Navigation Menu

5 Wisata Murah di Bali Yang Ingin Dikunjungi



Siapa tidak kenal Pulau Bali? Sebuah pulau indah dengan julukan Pulau Dewata yang memiliki beragam keunikan baik alam, seni budaya, dan tradisinya yang amat populer di mata dunia, sehingga menarik banyak wisatawan mancanegara datang berkunjung. Pulau yang konon diayomi para Dewa ini memang punya daya tarik magis yang mampu memikat hati pengunjung. Lagian masyarakatnya yang kebanyakan beragama Hindu memang kelihatan amat tekun dalam menjaga dan memelihara tradisi ritualnya.


Bali menjadi primadona wisata di Indonesia. Kekayaan objek wisata Bali yang menarik seolah-olah tak pernah lekang oleh waktu, para wisatawan kerap datang berkali-kali dan masih akan selalu menemukan sesuatu yang istimewa di pulau ini. Anda pun bisa datang ke pulau ini tanpa kuatir membayar biaya mahal. Ada banyak tiket pesawat promo ke Bali yang ditawarkan maskapai penerbangan dan travel-travel online. Selain itu, jika Anda ingin menikmati liburan di Bali tanpa saku tebal, hindari datang pas musim libur, sebab Bali bisa sangat penuh dan segalanya menjadi mahal. Sebaliknya, kalau bukan musim libur, Anda bisa mendapati promo harga dimana-mana dan barang-barang murah saat berbelanja. Lalu, tempat wisata Bali apa yang juga murah meriah tapi menarik dikunjungi? Pilihannya lumayan banyak, malah beberapa di antaranya gratis.

1. Pantai Kuta

Pantai favorit wisatawan di Bali yang terkenal akan keindahan matahari tenggelamnya. Lokasinya mudah dijangkau, dekat dengan area pertokoan dan hiburan yang keren di Bali. Pantai Kuta juga suka dijadikan arena selancar bagi peselancar pemula. Tidak dipungut biaya masuk kawasan untuk menikmati pantai ini, jadi Anda bisa menyisihkan uang Anda untuk membeli beragam souvenir unik yang berjejer di toko-toko sepanjang jalan Pantai Kuta.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah dua buah pura yang berdiri di atas sebuah batu karang besar di tepi laut. Pura ini diyakini sebagai tempat pemujaan Dewa Laut. Anda hanya bisa mendekat ke Pura Tanah Lot pada saat air laut surut, di samping itu Anda juga bisa melihat beberapa ular keramat yang dipercaya menjaga Pura, Anda boleh menyentuhnya karena tidak berbahaya. Cukup membayar tiket masuk kawasan pantai sebesar Rp. 10.000, maka Anda bisa menyaksikan langsung keunikan yang ada di tempat ini. Satu lagi, di sini pemandangan matahari tenggelamnya juga cukup spektakuler.

3. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

GWK adalah sebuah taman wisata budaya di mana berdiri sebuah patung Dewa Wisnu raksasa yang megah karya I Nyoman Nuarta. Patung Dewa Wisnu yang nampak dipahat sedang menunggang Burung Garuda ini terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung. Di sini Anda juga bisa mengagumi kemegahan blok bukit-bukit pasir raksasa berbentuk balok-balok yang menjulang di sisi kanan kiri taman, dan nantinya akan dihiasi pahatan-pahatan. GWK juga mewadahi berbagai pagelaran seni dan Tari Bali yang bisa Anda tonton di Amphitheatre.

4. Pura Uluwatu

Sebuah Pura suci yang berdiri anggun di atas ujung bukit karang yang menjorok ke laut. Pemandangan Pura ini sangat memukau dengan dilatari laut biru kehijauan dan sunset yang cantik. Pura ini ikut dihuni oleh sekawanan monyet yang dipercaya sebagai penjaga kesucian Pura, tingkahnya usil jadi hati-hati pada barang-barang yang Anda kenakan. Anda perlu mengenakan pakaian khusus sarung, selendang, atau sabuk khas Bali ketika berkunjung masuk ke Pura ini, sebagai simbol penghormatan akan kesucian Pura Uluwatu. Kalau beruntung, Anda bisa menyaksikan suguhan Tari Kecak dan upacara ritual Bali di Pura ini.

5. Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu adalah salah satu Pura terindah di Pulau Bali, berdiri di tepi Danau Beratan, di tengah-tengah kawasan asri Bedugul, Desa Candikuning, Tabanan. Di sini nampak dua buah Pura Ulun Danu yang ketika air danau meluap seolah-olah mengambang di tengah danaunya, momen ini sering diburu para pengunjung apalagi fotografer, membuatnya lantas populer digunakan sebagai lokasi foto pre wedding. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp. 10.000 untuk bisa mengalami langsung keunikannya.

Menarik kan destinasi wisata ramah kantong ini. Anda tetap bisa bertualang ke tempat-tempat indah di Bali tanpa kuatir menghabiskan banyak uang. Selamat berlibur hemat, dengan pilihan wisata yang cermat!

14 comments:

  1. Mb liiiidd, pengen banget ke bali aku, fix kusave dulu itinerarynya, biar ntar tinggal tunjuk2 mau ke sini ahahahah

    ReplyDelete
  2. Ngomongin wisata di Bali rasanya gak akan ada habisnya deh.. Pokoknya aku cinta banget pengen ke Bali lagi nih..

    ReplyDelete
  3. aku pingin banget ke bali. Pernah sih tapi waktu masih belum nikah. Udah lama banget pasti bali dah berubah banyak ya sekarang.

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah yg nomor 5 :( Fave tetap pantai Kuta, sekalian liatin bule-bule ganteng bahahahaha >.<

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah ke Bali, Mbak. Katrok bener ya saya... Padahal itu tempat wisata yg paling terkenal di Indonesia. Hehe... Tapi satu saat pengen ke sana dg keluarga.

    ReplyDelete
  6. Pengin balik lagi ke Bali. Puran Ulun Daun belum pernah dikunjungi, yang 4 lainnya udah pernah..

    ReplyDelete
  7. saya sejak dulu pengen banget ke Bali Mba Lidya, tapi sampe saat ini belum kesampaian, hiks :(
    semoga suatu saat saya bisa ke pulau indah ini, amin..

    ReplyDelete
  8. 1-4 udah pernah nih, memang awal2 ke Bali dulu yg wajib yang murah2 kayak gini hahaha...
    pura ulun danu blom pernah euy

    ReplyDelete
  9. Sy paling suka ke pantai kuta banyak jajanan kuliner hehe.. sambil menikmati indahnya pantai :)

    ReplyDelete
  10. Tambahin ah, pantai Jimbaran, Lidya...cakep banget

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah ke Pura Ulun Danu, namanya asing buatku.

    ReplyDelete
  12. Ulun Danu aku baru dgr mbaa.. wah noted niiii

    ReplyDelete
  13. Hmm mbak lidy diundang asus ke bali kah?

    ReplyDelete
  14. Pantai kuta emang top care mbak :D
    dulu pernah kesana waktu study tour SMK, hahaha
    tapi sekarang fotonya ilang :-(

    ReplyDelete