Punya Usaha Laundry Kiloan? Jangan Lupa Siapkan Genset

The most memorable days usually end with the dirtiest clothes. Laundry, a never ending story


Tiap hari  cucian dan setrikaan selalu ada ya, gak pernah habis-habis :). Ya pastilah, gak enak kan pakai baju kotor. Selain gak sedap rasanya juga bisa menyebabkan penyakit pada kulit. Apalagi dalam Islam juga sudah ditetapkan kalau kebersihan itu sebagian dari iman. Tidak hanya bersih badan saja tapi juga pakaian, rumah, dan lain-lain.




Ngomongin soal cucian memang mau gak mau harus dihadapi ya. Masa sih mau didiamkan saja, lama-lama bisa kehabisan pakaian bersih. Memang sih mencuci dan menyetrika itu pekerjaan yang paling berat buat saya, juga banyak orang. 

Gak susah juga sih sebenarnya, kalau merasa capek mencuci secara manual, bisa minta tolong untuk dicucikan atau menggunakan mesin cuci. Mau yang lebih praktis? Serahkan semua cucian kotor ke laundry kiloan. Dalam sekejap cucian kotor akan kembali bersih, wangi, dan rapi.

Memang saat ini usaha laundry kiloan sedang menjamur di mana-mana. Apalagi laundry rumahan seperti ini harganya lebih murah dari pada laundry yang dihitung satuan. Buat saya pilihan laundry kiloan lebih nyaman, karena tidak perlu memanggil orang lain untuk mengerjakan pakaian kotor di rumah.

Memilih Laundry Kiloan Yang Terpercaya


Meskipun banyak laundry kiloan yang menawarkan jasanya di sekitar kita, ada baiknya memilih tempat laundry yang terpercaya. Gak mau kan kalau pakaian yang kita serahkan menjadi rusak,  bau, masih kotor, atau hilang.

Salah satu cara menentukan laundry kiloan yang cocok adalah dengan mencoba melaundry beberapa pakaian terlebih dahulu untuk melihat cara kerja mereka. Jangan hanya karena harga yang murah saja lantas menjadi pilihan utama.

Punya Mesin Pengering

Laundry yang memiliki mesin pengering lebih baik dibandingkan dengan menjemurnya di depan tempat laundry atau di dalam ruangan. Pakaian yang tidak kering sempurna akan terasa lembab, mungkin saja akan ada bakteri yang menempel pada pakaian. Selain itu pakaian lembab juga akan terasa tidak enak baunya.

Tidak Mencampur Cucian Satu Pelanggan Dengan Pelanggan Lain

Nah, ini penting sekali lho diperhatikan. Apa jadinya kalau pakaian kita dicampur dengan pakaian orang lain saat mencucinya. Selain tidak higienis juga bisa tertukar satu sama lain. Kita tidak tahu bukan, siapa tahu saja pelanggan lain punya penyakit kulit, bisa-bisa menulari kita lewat pakaian tersebut.

Cari Tempat Laundry Dekat Rumah

Usahakan mencari tempat laundry yang lokasinya dekat atau tidak terlalu jauh dari rumah. Bisa juga di cari tempat yang satu jalur saat kita pulang pergi dari rumah. Bisa saja, sewaktu-waktu kita memerlukan mencuci cepat, jadi bisa menghemat waktu. Di beberapa tempat laundry juga menerima cuci kilat lho, seperti same day service atau bahkan hanya beberapa jam saja sudah selesai.

Detergen Yang Digunakan

Walaupun bukan kita yang mencuci semua pakaian kotor tersebut, tidak ada salahnya kok mengetahui jenis detergen apa yang digunakan. Kadang-kadang ada detergen yang baunya tidak enak. Saat pakaian sudah selesai tapi masih tercium bau detergen tersebut. Banyak laundry yang menggunakan detergen yang mengandung alkali tinggi, selain dapat mencegah mesin cuci karat sehingga bisa cepat rusak. Detergen dengan tinggi alkali juga menghasilkan busa lebih sedikit, jadi kebutuhan air yang diperlukan lebih hemat. Bayangkan jika saat mencuci banyak busa, alhasil air memerlukan air untuk proses pembilanas lebih banyak

Hasil Setrika Yang Rapi

Pakaian bersih dan wangi saja tidak cukup. Pakaian yang rapi akan enak dipandang dan membuat pemakainya percaya diri. Malu, dong di suatu acara ternyata pakaian yang kita gunakan terlihat kusut. Bisa saja sih kita setrika ulang di rumah, tapi jadinya membuang waktu, tenaga, dan uang tentunya.

Tempat Laundry Punya Genset

Musim hujan seperti ini, tempat laundry jadi andalan banyak orang. Kalau mencuci sendiri pastinya pakaian menjadi lembab karena kurang kering. Sementara itu tidak semua orang punya mesin pengering seperti di tempat laundry.



Saat hujan turun terlalu lama di beberapa tempat terjadi pemadaman listrik oleh PLN. Kalau sudah begini bisa-bisa cucian yang kita titipkan di sana tidak bisa dikerjakan dengan tepat waktu, padahal pakaian itu dibutuhkan dengan cepat pula. Padamnya listrik memang tidak bisa diatur kapan waktunya. Hal ini membuat mereka yang mempunyai bisnis rumahan bisa merugi dan dikomplain banyak orang, karena tidak tepat waktu dalam pengerjaannya.

Beberapa tempat laundry sudah saatnya mempunyai genset sendiri lho, untuk menghindari hal-hal tersebut. Banyak tempat jual genset yang bisa kita datangi secara langsung maupun online yang menawarkan produknya.


Kenapa Sih Harus Memilih Genset ABC Power


Genset ABC Power bisa dijadikan pilihan bagi mereka yang memerlukan genset untuk usaha kecilnya, atau dipakai keperluan pribadi di rumah. ABC Power sudah lebih dari 40 tahun berpengalaman dalam bidang mesin genset.

Genset ABC Power merupakan produk yang orisinil, berkualitas dan bergaransi. Tidak hanya itu saja, pelayanan purna jualnya juga bagus. Jika ada masalah pelanggan dapat menghubungi ABC Power dan akan diberikan pelayanan 2X24 jam. Dan saat ada penggantian spare part juga mudah didapatkan.

Bagaimana sih cara menyetting dan mengoperasikan genset? Gak perlu khawatir karena ABC Power tidak hanya jual genset saja, tapi juga bisa berkonsultasi gratis.

Jadi, punya usaha rumahan seperti laundry kiloan atau usaha lainnya yang membutuhkan peralatan elektronik? Perlu juga lho  memasukkan genset ke dalam peralatan yang harus dimiliki.

Comments

Popular Posts