Sunday, July 16, 2017

Inilah Keunggulan Deposito Berjangka Dibandingkan Tabungan Biasa

Deposito berjangka masih menjadi favorit banyak kalangan. Hal ini terbukti dari banyaknya nasabah yang masih menggandrungi deposito berjangka yang khas dengan penawaran suku bunga yang relatif tinggi tersebut. Keunggulan deposito berjangka yang berbeda dibandingkan tabungan biasa inilah yang membuat deposito jenis ini diminati banyak orang.

Deposito berjangka itu sendiri disebut sebagai layanan atau produk dari bank yang berbentuk tabungan namun bisa diambil dalam kurun waktu tertentu berdasarkan kesepakatan yang terjadi antara nasabah dan pihak bank. Yang perlu diperhatikan adalah, dalam kesepakatan deposito berjangka ini nasabah tidak diperkenankan menarik uang yang sudah disetor sebelum jatuh masa tempo yang telah disepakati sebelumnya.



Mengingat keunggulan deposito berjangka juga terbilang besar, maka ada aturan tertentu yang harus diperhatikan oleh nasabah. Yakni jika nasabah ingin mencairkan dana yang telah disetorkan namun belum jatuh masa tempo, maka nasabah akan menerima penalti atau denda sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di bank terkait. Meski demikian, sangat sedikit kasus dimana ada nasabah yang mencairkan dana sebelum jatuh masa tempo sebab keunggulan deposito berjangka jauh lebih menggiurkan.

Menelisik Keunggulan Deposito Berjangka

Pasti pernah sering mendengar tentang deposito berjangka. Tapi bisa jadi kita hanya sekedar mendengar sekilas tanpa tahu “apa isinya”. Dan bagi yang belum memahami sistem deposito berjangka ini mungkin bertanya – tanya mengapa deposito berjangka begitu diminati banyak orang. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simaklah uraian tentang keunggulan deposito berjangka berikut ini.

Suku Bunga Tinggi

Seperti yang sudah disinggung di atas, hal yang paling membuat orang tertarik untuk menggunakan deposito berjangka ini adalah karena suku bunga yang ditawarkan relatif tinggi. Suku bunga yang tinggi ini digadang – gadang jauh lebih kompetitif daripada tabungan biasa.

Fleksibel

Menariknya lagi, deposito berjangka ini juga bisa digunakan atas nama perusahaan yang kita miliki. Jadi tidak terbatas pada atas nama pribadi saja. Sifat deposito berjangka yang cenderung fleksibel inilah yang membuat deposito jenis ini dilirik banyak pihak. Terutama para pegiat bisnis yang memiliki perusahaan. 

Pilihan Jangka Waktu Lebih Variatif

Umumnya tersedia pilihan jangka waktu seperti, 1, 2, 3, 6, 12 maupun 24 bulan. Untuk jangka waktu ini tidak tetap, dimana bisa saja jangka waktu antara satu bank dengan lainnya berbeda – beda. Jadi pilihlah jangka waktu yang memudahkan ya.

Investasi atau Deposit

Keunggulan deposito berjangka tidak terhenti pada tingginya nilai suku bunga yang ditawarkan, namun juga pada kebebasan nasabah dalam memilih bentuk pencairan bunga tersebut. Kita bisa mengambil bunga ketika sudah jatuh masa tempo dalam bentuk tunai. Selain itu bunga tersebut juga bisa diinvestasikan kembali menjadi pokok deposito, bahkan juga bisa ditransfer ke rekening lain. 

Pilihan Tepat Untuk Investasi

Jika ingin menyiapkan masa depan yang cerah dengan cara mudah dan praktis, Bisa memanfaatkan deposito berjangka ini. Hal ini dikarenakan deposito berjangka menyediakan berbagai macam pilihan mata uang, yang artinya tidak terbatas pada rupiah saja. Oleh karena itu deposito berjangka ini merupakan alternatif terbaik untuk berinvestasi.

Bisa Perpanjang Otomatis

Keunggulan deposito berjangka yang terakhir adalah deposito bisa diperpanjang secara otomatis. Tentunya kita tidak punya cukup waktu untuk pergi ke bank hanya untuk mengurus perpanjangan deposito kan? Nah dengan deposito berjangka ini, tidak perlu berlama – lama mengurus perpanjangan, sebab pokok dan bunga deposito bisa diperpanjang otomatis ( Automatic Rollover / ARO ).

Demikian tadi keunggulan – keunggulan deposito berjangka yang bisa diperoleh oleh nasabah. Bagaimana, apakah  berminat untuk memanfaatkan deposito berjangka ini? 

Keunggulan deposito berjangka di atas bisa didapatkan dengan mudah apabila memutuskan untuk menggunakan deposito berjangka melalui www.dbs.com. Disana akan diberikan penawaran nilai suku bunga yang menarik bahkan jangka waktu yang diberikan sangat leluasa. Jika bisa meraup keuntungan berlipat dalam sekali tepuk, untuk apa bersibuk ria namun keuntungan yang diperoleh tidak lebih besar dari deposito berjangka? 

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment