha, asik ya masak sendiri, panggang daging sendiriii

    ReplyDelete
  22. Wah...aturan denda untuk sisa bagus juga nih..jadi tidak mubazir ya.. Dan muralnya pun cantiiik... Ih jadi pengen ke sana juga icip2 n foto2..hehe..

    ReplyDelete
  23. Ini mah bukan puas lagi Lid...bisa kekenyangan malah hihi

    ReplyDelete
  24. Kalo aku mah makan seporsi aja lah. Apalagi anak-anak masih kecil. Pasti ga kuat kalo makan sepuasnya.

    ReplyDelete
  25. Bagus konsepnya ya mba, ada rules untuk makan. Jadi kalo udah nyaris kenyang mending berhenti makan. Mirip ajaran agama kita agar berhenti makan sebelum kenyang

    ReplyDelete
  26. Affordable banget ya mba harganya.
    Sekaligus belajar biar gak rakus hehe.

    ReplyDelete
  27. Kalau ajak ayahnya Salfa sih habis semua pasti. Karena bagian penghabisan diserahkan ke beliau kalau istri dan anaknya menyisakan.

    ReplyDelete
  28. Whoaaa bikin laper, aku mau dong diajak makan di sini. Aku suka menu2 restoran Jepang, sehat soalnya

    ReplyDelete
  29. Mba Lid, aku tuh lagi pengen cari ginian. Tapi di daerahku tinggal belum ada.
    Dulu pas tinggal di Hongkong sering makan ginian, enak pula jadi kepengen mengulang.

    ReplyDelete
  30. suasananya Jepang banget ya mbak, Purwokerto ya? mampir ah kl pas kesana, hehe

    ReplyDelete
  31. Yaaaa sayangnya di Purwokerto yaaa. Aku udah seneng liat harganya yang lumayan murce buat buffet all you can eat. Buka cabang juga donk di Depok Bogor gtu hehe :D

    ReplyDelete
  32. Aku suka banget nih bbq an gini. Kapan traktir aku niihh? ;)

    ReplyDelete
  33. Purwokerto mayan deket nih dari Kebumen Mba Li. Yuk kapan-kapan bareng ke sana, eeaaa.
    Tentang all you can eat, aku jadi inget salah satu food vlogger bilang, udah bayar mahal, eeh masih disuruh masak sendiri. Ahahaha, padahal di situ sensasinya ya Mba.

    ReplyDelete
  34. Harga segitu murah lho Mbaaa untuk makanan Jepang. Dan saya salut deh dengan cara resto ini mengurangi kemubadziran. Emang kalo ngga bisa dibilangi pelan-pelan (maksudnya lewat 1 ayat di Al-Qur'an kalau orang yang mubadzir itu temennya setan), mending didenda sekalian, wkwkwk..

    ReplyDelete
  35. Iya akupun termasuk penggemar makanan Jepang next mesti kesini ajak keluarga or kumpul2 bareng temen kali ya

    ReplyDelete
  36. Hahahhaa.. ada ada aja.. lagian bawa pulang trmpat makannya juga rempong buuuuu

    ReplyDelete
  37. Gagal fokus sama.muralnya ya. Jepang banget hehe

    Btw mbak harga itu per orang atau per keluarga?

    ReplyDelete
  38. eh.. dirimu ke Purwokerto berarti ketemu sama Pungky nggak Lidya?

    ReplyDelete
  39. bagus sih peraturannya, karena memang banyak yang mentang-mentang all you can eat terus ngambil sesuatu yang akhirnya nggak dimakan. Duh, paling sebel aku liat kelakuan orang kayak gini

    ReplyDelete