Navigation Menu

Membuat Harga Mesin Cuci Bekas Menjadi Lebih Mahal

Mempunyai barang elektronik adalah salah satu cara untuk membuat pekerjaan ibu rumah tangga di rumah menjadi lebih mudah dan cepat. Maka dari itu ibu harus mempunyai alat elektronik yaitu mesin cuci. Dengan mempunyai mesin cuci maka saya dapat mencuci baju dengan cepat tanpa harus menguceknya secara manual. Tidak membuat kita mudah lelah dan hemat waktu. Namun karena mesin cuci ini juga termasuk salah satu jenis barang elektronik tentu saja mesin cuci ini akan cepat rusak apabila tidak memakainya dengan benar. Selain itu setiap tahunnya akan selalu muncul model yang baru dengan spesifikasi yang baru yang akan membuat kita untuk tertarik membeli mesin cuci dengan model terbaru tersebut. Jika kita dalam kondisi seperti ini maka akan lebih baik jika memilih untuk menjual mesin cuci yang lama. Harga mesin cuci yang lama memang akan lebih murah, namun apabila melakukan beberapa cara di bawah ini maka akan bisa menjual mesin cuci dengan harga yang lebih mahal.

Dengan melakukan cara ini maka kita akan dapat membeli mesin cuci yang baru dengan uang hasil penjualan mesin cuci yang lama  sehingga akan lebih hemat  Cara untuk membuat harga dari mesin cuci yang bekas menjadi lebih mahal adalah sebagai berikut:


1. Mesin masih bagus.
2. Mesin bagus bisa dipakai secara sempurna.



Hal yang pertama yang harus perhatikan tentang mesin dari mesin cuci tersebut. Pastikan mesin dari yang jual masih bagus atau masih dapat bekerja sebagai mana mestinya sehingga hal ini akan membuat harga mesin cuci  menjadi lebih mahal. Dan juga usahakan membelimesin cuci dari merk  yang sudah terkenal.

Merek akan sangat mempengaruhi harga dari mesin cuci yang saat akan dijual. Apabila membeli dengan merek yang terkenal maka harga jual dari mesin cuci tersebut bisa menjadi lebih mahal. Namun masih ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat harga jual dari mesin cuci menjadi lebih mahal. Cara tersebut antara lain:

1. Masih lengkap semua peralatannya.
2. Masih ada kartu garansi.

Usahakan mesin cuci juga masih mempunyai kelengkapan yang lengkap sehingga mesin cuci tersebut dapat berjalan dengan bagus dan dalam kondisi yang seperti baru. 

10 comments:

  1. ane punya mesin cuci suranya keras banget, minta di service sepertinya, kalo di jakarta service mesin cucui dmna ia mbak?

    ReplyDelete
  2. Wah headernya jadi ijo

    Iya yah, tapi susah mempertahankan kelengkapan alat klo dah dipakai agak lamaan

    ReplyDelete
  3. sini aku beli saja mbak, hihi

    di rumahku tidak punya mesin cuci

    ReplyDelete
  4. Iya, kalo merk terkenal gampang menjualnya ya, mba.

    ReplyDelete
  5. Kartu garansi ini yang sering bikin mumet kalo pas dicari suka menghilang ga tau kemana

    ReplyDelete
  6. sebagai anak kost, saya mah ga kenal mesin cuci
    biasanya pake mesin manual (alias kedua tangan buat nyuci: nyeseuh bahasa sunda) he he he

    *wah kode nih kayaknya mbak lid mau ganti mesin cuci lagi #eaaa

    ReplyDelete
  7. Wah, kartu garansi mesin cuciku udah raib entah ke mana. Lha wong mesin cuci nya juga lungsuran mertua bahahaha >.<

    ReplyDelete
  8. Mesin cuci saya yg lama kuat banget, sejak anak anak lahir sampe kuliah! Sampe sayang jualnya. :)

    ReplyDelete
  9. waaah, mesin cuci saya malah ngga bisa dijual lagi. hiks. kalau dijual harganya murah. sempat beberapa kali diperbaiki, eh tetap saja. kesimpulan dari pengalaman pengalaman elektronik rusak, mesin cuci, dispenser, kalau rusak beli baru, memperbaiki cuma sesaat, itupun ongkos service nya kalau dihitung hitung ga jauh beda kalau beli baru. soalnya kemarin ngotot terus terusan diservice, jd jatuhnya lbh mahal trus harus beli yang baru lagi. xixixi.

    ReplyDelete
  10. Berarti jualnya sebelum masa garansi berakhir ya?
    Kalo aku kadang pengen jual barang elektronik kalo ud mulai rewel Dan abis masa garansinya

    ReplyDelete