Navigation Menu

Can't Smile Without You My Babies

A smile from my child reminds me how rewarding motherhood is. Can't Smile Without You My Babies  - Unknwon

Melihat senyum dan tawa anak-anak saat pulang kerja rasanya semua lelah dan letih hilang seketika. Siapa sih yang ga suka melihat mereka tersenyum dan tertawa. Senyum mereka menjadi obat anti stress dan merelaksasikan pikiran saya, setelah seharian bekerja dan berjuang di tengah kemacetan jalan raya.


Ternyata dengan tersenyum atau tertawa bisa mengembalikan semangat dan menstabilkan peredaran darah, gula darah serta meningkatkan daya tahan tubuh, dan yang terpenting bisa mengatasi stres. Pantas saja semua kelelahan langsung hilang begitu melihat anak-anak. 

Memang beberapa bulan belakangan ini, saya kembali bekerja full time di kantor, setelah 12 tahun bekerja di rumah. Rasanya tidak sabar menunggu masa percobaan lewat, apalagi kalau bukan karena bisa pulang cepat. Saya tidak pernah memikirkan biaya transport yang sedikit lebih mahal, yang penting bisa cepat sampai di rumah dan bertemu dengan anal-anak.

Allhamdulillah bulan ini saya sudah bisa pulang kerja lebih cepat. Bahagia rasanya ditunggu anak-anak di rumah, terutama Alvin si bungsu yang biasa dipanggil dengan Ade Bayi. Kalau saya izin pulang agak telat pasti dia agak cemberut. Walaupun umurnya sudah 7 tahun tapi saya tetap menganggapnya bayi. Untungnya Alvin ga keberatan dipanggil seperti itu. Dan dia juga masih mau dipeluk-peluk serta dicium.

Suatu saat saya tidak melihat senyum khasnya Alvin. Sedih rasanya kalau melihat senyum mereka hilang dari wajahnya. Kalau sudah begini, saya pun Can't Smile Without You. Ternyata Ade sedang sariawan jadi agak tidak bersemangat untuk tersenyum. Saya jadi ingat, semalam memang Ade bilang bibirnya tergigit waktu makan. Maklum dia mau buru-buru menyelesaikan makannya supaya bisa sayang-sayangan katanya. Ini sih istilah kami untuk bermain bersama di tempat tidur. Hanya sekedar peluk-pelukan atau bermain kapal-kapalan, tentu saja saya yang jadi kapalnya, Alvin yang naik.

Sariawan adalah infeksi yang biasanya terdapat pada lapisan mulut yang disebabkan oleh jamur Candida albicans. Ditandai dengan lesi berwana putih. Sariawan bisa menyerang segala usia dan biasanya terjadi ketika sistem daya tahan tubuh menurun, - alodokter.com

Walaupun sariawan tidak menular tapi pastinya akan merasa tidak nyaman dan mengganggu banget ya. Apalagi saat daya tahan tubuh sedang melemah atau tidak fit, pasti deh sariawan langsung menyerang. Saya yang sudah dewasa saja kadang gak napsu makan, atau jadi malas juga tersenyum. Alvin yang masih kecil juga pastinya mengalami hal seperti itu.

Tugas saya sebagai ibu nih untuk mencegah sariawan datang lagi, supaya anak-anak bisa selalu tersenyum. Pasti teman-teman juga sudah tau ya kebiasaan-kebiasaan seperti di bawah ini, tapi ga ada salahnya kan sama-sama mengingatkan. Langkah untuk pencegahan sariawan yang bisa dilakukan adalah sebagai  berikut ini :


Kalau sariawan belum sembuh juga biasanya sih saya akan memberikan obat sariawan supaya cepat sembuh. Selain itu pengobatan dilakukan untuk menghambat perkembangan jamur yang mengakibatkan sariawan. Obat yang biasa digunakan bisa berbentuk gel, krim, obat kumur, dan tablet atau kapsul. 

Untuk menjauhkan rasa trauma, dalam memberikan obat sariawan saya akan mencari obat yang memberikan rasa nyaman, tidak perih saat digunakan, dan yang terpenting aman digunakan anak serta bayi. Kalau ada rasa perih, pastinya anak-anak enggan memakai obat, yang ada malah sariawannya lama sembuhnya.  Semua keinginan saya ada di AloClair Plus


Kenapa tadi saya bilang AloClair Plus sesuai dengan keinginan dan kebutuhan saya? Karena obat ini bisa membantu mengurangi rasa sakit akibat sariawan, iritasi pada mulut, dan luka karena tergigit. Cocok kan, buat Ade yang mulutnya kena sariawan karena tergigit. 

Keunggulan  AloClair Plus :
1. Rasanya manis dan aman jika tertelan anak-anak
2. Aman dikonsumsi bersamaan dengan obat lain
3. Bisa digunakan untuk anak dan bayi

AloClair tidak mengandung alkohol sehingga aman buat digunakan oleh umat muslim. Saat dioles atau diteteskan  tidak ada sensasi yang menyengat. Anak-anak juga merasa nyaman saat menggunakan obat ini. AloClair dapat mengurangi rasa sakit  pada luka di mukosa rongga mulut dalam hitungan menit dan berlangsung hingga 6 jam. Wah cepet kan, jadi bisa mengembalikan napsu makan anak-anak nih.

AloClair Plus di dalamnya mengandung dari bahan alami seperti Aloe Vera (lidah buaya), Sodium Hyaluronate, Glycyrrhetinic dan Polyvinylpyrrolidone. Semua bahan lamai tersebut memiliki fungsi antiinflamasi, antiseptik, analgesik, pelembab, dan healing wound effect.



Terdapat tiga varian AloClair Plus yang dapat dipilih yaitu oral rinse, gel, dan spray. Masing-masing penggunaannya sesuai dengan sariawan yang dialami.




Cara menggunakan AloClair Plus sebagai berikut :

1. AloClair Plus Gel
  • Oleskan 1-2 cm ALOCLAIRTM Plus Gel hingga menutup seluruh ulkus atau lesi.
  • Hindari kontak langsung antara ujung tube dengan lesi.
  • Jangan menyentuh lesi dengan lidah min 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  • Gunakan 3-4 kali sehari/ sesuai kebutuhan.
  • Hindari makan dan minum minimal 1 jam setelah pengolesan.
 2. Aloclair Plus Oral Rinse
  • 10 mL Aloclair plus oral solution dikumur selama 1 menit.
  • Diulang 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan.
  • Aman jika tertelan.
  • Hindari makan / minum minimal 1 jam setelah berkumur.

3. Aloclair Plus Spray 
  • Semprotkan ALOCLAIR Spray 3x hingga menutup seluruh ulkus atau lesi.
  • Hindari kontak langsung antara ujung spray dengan lesi.
  • Jangan menyentuh lesi dengan lidah minimal selama 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  • Gunakan 3-4 kali sehari, atau sesuai kebutuhan. Hindari makan / minum minimal 1 jam setelah disemprot

Kalau saya sih punya stok AloClair Plus Gel, ukurannya kecil memudahkan dibawa kemana-mana. Merasa nyeri akibat kegigit, langsung saya oleskan AloClair Plus yang terbukti menyembuhkan rasa nyeri akibat sariawan dengan cepat.

Senang sekali , sekarang sudah bisa melihat senyum mereka kembali.



Can't Smile Without You my babies :).  Senyum kalian selalu dirindukan

17 comments:

  1. waaahhh..lengkappp... sariawan gak berani datang deh kalo pembasminya selengkap ini...smart mom yang sesungguhnya nih

    ReplyDelete
  2. Tanpa anak2 rasanya hampa ya mbak. Jangan sampai sariawan juga, nanti susah senyum

    ReplyDelete
  3. Mbaakk..kalau bebas sariawan senyumnya makin menawan yaaaa...

    ReplyDelete
  4. biasanya anak bakal susah dikasih obat sariawan ya, Mbak. kalau pakai aloclair, anak anak gak akan merasakan perih y

    ReplyDelete
  5. Benar bangat, kalo lagi sariawan bisa merusak mood. Saya sering nih kena sariawan, kayanya harus nyetok Aloclair nih.

    ReplyDelete
  6. Nelangsa karena kdg sariawan sampai bikin ngga doyan makan. Dan ini nih obat yg dicari, aman semisal sampai ngga sengaja ketelen, ya.

    ReplyDelete
  7. Baru tahu nih AloClair. Bisa buat bayi juga malahan ya. Aku harus nyetok kalo gitu, soalnya yang suka sariawan si Shaki nih di rumah. Bingung kalau mau ngasih obat yang biasa kupake, takut dia ga suka n nantinya malah ga mau diobatin terus. Kan ga enak ya kalo sariawan. Kasian anak-anak.

    ReplyDelete
  8. Alhamdullilah ya, ada obat sariawan yang ga perih ya,mb

    ReplyDelete
  9. Kalo sariawan jd gk bisa senyum ya mbaa, yg ada bawaanya emosi. Haha. Unyung ada aloclair skrg, obat sariawan tanpa rasa perih

    ReplyDelete
  10. Thifa pernah sariawan kasiaaan banget liatnya. Plus dia ga suka dikasih obat yang pait atau bikin perih. Alhamdulillah sekarang ada AloClair yang manis jd anak2 pasti ga nolak dikasih ini.

    ReplyDelete
  11. Mau beli ah buat persediaan, selama ini aku klo sariawan ta biarin aja :(

    ReplyDelete
  12. Aloclair jadi solusi banget ya teh Lid.
    Yang penting anak bisa senyum & mau makan lagi deh.

    ReplyDelete
  13. Paliiiing beteeee aku kalau sariawan! Pokoknya harus pake obat yg paten biar cepet sembuh.. kayak yang ini :)

    ReplyDelete
  14. Kok sama yaa, aku juga nggak bisa tersenyum jika anak nggak mau atau nggak bisa tersenyum. Keknya gimanaa gitu :)

    ReplyDelete
  15. Baiklah, kayanya saya juga kudu banget nih nyiapin aloclair di rumah, buat persediaan siapa tau di rumah ada yang sariawan, tinggal make.

    ReplyDelete
  16. Sariawan itu enggak kelihatan namun ngganggu banget

    ReplyDelete
  17. Waaahhh...jadi inget dulu jaman hamil Vivi aku sariawan seluruh mulut nih. Coba ya udah ada Aloclair ;) Penting nih disediakan di rumah, sewaktu2 bocah mengalami sariawan.

    ReplyDelete