Navigation Menu

Camilan Kesukaan Keluarga

Tiap anggota keluarga pasti punya camilan favorite ya, begitu pula dengan keluarga kami. Sah-sah saja makan camilan kok diluar makanan pokok, asal tidak berlebihan saja. Apalagi buat anak-anak untuk melengkapi pola makan sehat mereka. Camilan juga kadang bisa membuat tenaga saya full kembali. 

Jenis camilan yang dikonsumsi setiap orang pastinya berbeda pula tergantung kesukaan atau ada tidaknya larangan akan camilan tertentu karena ada suatu penyakit yang sedang diderita. Misalnya penderita diabetes tentu saja harus waspada dengan camilan yang manis rasanya. Pokoknya harus menaati anjuran dokter.

Untuk anak-anak yang makannya sedikit, dengan menambahkan camilan bisa membantu atau mencukupi kebutuhan makanan mereka. Wajarlah anak-anak kan perutnya kecil, jadi mereka baru sedikit sudah merasa kenyang. Memilih camilan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan tiap orang.

Berikut beberapa camilan keluarga kami:


Aa

Kalau camilan kesukaan Aa paling banyak yang manis-manis. Seperti puding, jus buah, coklat, atau es krim. Buat mengimbanginya biasanya saya buatkan makaroni schottle, pizza mie atau yang sejenisnya. Allhamdulillahnya dia masih suka sayuran kukus. Aa suka susu rasa vanila.

Ade

Nah kalauAde sukanay camian yang asin-asin seperti somay, bakso, pempek dan sejenisnya. Kalau pun makan camilan manis pilih-pilih. Paling maunya puding atau susu saja. Ade suka susu rasa strawberry dan coklat. Buah yang paling disukai Ade dan Aa melon dan buah naga.

Mama

Kalau saya sama seperti Ade suka camilan asin tapi tidak terlau suka snack. Makanay gak pernah nyetok snack di rumah. Yang manis paling saya konsumsi coklat atau minuman coklat hangat.

Bapak

Nah kalau suami saya paling jarang makan camilan selain buah. Maniak banget buah. Sarapan pun pakai buah saja sudah cukup. Paling sering di makan buah jambu biji, kalau buah yang lain sih ikutan kami aja. Intinya semua buah disukai.

Supaya irit tenaga dan waktu apapun camilannya biasanya saya simpan dalam kulkas. Seperti puding, buah atau makaroni schottle bisa langsung dihangatkan saja di microwave. Jadi inget cerita anak-anak nih waktu menginap di hotel melihat kulkas mini, mereka minta kami membelikan itu katanya supaya enak gak mondar mandir ke dapur hehehe. Bisa saja ya mereka.



Saya penasaran nih melihat-lihat kulkas mini di Mataharimall ternyata macam-macam harga dan typenya. Saya jaditertarik juga buat disimpan di kamar :).


7 comments:

  1. Wah bener juga nih, taruh kulkas mini di kamar, asyik deh jadi seperti di hotel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jangan ngemil trus jadinya ya mbak li :)

      Delete
  2. Kulkas mini bagusnya ditempatkan di kamar gak ya.. Kalo males keluar kamar sementara haus mau minum tinggal buka kulkas aja nyari minuman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis ya mbak gak usah pergi ke luar kamar

      Delete
  3. camilan anak2 saya dan suami sama, cuma camilan saya aja yg berbeda :)

    ReplyDelete
  4. Hihiii udah lama nggak makan gorengan, diganti edamame.

    ReplyDelete