Tuesday, April 12, 2016

Konsumsi Makanan Mengandung Serat Tinggi

Konsumsi Makanan Mengandung Serat Tinggi. Ini salah satu cara untuk mengatasi perut buncit. Wah kalau mendengar kata perut buncit sepertinya langsung paranoid ya apalagi buat perempuan, walaupun tidak sedikit laki-laki juga yang mengalami stress akibat perut buncit ini. 

Penyebab perut buncit ini sendiri banyak diantaranya karena kurang berolah raga, makan terlalu banyak, ngemil di malam hari, atau makan makanan manis berlebihan. Selain tidak sedap dipandang mata, perut buncit juga terlihat kurang sehat ya. 

Oow, belakangan ini saya juga kurang berolah raga nih, pekerjaannya terlalu banyak duduk di depan laptop. Sebelum terlanjur lemak dalam perut ini mulai membesar, saya harus mulai berolah raga lagi nih. Olah raga yang saya lakukan seperti biasa di dalam rumah saja dengan menggunakan hula hoop dan kettle bell. Menggunakan hula hoop sebagaimana yang pernah saya baca bisa membakar lemak perut, mengencangkan otot piggang dan perut. Kalori yang dibakar saat memainkan hula hoop ini katanya sih sama dengan berjalan kaki. Saya lebih memilih memainkan hula hoop ini dibandingkan berjalan kaki, apalagi harus dilakukan sendiri :). Kecuali olah raganya sama-sama dengan keluarga di ajang Car Free Day (CFD).

Selain dengan cara berolah raga teratur kita juga bisa mengkonsumsi makanan untuk mengecilkan perut buncit diantaranya yaitu :
  • Kacang-kacangan
  • Sayuran hijau
  • Oatmeal
  • Dan lainnya
Kalau kacang-kacangan sih saya suka sekali, beraneka jenis kacang bisa saya makan. Dari kacang yang mudah ditemui sampai kacang oleh-oleh dari negara lain pasti saya suka. Yang paling saya sukai sih kacang mede dan kacang almond. Tapi kalau tidak ada keduanya kacang tanah rebus pun jadilah atau kacang Bogor yang rasanya tak kalah enak dengan kacang import.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat itu penting sekali seperti kacang polong, alpukat, edamame, dan lainnya. Edamame bisa dibeli dalam bentuk mentah atau yang siap makan. Lebih enak dan praktis membeli yang siap makan lalu di simpan dalam lemari es. Hmmm rasanya jadi kriuk-kriuk. Saya lebih memilih edamame original daripada yang sudah ditambahkan rasa asin.



Makanan berserat sangat baik untuk tubuh dan kesehatan, yuk mulai hidup sehat dengan berolah raga dan memakan makanan yang sehat dan berserat tinggi.

7 comments:

  1. Di kulkasku selalu ada edamame. Praktis, bisa disimpen lama & gak perlu diolah.

    ReplyDelete
  2. edamame di sini jarang sih yang jual :D tapi kalau buah, banyaaak yang jual, isi kulkaa rata - rata buah :D

    ReplyDelete
  3. wah makasih tipsnya mba, pengen nih perutnya ramping :)

    ReplyDelete
  4. Duh ini edamame klo dirumah aku cepet abis dalam sekejap.
    Btw ternyata perut buncit efek kurang serat juga ya😅,,wah makasih ya tipsnya 😆😄

    ReplyDelete
  5. Aku belum bisa disiplin olahraganya mba, hehehe

    ReplyDelete
  6. Kedelai edamame itu gurih dan besar2. Dulu pernah nanem pas dapet benihnya

    ReplyDelete
  7. Suka sekali kacang2an deh aku.. Ternyata bikin perut kecil yah, baru tauuu, tapi harus olahraga jg yaaa hihii

    ReplyDelete