Saturday, May 21, 2016

# review

Yang Biasa Dilakukan Di Minimarket

Siapa yang suka refreshing ke Minimarket ? Saya termasuk yang suka ke sana sekedar refreshig saja, dan ternyata kebanyakan teman-teman juga begitu. Bukan sekedar untuk belanja banyak saja, cukup membeli coklat atau minuman saja rasanya sudah fresh kembali dan bisa melanjutkan aktivitas. Apalagi kalau minimarketnya dekat dengan rumah asyik bisa bolak balik.

Minimarket sebetulnya bukan tempat belanja saja loh. Ada beberapa hal yang biasa saya lakukan di Minimarket.

Ke ATM

Saya lebih suka mengambil uang di ATM yang berada di minimarket, karena tidak terlalu mencolok kalau mau ambil uang. Padahal ngambilnya juga gak banyak hehehe. Dan alasan sih supaya setelah dari ATM bisa langsung beli coklat.



Top Up Kartu Bank

Aktivitas lainnya adalah top up atau mengisi kartu bank yang biasa saya gunakan untuk melakukan pembayaran busway, commuter line, parkir dan gerbang tol. Gak tau saya lebih suka saja kalau mengisinya di sini karena lebih praktis saja. Padahal bisa saja mengisi sendiri via ATM ya.


Menukarkan Uang Coin

Punya banyak uang recehan dari kembalian saat berbelanja di pasar atau warung. Biasanya saya kumpulkan dan nanti kalau sudah terkumpul agak banyak saya suka menukarkan coin tersebut di minimarket.


Menukarkan Stamp

Di minimarket Alfamart suka ada promo untuk pembelanjaan tertentu kita akan mendapatkan stamp untuk dikumpulkan sampai jumlah tertentu. Saat sudah terkumpul stampnya nanti bisa ditukarkan denga hadiah sesuai dengan promo yang ada. Ibu-ibu banget deh pokoknya ya, saya pernah dapat mangkok, gelang, bahkan ada mainan untuk anak-anak.

Saya paling suka ke Alfamart dekat sekolah anak-anak, selain dekat juga tidak ada petugas parkirnya. Hehehe lumayan kan menghemat 2000 rupiah apalagi kalau sering mampir ke situ. Sudah tahu dong kalau ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi. Perusahaan ini awal berdirinya menggunakan nama PT. Sumber Alfaria Trijaya.


Saat ini Alfamart merupakan salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia yang memberikan layanan penjualan untuk masyarakat dan menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau. Suasana toko yang bersih dan nyaman serta terletak di berbagai penjuru sehingga mudah dicari saat kita membutuhkan sesuatu.  Alfamart pada tahun 2012 pernah dianugerahi sebagai minimarket pertama yang memilki kartu member terbanyak di Indonesia. Untuk info lengkapnya bisa dibaca di alfamartku.com .

19 comments:

  1. Hihi, aku jg suka tuh ngumpulin stamp utk dituker hadiah :D

    ReplyDelete
  2. Makanya diriku juga gak bisa berpindah ke lain hati emang alfamart is okay☺😊😊

    ReplyDelete
  3. Alfamart juga ada deket rumah saya, Mbak. Ga perlu jauh-jauh ke mall nyari minimarket

    ReplyDelete
  4. Aku pernah dapat hadiah gelas2 gt dari Alfamart, belanja banyak dapat stamp :D

    ReplyDelete
  5. Aku koq ya gemar banget ya pergi ke Alfamart. Pas banget misalnya yg abis cuma minyak goreng, ya beneran beli minyak aja. Klo pergi ke supermarket tuh kadang malah jadi membengkak anggarannya.

    ReplyDelete
  6. Aku di minimarket seringnya ambil uang dan isi pulsa hehe.

    ReplyDelete
  7. minimarket emang sahabat ibu ya mbk lid, mmbanu bd, bs belnja seklaigus ambil duit di atam, atau top up, delele dah

    ReplyDelete
  8. Alfamart yg deket rmh malah ga ada lg :(

    ReplyDelete
  9. Aku biasanya cari cemilan #eh.. Memang praktisnya karena ada di mana-mana ya

    ReplyDelete
  10. Aku sampai sekarang belum pernah goal ngimpulin stamp. Sll expire ending. Hahaha

    ReplyDelete
  11. yg nukerin duit baru tau loh kalau bisa

    ReplyDelete
  12. aku ke minimarket kalau pas promo mbak seringnya..hahaha

    ReplyDelete
  13. yang biasa saya lakukan di minimarket itu nongkrong sambil menikmati layanan wifi gratis :D

    ReplyDelete
  14. Bener Mbak, bisa juga ke minimarket itu refreshing ya. Bisa beli pulsa di situ, ke ATM, lihat-lihat barang baru, sapa tahu nemu promo duuuh, aku banget itu

    ReplyDelete
  15. kalau saya ke mini market buat beli produk2 va*****men, hihi
    soalnya di warung jarang yg jual

    ReplyDelete
  16. sayangnya di daerahku nggak ada alfamart Mba Lid, padahal pengen banget bisa belanja di sana :(

    ReplyDelete
  17. TOp up kartubank gak mudeng krn Jogja masih tradisional hehee. Tukar stamp nggak pernah, entah kemana-mana nyimpennya. Tukar koin nggak pernah, ntar kan habis sendiri buat bayar pak ogah di u-turn hahaaa

    ReplyDelete
  18. kalo aku yang dilakukan di minimarket pertama2 ke kulkasnya trus liat2 ada minuman baru apa enggak, kalo ada lgs beli cobain hihihii

    ReplyDelete
  19. Aku belum pernah nukerin stamp mbaa lii, bandingin harga hehee
    Di mini market beli yupi kaina :D

    ReplyDelete