Monday, October 23, 2017

Belanja Mudah, Bayar Juga Mudah Melalui JNE

Online shopping. No make up. No Pants. No Problem.


Ayo siapa yang suka belanja online? Saat ini online shopping sudah mulai digemari banyak orang. Berbagai kemudahan berbelanja online bisa kita dapatkan, seperti kuote di atas ya :). Gak perlu repot-repot ganti pakaian atau keluar rumah semua bisa dilakukan melalui gadget.

Buat saya yang kadang tidak sempat mencari ke mall, online shopping menjadi solusi. Apalagi kadang-kadang harga barang yang sedang dicari lebih murah di online shop. Lagi pula kita bisa membandingkan satu barang yang sama di banyak merchant yang tersedia di market place



Syarat untuk berbelanja online tentunya harus punya device pendukung, seperti gadget sebagai sarana berbelanja dimana tempat memilih barang-barang yang akan dibeli, koneksi internet, dan rekening bank sebagai alat transaksi.

Biasanya setiap toko online sudah menyediakan berbagai macam cara transaksi, selain transfer bank melalui ATM maupun internet banking, credit card, atau COD. Masalahnya dari sekian banyak penduduk Indonesia, belum semuanya memiliki rekening bank, sehingga ada kendala ketika mereka ingin berbelanja online. Belum lagi orang-orang dulu yang lebih percaya menyerahkan uangnya secara langsung, tanpa harus transfer ke bank.

Nah, untuk membantu masyarakat yang kesulitan bertransaksi lewat transfer bank, JNE dan Tokopedia baru saja meluncurkan JNE-Tokopedia Payment. 

Bapak Feriadi dan Bapak William 


Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman dan pendistribusian, JNE terus meningkatkan pelayanannya. Tidak hanya ketepatan, kecepatan, dan keamanan saja yang selalu dijaga. Di usianya yang ke-27 tahun yang jatuh pada 26 November 2017 mendatang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi ketika melakukan pembayaran seteah berbelanja di Tokopedia. JNE berusaha memberikan kemudahan dan memenuhi kebutuhan pelanggannya sesuai dengan tagline "Connecting Happiness" - M. Feriadi (Presiden Direkturr JNE)

Jumlah pengguna mobile di Indonesia sudah besar, tapi kendalanya jumlah kepemilikan akun bank masih kurang. Solusi pembayaran JNE-Tokopedia Payment menjadi solusinya, karena masyarakat bisa membayar secara cash di semua counter JNE di seluruh Indonesia. Hal ini juga mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan oleh pemerintah. William Tanuwijaya (Co-Founder Tokopedia)

Salah satu wujud kerjasama yang sudah berjalan diantara JNE dan Tokopedia adalah menciptakan peluang dan memberikan kemudahan bagi para UKM dalam melalukan proses jual beli secara online.

JNE-Tokopedia Payment

Nah cara melakukan JNE-Tokopedia Payment mudah kok. Cukup berbelanja seperti biasa di Tokopedia baik melalui komputer maupun ponsel. Jangan lupa untuk memilih kurir pengiriman menggunakan JNE ya. Lalu, untuk metode pembayaran, yang biasanya menggunakan akun bank, kali ini pilih saja gerai retail (JNE).

Setelah itu kita akan mendapatkan kode pembayaran. Kode inilah yang harus dicatat dan dibawa ke counter JNE untuk melakukan pembayaran secara cash di sana. Sebelumnya pastikan alamat pengiriman sudah diisi dengan benar dan lengkap, karena counter JNE hanya melakukan menerima pembayaran berdasarkan kode yang sudah tersedia.

capture saja kode pembayaran seperti ini, atau catat untuk diserahkan pada counter JNE saat melakukan transaksi pembayaran


Saya juga sudah mencoba melakukan pembayaran menggunakan JNE-Tokpedia Payment lho. Ternyata caranya tidak rumit, dan cukup cepat. Pembayaran bisa dilakukan di semua counter JNE yang ada di seluruh Indonesia yang sudah terdaftar di Tokopedoa. Manfaatkan prmo gratis biaya admin yuk untuk 50.000 transaksi yang melakukan pembayaran Tokopedia di kantor-kantor perwakilan JNE selama tanggal 17 - 31 Oktober 2017.




Ini Si Joni, maskot JNE yang siap melayani pelanggan dalam pengiriman dan distribusi barang.


No comments:

Post a Comment