Navigation Menu

Belajar Dunia Robotic dari Internet

Punya dua anak laki-laki yang sangat tertarik dengan permainan mega block, sebagai orang tua saya harus mendukung minat mereka. Awalnya membuat konstruksi sederhana saja lama-lama mereka tertarik dengan konstruksi yang dilengkapi dengan mesin. Pantas saja di sekolahnya si sulung memilih kegiatan ektra kurikuler Robotic. Banyak pilihan ekskul tapi dia hanya mau memilih Robotic.

Apa salahnya kan kami menuruti dengan catatan si sulung tekun dan konsisten. Siapa tahu kami punya rezeki lebih bisa membelikan peralatan roboticnya sehingga bisa membuat berbagai konstruksi sendiri di rumah.



video


Setelah melihat video tersebut di atas, saya jadi teringat anak-anak yang suka Belajar Dunia Robotic dari Internet. Mereka selalu memanfaatkan internet untuk mendukung atau mencari informasi tentang kegiatan ektra kurikulernya. Bukan mencontek tapi mencari ide agar daya kreativitas mereka bisa berkembang.

Kami sangat merasakan sekali manfaat internet dalam keseharian di rumah. Untungnya suami memberikan fasilitas internet yang cepat dan cukup berlebih kuotanya sehingga bisa membantu saya dan anak-anak. Terlebih saat ini si sulung di sekolah menggunakan kurikulum 2013 yang harus dengan aktif mencari berbagai infromasi untuk mengerjakan tugas sekolahnya. Dengan begini dia akan lebih aktif dalam belajar tentu saja harus didampingi orang tua.

Waktu saya memperlihatkan video tersebut jadi kepikiran untuk menawarkan anak-anak membuat video seperti itu.  Cukuplah video berdurasi kurang lebih 15 detik, saya ingin tahu apa sih harapan mereka untk ke depannya yang bisa diwujudkan dengan adanya internet. Nanti akan saya upload videonya di www.indonesiadigitalnation.com siapa tahu bisa menginspirasi anak-anak lain supaya bisa menggunakan internet dengan positif.

Anak-anak antusias nih untuk direkam kebetulan sekali mereka suka dengan robotic dan permainan Main Craft , feeling saya cerita mereka di video tidak jauh dari hal tersebut. 

#IndonesiaDigitalNation adalah sebuah wadah yang memfasilitasi masyarakat Indonesia memberikan aspirasinya tentang keterlibatan internet dan dunia digital untuk peningkatan kualitas hidup saat ini dan masa depan. Apalagi sekarang Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kebanyakan masyarakat Indonesia termasuk saya. Mudah-mudahan dengan banyaknya video yang di sharing makin banyak yang terinspirasi dan memanfaatkan internet lebih maksimal.

2 comments:

  1. Wahhh materinya tentu rumit ya mb lid, kyk fisika gitu

    ReplyDelete
  2. Anak2 cowo sekarang kecil2 udah pandai bikin robot & ikut kompetisi segala

    ReplyDelete