Saya paling sering membeli roti tawar, selain praktis juga disukai oleh anak-anak. Kenapa gak beli roti manis saja sih? karena lebih enak dan irit kalua menurut saya. Tinggal diberi toping sesuai permintaan anak-anak beres deh. Jadi gak perlu beli macam-macam rasa roti:).

Yang paling sering sih dimakan biasa saja, kadang anak-anak makan tanpa toping. Kalau ada bubur kacang hijau mereka suka juga makan roti tawar yang dicelupkan pada bubur kacang hijau.

Roti Bakar

Ada dua cara yang biasa saya lakukan untuk membakar roti tawar. Yang pertama menggunakan pemanggang listrik nantinya roti tawar akan berbentuk segitiga. Yang kedua adalah dipanggang menggunakan double pan. Keduanya sama-sama enak kok tergantung saya lagi mood masak menggunakan alat yang mana.  Topingnya pun cukup di oles coklat, atau selai sesuai stok di rumah saja.

Kastangel Roti

Ini kalau stok roti masih agak banyak tapi khawatir expired. Saya potong-potong roti menjadi mecil lalu dioles mentega dan diberi parutan keju. Setelah itu di panggang di oven sebentar. Rasanay seperti kastangel pada umumnya tapi dari bahan roti.

French Toash

Sama juga sih intinya roti di bakar. Tapi saya berikan isi yang lebih bervariasi, ada sayur, keju atau daging. Bisa juga dioles madu sebelum diberikan toping lain. Bedanya roti saya pipihkan terlebih dahulu lalu di gulung dan dibakar pada double pan. Si kecil sih suka yang seperti ini tapi butuh waktu lebih lama untuk membuatnya.

Besok mau bikin sarapan roti tawar deh. Eh kok stoknya kosong ya. Lasngung deh saya pesan roti tawar dan bahan-bahan masakan lainnya di Happy Fresh.