Pilih Mana Ngeblog Pakai Hosting Berbayar Atau Gratis?

Blog saya yang ini memang menggunakan hosting gratis, karena nebeng di Blogspot. Tapi, bukan berarti saya tidak sewa hosting. Lho buat apa sih hosting?

Hosting adalah rumah atau tempat untuk menyimpan data berupa file, gambar, aplikasi, dan lain-lain yang digunakan oleh website yang bisa diakses melalui internet.






Meskipun sudah menggunakan hosting gratisan, tapi saya masih membutuhkan hosting sebagai tempat menyimpanan data seperti dokumen, foto dan lainnya baik yang diperlukan untuk blog maupun keperluan lainnya.

Enak mana hosting gratis atau hosting berbayar? Keduanya punya kelebihan dan kekurangan. Pemilihan hosting disesuaikan dengan kegunaannya. Pada hosting gratis, tentunya kita bergantung pada pemiliknya. Sedangkan hosting berbayar, pelanggan bisa pegang kendali dan menentukan besarnya kapasitas penyimpanan sesuai dengan kebutuhan. Bagi mereka yang suka fotografi tentunya senang membagikan fotonya pada web, maka pilihan hosting berbayar bisa diandalkan.

Sebelum memilih web hosting, kita bisa membuat catatan terlebih dahulu, hal-hal apa yang penting diketahui sebelum menentukan jasa penyedia hosting yang tepat, seperti :

Kapasitas Penyimpanan

Semakin besar ruang penyimpanan, pastinya akan lebih banyak ruang untuk menaruh file-file yang diperlukan. Karena biasanya kita tidak hanya menyimpan foto saja, tetapi juga lagu, atau video. Untuk itu perlu mengetahui kebutuhan penyimpanan website tersebut.

Beberapa penyedia hosting menyediakan kapasitas unlimited, tapi harus dipastikan dulu apakah harga dan layanannya sudah sesuai dengan keinginan kita atau tidak.

Harga Hosting

Besarnya penyimpanan sebuah hosting biasanya menentukan harga. Jangan tergoda dengan harga murah saja tapi layanan dan kapasitas penyimpanannya tidak bisa diandalkan. Tidak ada salahnya minta rekomendasi teman yang sudah menggunakan layanan hosting di suatu tempat.

Kecepatan Hosting dan Keandalan Server 

Gak mau kan kalau website kita tidak bisa dibuka karena server down dan lambat saat diakses karena kecepatan hosting yang lambat. Ini akan merugikan pelanggan apalagi jika dia menggunakan websitenya untuk usaha, bisa-bisa rugi ya.

Layanan Pelanggan

Swaktu-waktu kita membutuhkan bantuan mengenai hosting, penting sekali bisa berkomunikasi dengan cepat untuk mengatasi masalah yang dialami. Nah, adanya layanan pelanggan yang baik, syukur-syukur bisa melayani 24 jam, bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Ada gak sih hosting murah tapi punya layanan yang berkualitas dan harganya terjangkau gak bikin kantong bolong?

Kebetulan banget teman saya yang punya usaha di bidang CCTV pernah menyarankan untuk menyewa hosting di Niagahoster. Maklum lah dia biasa menggunakan hosting untuk penyimpanan data rekaman dari CCTV tersebut.


Kenapa  Niagahoster Bisa Diandalkan?


Niagahoster adalah web hosting Indonesia yang melayani hosting murah, cepat dengan bantuan teknis terbaik yang dipercaya oleh ribuan developer.

Ini dia keunggulan yang ditawarkan oleh Niagahoster yang bisa digunakan oleh pelanggan, yaitu :

Harga Termurah

Layanan hosting dengan jaminan harga termurah yang bergaransi. Pelanggan bisa mengklaim biaya yang dibayarkan jika ada hosting lain yang lebih murah, dengan cara :

  • Simpan link hosting lain yang mempunyai harga lebih murah.
  • Pastikan hosting lain mempunyai paket yang setara dengan Niagahoster yaitu bandwidth unlimited, serta data center yang sama.
  • Kirimkan bukti tersebut melalui email admin@niagahoster.co.id


Jika memang ditemukan hosting lain dengan harga lebih murah maka pelanggan akan mendapatkan biaya hosting seperti hosting lain tersebut.

Niagahoster menawarkan 4 pilihan web hosting yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, yaitu paket bayi, paket pelajar, paket personal, dan paket bisnis. Buat blogger sepertinya cocok paket personal, karena memiliki kapasitas penyimanan unlimited, bandwidth, database, Add on Domain, dan POP3 email. Selain itu bagi pelanggan yang menggunakan paket ini tidak perlu lagi membayar domain selama masih menyewa hosting di sana.


Server Uptime 99,98%

Meskipun murah, Niagahoster berkualitas karena didukung oleh performa server uptime sampai 99,98%. Apalagi sudah menggunakan kualitas terbaik dari server Green Data Center Tier-4 yang berstandar internasional dari DCI Indonesia. Dimana DCI adalah data center bagian dari Equinix penyedia data center terbaik di Duni ayang berkualitas tinggi.

Garansi Uang Kembali

Pelanggan tidak puas dengan layanan Niagahoster, maka ada jaminan 30 hari yang kembali setelah paket hosting di aktifkan. Pengajuan klaim membutuhkan proses selama 10 hari kerja, maka pelanggan pun akan menerima uangnya kembali,

Support Terbaik

Support 24 jam penting sekali disediakan oleh layanan hosting, agar pelanggan bisa menghubungi setiap saat. Support bisa dihubungi melalui telepon, chat, emal, dan tiket bantuan agar masalah yang ada segera ditangani.

Dukungn cPanel

Untuk mengembangkan website, pelanggan bisa mengundung berbagai aplikasi yang dibutuhkan melalui fasliitas cPanel hostingmurah unlimited dengan CloundLinuc dan SpamExpert. Tinggal satu kilk saja dan aplikasi sudah bisa terpasang dengan gratis.

Ebook Gratis

Buat pemula yang ingin belajar lebih banyak tentang hosting, domain, cPanel, SEO, bahkan cara setting domain, pelanggan bisa mempelajarinya sendiri melalui ebook yang disediakan gratis oleh Niagahoster.


Program Afiliasi Indonesia

Puas dengan layanan Niagahoster, kenapa gak bergabung di program afiliasi Indonesia saja. Dengan membagikan banner referal pada banyak orang maka kita pun bisa mendapatkan keuntungan. Itung-itung mencari dana untuk membayar hosting sendiri ya. 

Kamu bisa memasang banner referal di website agar banyak orang lain yang tertarik dan ikut menggunakan layanan dari Niagahoster. Kamu akan mendapatkan keuntungan sebesar 70%, sangat menarik bukan?

afiliasi akan tercatat jika pemakaian sudah lebih dari 30 hari

Syarat mengikuti program afiliasi Niagahoster adalah jika pemakaian sudah lebih dari 30 hari. Cukup like saja Facebooknya Niagahoster. Hal ini dilakukan untuk melihat pengumuman penting terkait pencairan komisi yang dilakukan secara kolektif pada halaman facebook setiap tanggal 6.

Mau tau lebih jelas tentang Niagahoster? yuk hubungi langsung untuk mendapatkan kemudahan dan keuntungannya.

www.niagahoster.con
0274-2920443

Post a Comment

3 Comments

  1. Banyak review positif yang aku dengar ttg niaga hoster, sepertinya benar2 rekomended ya mbaa

    ReplyDelete
  2. Waaah jadi paham tentang dunia perhostingan Mbak

    ReplyDelete
  3. Untuk sementara, saya pakai yang gratis dulu. Mungkin suatu saat, saya juga mau yang berbayar

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)