Thursday, September 28, 2017

Serunya Kuliah di Jurusan Komunikasi

Masa-masa kuliah tentu berbeda dengan semasa SMA, di kuliah semuanya menjadi serba berat, penuh dengan tanggung jawab. Namun ada jurusan tertentu yang justru sistem belajar begitu seru dan menyenangkan, salah satunya ialah jurusan komunikasi.



Peluang kuliah di jurusan ini pun begitu besar, terdapat beberapa kampus dengan jurusan komunikasi terbaik di Indonesia yang siap membimbing kamu mewujudkan mimpi dan cita-cita berkarir di dunia komunikasi. Mau tahu apa serunye belajar di kampus komunikasi terbaik tersebut? Berikut ulasannya :
1. Mempelajari aspek-aspek komunikasi
Sebagian orang berfikir belajar di jurusan komunikasi hanya sekedar mempelajari tentang “cara berkomunikasi”. Dan itu merupakan sebuah pemahaman yang salah, karena nyatanya di jurusan ini kamu akan mempelajari lebih dalam mengenai komunikasi, tentang aspek-aspek komunikasi dalam teori dan praktiknya. Ilmu komunikasi sendiri merupakan gabungan antara ilmu dan seni dalam mengolah pesan. 

2. Belajar Buat Film
Nah hal seru lain yang akan kamu temukan selama belajar di kampus komunikasi terbaik ialah pengalaman dalam membuat film. Disini kamu akan tau segala proses pembuatan film atau pertelevisian. Kamu akan memperlajari secara mendalam bagaimana proses pembuatan hingga produksi. Selain media televisi, nanti kamu juga akan mempelajari proses penyiaran radio dan media lainnya, seru bukan?

3. Fotografi
Nah buat yang suka fotografi, jurusan ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu. Karena dijurusan komunikasi kamu akan diajarkan mengenai fotografi. Ilmu fotografi akan kamu dapatkan secara mendalam selama proses belajar di kampus ini. Fotografi begitu penting jika kamu ingin melebarkan sayap di bidang komunikasi, seperti wartawan atau lainnya.

4. Peluang Karir Terbuka dengan Lebar
Peluang karir untuk mahasiswa lulusan kampus komunikasi terbaik terbuka dengan lebar, kamu dapat bekerja di beragam media, seperti media cetak, online ataupun elektronik. Untuk kamu yang ingin tampil di TV maka kamu bisa melamar pekerjaan sebagai reporter, atau presenter. Bukan sebatas itu, kamu juga dapat mengambil peluang berkarir di dunia fotografi atau menulis.

Di jurusan komunikasi kamu tidak hanya mempelajari “cara ngobrol” namun segala aspek komunikasi akan kamu dapatkan disini, komunikasi yang lebih kompleks akan kamu dapatkan selama masa perkuliahan.

No comments:

Post a Comment