Powered by Blogger.

Coco Festival Indonesia 2018 Tempat Orang Kreatif Berkumpul

Tiba-tiba saja alarm berbunyi, lalu muncul dua orang di tengah-tengah lapangan Museum Fatahilah, menggelar red carpet



Ternyata di sana sedang ada aksi flashmob dan berhasil membuat pengunjung  berhenti untuk menyaksikannya termasuk dengan saya.



Diawali dengan sekumpulan paduan suara yang menyanyikan lagu yang berjudul Bangun Pemudi Pemuda, lalu bergantian pula ada tari-tarian, lagu, dan aksi drama ditampilkan dalam satu kesatuan yang menghibur. Lucunya lagi ada pula sekumpulan pocong dan makhluk lainnya di tengah-tengah pengunjung. Aksi pun diakhiri dengan bernyanyi dan menari bersama.

Aksi flashmob seperti ini sudah saya kenal sejak lama melalui tayangan televisi maupun film. Tapi, menyaksikan secara langsung baru kali itu di Kota Tua, Jakarta hari Jum'at (23/10) lalu.

Flashmob adalah sekelompok orang yang berkempul pada waktu dan tempat yang sudah ditentukan untuk melakukan suatu secara bersama selama waktu yang sudah ditetapkan.

COCOFEST 2018



Aksi anak-anak muda seperti itu asalkan dilakukan di tempat dan waktu yang benar tentunya menghasilkan hiburan yang #KreatifBarengBUMN di tengah masyarakat.

Ngomongin soal kreatif, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda diadakan ajang festival kreatif yang didukung oleh BUMN dengan tajuk COCOFEST 2018.

Berbagai acara akan digelar pada event tersebut seperti Showcase & Workshop, Keynote Speech & Idea Talks, dan Meet & Greet bersama content creator terkemuka yang akan diselenggarakan pada puncak acara tanggal 10 November 2018.

Badan Usaha Milik Negara merupakan badan usaha yang seluruh atau sebagian modalnya dimiliki oleh negara dalam bentuk perusahaan persero. Perusahaan BUMN contohnya antara Bank Mandiri, PT. Telekomunikasi Indonesia, Garuda Indonesia, PT. Wijaya Karya, PLN, dan masih banyak lagi.


Karya, Aset, dan Produk BUMN


Secara tidak langsung kita sering melihat atau menggunakan karya, aset, maupun produk BUMN setiap harinya. Produk BUMN yang sering saya gunakan misalnya Mandiri kartu debit dan ATM. Kalau teman-teman yang menggunakan kendaraan pasti sering mengisi bahan bakar di Pertamina SPBU yang menyediakan premium, pertamax, dan pertalite.
Sedangkan karya BUMN yang sudah dibangun antara lain Balai Ekonomi Desa yang merupakan interconnected tourism berbasis komunitas, Rumah Sementara di Lombok, dan Rumah Kreatif BUMN.

Untuk aset-aset BUMN yang terkenal antara lain Jembatan Holtekamp yang menjadi ikon kota Jayapura yang melintas sepanjang 732 meter di atas Teluk Youtefa dan menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tani, pesawat Nurtanio PTDI sebagai pesawat penumpang berkapasitas 19 penumpang, dan kapal Pelni Binaiya.

Nah, bangunan-bangunan yang ada di kawasan Kota Tua, Jakarta ini juga merupakan aset milik BUMN. Di tempat saya berdiri di tengah lapangan terlihat ada Museum Fatahilah, Gedung Jasindo, Kantor Pos, dan beberapa museum.




Kawasan Kota Tua selain tempat wisata sejarah, di sini juga bisa dijadikan tempat berkumpul orang-orang kreatif. Saat saya berada di sana sedang ada lomba kostum yang dipakai oleh para model.



COCOFEST Kontes



Nah buat teman-teman yang punya konten kreatif mengenai BUMN bisa loh ikutan kontesnya #BUMNNyataBuatKita, dalam bentuk foto, video, animasi atau gambar. Caranya cukup menguploadnya di Instagram pastinya harus pakai caption yang menarik ya. Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat pada web Coco Festival Indonesia 2018.


No comments