Powered by Blogger.

Susu Segar Sapi A2 Mudah Dicerna Dan Nyaman Diperut

"Ma, aku mau bawa bekal roti sama susu ya buat ke sekolah!"

Duh, saya lupa kalau pagi ini stok susu sudah habis. Untung aja ada minimarket dekat sekolah yang buka 24 jam, jadi kami melucur ke sana sebelum ke sekolah. 





Pentingnya konsumsi susu setiap hari


Kebiasaan minum susu pada pagi hari sudah kami lakukan sejak lama termasuk pascal dan Alvin setelah lepas dari ASI usia 2 tahun. Dalam satu hari paling tidak 2 gelas susu dikonsumsi buat anak-anak



Dari dulu kami percaya bahwa susu itu bermanfaat untuk tulang karena mengandung kalsium di dalamnya. Selain itu karbohidrat yang terkandung bisa dijadikan sumber energi supaya kita bisa beraktivitas sepanjang hari. Rasanya kalau sudah minum susu di pagi hari jadi lebih bertenaga buat mengurus anak-anak seharian. Begitu pula jika minum susu setelah berolahraga, badan seperti mendapatkan energi baru.

Buat saya, susu itu penting apalagi anak-anak di masa pertumbuhan sebagai pelengkap nutrisinya selain asupan makanan sehat dengan gizi seimbang.


Susu itu mengandung nutrisi yang lengkap terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh.



Kenapa tingkat konsumsi susu di Indonesia rendah?



Walaupun minum susu bermanfaat bagi tubuh, tapi masih banyak masyarakat Indonesia yang melewatkan kebiasaan tersebut.  Berdasarkan data dari Kementerian Pertanian pada tahun 2016 Indonesia berada di bawah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya dalam hal konsumsi susu.

Hal tersebut terjadi karena salah satunya mereka merasakan mual setelah minum susu bahkan ada yang menimbulkan diare atau alergi. Memang mengerikan ya kalau sudah alergi. Ini juga terjadi pada saya dan Pascal si sulung. Kadang saya merasakan perut mulas sesudah minum susu. Makanya saya selalu pilih-pilih susu yang gak menimbulkan rasa mual atau eneg ketika diminum.



Ternyata susu sapi itu umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan perbandingan 40% dan 60%. Awalnya sapi hanya menghasilkan protein A2 saja. Namun, karena adanya mutasi genatik saat ini banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.




Cara mengatasi masalah yang disebabkan karena minum susu



Saya pun gak mau kehilangan manfaat dari minum susu, makanya berusaha mencari susu yang cocok. Coba dari dulu saya tahu info mengenai susu A2 pastinya gak akan kesulitan waktu membeli susu. Kandungan susu A2 akan lebih mudah dicerna oleh tubuh dan penyerapan nutrisinya juga lebih cepat sehingga tidak ada keluhan lagi setelah minum susu.

Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami melalui seleksi tes DNA bukan rekayasa genetik.




Nah, waktu Alvin memilih  KIN Fresh Milk, saya pun ikut mencobanya. Selain rasanya yang enak, saya tidak merasakan mual setelah meminumnya. Wah, ini dia susu yang saya cari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga di rumah. Karena penasaran, saya pun mencari tahu mengenai susu tersebut.






Kin Fresh Milk - Susu Berkelas Dari Sapi Teratas



Usut punya usut ternyata KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar dari Sapi A2 yang hanya mengandung Protein A2 (tanpa Protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. Pantas saja saya tidak merasakan mual dan sakit perut setelah minum susu tersebut.

 

Produksi KIN Fresh Milk berasal dari peternakan sapi yang berlokasi di garut yaitu satu-satunya peternakan sapi yang terintegasi menghasilkan susu dari sapi A2 secara ekslusif di Indonesia. Pastinya sapi yang ada di peternakan sudah menjalani proses pemeriksaan ketat seperti kualitas kesehatan, kondisi hidup sampai pemeriksaan DNA agar memastikan tidak menghasilkan susu yang mengandung protein A1.





Bisa dilihat peternakannya yang rapi, bersih, dan teratur membuat sapi-sapi bisa hidup dengan layak dan bisa menghasilkan susu A2 yang berkualitas/

Asyik deh kalau begitu, saya kayanya akan langgananan beli KIN Fresh Milk apalagi ada 3 rasa yaitu original, Chocolate dan Coffee. Belinya juga gampang ada di mini market atau supermarket terdekat.

31 comments

  1. Enak ya, Mbak kelihatannya? Hehe saya belum pernah nyobain. Saya suka susu sapi segar. Sehat tentunya, ya...

    ReplyDelete
  2. Anak-anakku suka banget susu, mesti selalu stok susu di umah, tap belum pernah coba susu A2, nanti coba cari ah ke minimarket

    ReplyDelete
  3. Kebetulan banget, kemarin saya baru aja minum susu KIN ini di kantin sekolah anakku. Enak, segarrrr

    ReplyDelete
  4. Oh ternyata di Indonesia ya pabriknya, bersih pula.

    Anak2ku sampe udah kuliah masih aja minum susu kemasan. Coba deh nyari susu ini di Semarang, semoga ada

    ReplyDelete
  5. Alvin, tante jadi pingin nyoba KIN susu rasa coffe. Ada juga ya, protein yang sulit dicerna, krn suamiku juga mengalami hal yang sama, dia mengkonsumsi protein, tp bilangnya susah nyerna. Baru tahu deh ada protein A2 dan A1.

    ReplyDelete
  6. Dulu waktu kecil aku fans berat susu. Sedangkan kakakku amat sangat ga doyan susu. Jadi kalo ibu nyuruh kami minum susu, susu kakak diam2 dikasih ke aku. Jadi aku yg minum

    ReplyDelete
  7. Sekarang aku masih fans susu tapi ganti
    .yg susu buat diet hahahha.

    ReplyDelete
  8. Belum cobain akunyg susu, klo yoghurt KIN suka bgt. Nti klo belanja coba beli yg samaan dg PasCal ah

    ReplyDelete
  9. keliatannya seger banget nih, coba cari di alfamart atau indomaret gitu ah semoga ada. tfs mba

    ReplyDelete
  10. Uda lihat produk ini di kulkas minimart tapi belum beli. Habis baca post mba jadi pengen cobain

    ReplyDelete
  11. tempatnya bersih bangeeet ya Lia..Modern tapi juga nyaman buat si sapi sendiri.itu senyumnyaaa yang lagi minum susu sapi segar :)

    ReplyDelete
  12. Aku suka yoghurtnya, tapi belum nemu freshmilknya di jogja, penasaran pingin nyoba rasanya :)

    ReplyDelete
  13. saya belum pernah nih minum susu sapi segar gini, biasanya minum susu uht :)

    ReplyDelete
  14. Susu KIN ini bisa buat anak-anak juga ya ternyata? Kukira cuma buat orang dewasa. Enak susunya segar

    ReplyDelete
  15. Rasa Kopi bikin penasaran. Enak kah mba?

    ReplyDelete
  16. Aku suka banget minum susu Kin ini, mba. Segar banget. Rasanya juga enak. Apalagi dikonsumsi dingin dingin. Hehhe

    ReplyDelete
  17. Dulu aku jarang minum susu. Anak banyak jadi gak bs sering2. Kalau skrg susu lbh mudah dan gak mahal2 amat. Mau cobain KIN juga

    ReplyDelete
  18. Belum pernah nyobain kak, Saya suka minum susu juga. Dulu pernah kebanyakan minum malah muntah.

    ReplyDelete
  19. Peternakannya rapi dan bersih banget. Jadi yakin nih minum susunya.

    ReplyDelete
  20. Kayaknya belum ada di kota saya .... jadi pengen coba. Moga segera ada dikota saya

    ReplyDelete
  21. Wah awalnya saya hanya familiat dengan yoghurtnya saja ini Kin. Ternyata susu juga ya....,

    ReplyDelete
  22. Penasaran sama rasanya, apakah sama dengan susu yang mengandung protein A1?

    ReplyDelete
  23. Wah, KIN ada produk susunya juga! Berharap ngeluarin kemasan seliternya, biar bisa buat diminum sehari2 di rumah! :)

    ReplyDelete
  24. bum pernah coba nih jd pngen cobain apalagi yg kopi penasaran jdinya

    ReplyDelete
  25. Waaaah, KIN ada produk susunya ya. Aku cuma tahu yogurtnya aja. :D

    ReplyDelete
  26. Wahh saya kira peternakannya dari luar ternyata di indonesia yahhh, bersih pulakk...

    ReplyDelete
  27. Bersiih banget..
    Dan beneran yaa...sapinya makan bareng gitu...posenya bisa samaan.
    Hiihii~
    Pinter yang ambil fotonya.

    ReplyDelete
  28. Enak mana mbaaa yang rasa cokelat atau yang kopi? Penasaran ih....

    ReplyDelete
  29. Aku pengen nyobain juga ah ada rasa kopi juga ya.cocok nih buat blogger sambil lembur ngerjain detlen

    ReplyDelete
  30. Tercerahkan sekali dengan artikel ini.
    Jadi tahu tentang protein A1 dan A2.
    Aku termasuk yang pernah alami ini, mual setelah minum susu.
    Kini, aku sudah tahu penyebabnya.
    Debaq, mba, artikelnya!

    ReplyDelete
  31. Baru tahu ada jenis sapinya ya. Ternyata sapi A2 yang lebih sehat susunya dibandingkan yang lain. Oke noted mbak. Saya beli susu ya beli aja, ga pernah merhatiin hehe palingan yang paling diperhatikan adalah logo halalnya

    ReplyDelete