Saturday, July 2, 2016

Mudik Aman dan Selamat

Tidak berasa ramadhan tahun ini hampir meninggalkan kita. Dua - tiga hari ke depan umat muslim sudah akan menyambut datangnya bulan Syawal yang dikenal dengan Idul Fitri atau lebaran. Lebaran sudah saatnya mempersiapkan mudik bagi kebanyakan orang di Indonesia untuk bertemu dan silaturahmi bersama keluarga di kampung halaman.

Dalam melakukan perjalanan mudik kadang kala kita merasakan kekhawatiran akan orang-orang terdekat yang disayangi. Apalagi banyaknya kasus kecelakaan jalan raya yang terjadi saat mudik, tidak berlebihan rasanya kalau kita saling mengingatkan dan care satu sama lain agar bisa berkumpul dengan selamat sampai tujuan.


Coba deh lihat video di atas, saya juga punya perasaan seperti si ibu tersebut. Apalagi saya pernah juga merasakan bagaimana rasanya anggota keluarga mengalami ganasnya jalan raya, ya apalagi kalau bukan kecelakaan. Kita sudah berlaku hati-hati dan menaati rambu saat dijalan, tapi apakah orang lain juga demikian? Jadi ingat nasihat seseorang saat saya bawa motor padahal gak ngebut :) Katanya bukan masalah ngebutnya tapi orang lain yang bawanya sekarang banyak yang tidak memikirkan orang lain.

Kembali lagi ke cerita mudik ya. Buat teman-teman yang akan melakukan perjalanan mudik ada baiknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya ya. Apa saja sih yang harus di persiapkan khususnya jika melakukan mudik menggunakan kendaraan pribadi.

Periksa Kendaraan

Sebaiknya mengecek kendaraan sebelum dipergunakan mulai dari mesin sampai ke perlengkapan lainnya seperti seat belt. Dan yang terpenting adalah cek kondisi ban, karena dari ban inilah salah satu penyebab kecelakaan bisa terjadi.

Bawa barang-barang tidak berlebihan apalagi sampai menyimpannya di atas mobil. Boleh saja namun harus diperhatikan juga centre of gravity dari kendaran tersebut. Ada kapasitas banyaknya penyimpanan yang harus diperhatikan.

Periksa Kondisi Kesehatan

Ini juga penting untuk pengemudi, karena keselamatan penumpang ada ditangannya. Pengemudi harus dalam keadaan fit dan sehat serta cukup istirahat. Di dalam perjalanan tidak memaksakan meneruskan perjalanan jika sudah lelah. Paling tidak 2 jam sekali usahakan untuk beristirahat agar fresh kembali.

Asuransi

Kita tidak akan tahu kapan datangnya penyakit. Pernah anak saya harus di opname saat di kampung halaman, untungnya sudah punya asuransi kesehatan jadi tidak ada beban apapun saat harus di opname di sana.

Sebetulnya ada lagi satu asuransi yang sangat penting yaitu asuransi kecelakaan. Masih banyak yang kurang memperhatikan hal ini, mungkin karena preminya yang mahal ya. Tapi saat ini ada loh salah satu e-commerce pasarpolis.com yang memberikan asuransi kecelakaan gratis kepada kita khusus pemudik selama Ramadhan ini yang bekerja sama dengan Zurich Topas Life. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sekali nih. Ada 1.000.000 asuransi untuk #MudikAman yang dibagikan secara gratis.

Karena ingin melindungi pemudik di Indonesia karena setiap tahunnya ada sekitar 800 orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas saat mudik. Untuk itu perlu perubahan dengan menyelamatkan nyawa orang lain dan melindungi keluarga yang dicintai. Tidak ada satu orang pun yang menginginkan mendapatkan sebuah musibah, tapi jika hal terburuk harus terjadi setidaknya keluarga yang ditinggalkan ada jaminan.

Pasarpolis adalah semacam supermarketnya asuransi. Nasabah bebas memilih asuransi yang akan digunakan dan bisa dibandingkan satu sama lain. Nah kali ini bekerja sama dengan Zurich Topas Life yang akan memberikan kenyamanan untuk pemudik

Daftar Asuransi Kecelakaan Gratis


Caranya gampang tinggal mendaftarkan diri saja di https://mudik.pasarpolis.com nanti isi data-data yang diperlukan di sana. Nantinya polis akan dikirimkan mellaui email dan berlaku hanya 30 hari sejak mendaftarkan diri. 

Apa saja sih yang akan kita dapatkan dari asuransi ini?
  • Perlindungan dari resiko meninggal dunia karena kecelakaan
  • Uang pertanggungan Rp25.000.000
  • Periode asuransi 30 hari.
Selamat mudik buat teman-teman ya, semoga aman, lancar, selamat hingga tujuan dan kembali lagi ke rumah. Aamiin

13 comments:

  1. Pideonya nyentuh bangeet ya, Mbak Liaa.

    Baik banget si pasar polis, ya.

    ReplyDelete
  2. Nah, asuransi memang penting nih buat pemudik. Supaya punya perlindungan. Harganya jg ngga mahal amat ini yaa

    ReplyDelete
  3. Videonya so touching bangeett. Huhuu

    ReplyDelete
  4. Mengharu ya videonya :')

    Hihi aku nggak mudik nih lebaran kali ini, semoga buat yang pada mudik bisa selamat sampai tempat tujuan ya :)

    ReplyDelete
  5. ahhh ..pideonya bikin hati meleleh :(

    ReplyDelete
  6. Perhatikan jg kondisi lingkungan,serta tertib terlalu lintas,jangan memaksakan,selalu sabar

    ReplyDelete
  7. Karena kehidupan ini serba tak pasti, kudu sedia payung sebelum hujan

    ReplyDelete
  8. wah menarik nih mbak, kalo sekarang saya ga kemana2
    tapi tahun depan saya pelajari polis2nya, siapa tahu berguna :)

    ReplyDelete
  9. Kalau membayangkan peristiwa2 yg mungkin terjadi, ngerasa perlu juga ya punya asuransi

    ReplyDelete
  10. Videonya ocreeeeh :).. Insya Allah semua mudik dengan aman yaa

    ReplyDelete
  11. Mba,mudik Semarang yaa..
    Video nya :'(

    ReplyDelete