Back to School with Home Credit Indonesia : Bantu Penuhi Kebutuhan Sekolah Dengan Skala Prioritas

Home Credit Indonesia
“Mah aku gak jadi ikut bimbelnya deh tahun ini, aku bisa kok belajar sendiri buat persiapan masuk kuliah nanti” Info si sulung belum lama ini. Adiknya juga ikut-ikutan mengcancel keinginannya untuk minta dibelikan laptop baru untuk mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Ada rasa haru dan bersyukur anak-anak pengertian sekali dengan orangtuanya saat ini, tapi di sisi itu juga saya merasa bersalah karena tidak dapat memberikan kebutuhan mereka sekaligus karena ada kendala biaya.




Rencana Tidak Sesuai Dengan Keinginan


Tahun ajaran baru banyak kebutuhan baru yang perlu dipenuhi juga untuk kedua jagoan saya. Sejak jauh hari kami sudah menyiapkan dana untuk kebutuhan tersebut. Si sulung ingin masuk bimbingan belajar ketika sudah di kelas 12, si bungsu minta dibelikan laptop untuk keperluan belajarnya sedangkan saya membutuhkan sepeda motor untuk antar jemput anak-anak supaya lebih irit dalam hal transportasi.

Bukan tanpa alasan anak-anak mengcancel keinginannya tersebut meskipun dengan berat hati pastinya. Begitu pula dengan saya harus merelakan tidak memiliki sepeda motor baru untuk kebutuhan antar jemput anak sekolah. Dana yang sudah kami siapkan untuk semua kebutuhan tersebut ternyata harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak yang tidak bisa ditunda lagi. 

Manusia hanya bisa berencana tapi Allah yang menentukan dan kita tidak bisa menolaknya. Dana yang sudah kami siapkan sebagian besar harus kami gunakan untuk pembayaran biaya rumah sakit karena ada musibah yang menimpa suami. Siapapun tahu kalau biasa rumah sakit tidaklah sedikit meskipun ada asuransi maupun BPJS tetap saja harus ada biaya yang harus dikeluarkan sendiri.

Di balik adanya musibah yang terjadi, tapi saya harus tetap bersyukur kepada Allah SWT. Entah kenapa saya menunda membeli sepeda motor waktu itu ternyata ada hikmahnya dana tersebut bisa digunakan untuk keperluan yang lebih urgent. Lagi pula tidak masalah karena masih ada satu motor yang bisa digunakan bergantian dan ada mobil yang dapat saya pakai ketika motor tidak ada di rumah.

Ikhlaskan semua yang terjadi di luar rencana dan keinginan tidak terkabul, mungkin ada rencana Allah yang lebih indah dan baik buat kami. Toh saat ini kami masih bisa menjalani kehidupan tanpa kurang apapun hanya perlu lebih bersyukur lagi saja.

Tetap Ikhtiar dan Semangat


Meskipun anak-anak menolak kebutuhannya dipenuhi, tapi sebagai orang tua tentunya tetap berusaha agar bisa memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus menjadi beban kami juga pastinya. Semua harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kami. Alhamdulillah suami masih bisa bekerja WFH (Work From Home) hingga saat ini dan saya mencari tambahan sedikit-sedikit supaya bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak.

Semua kejadian pasti ada hikmahnya dan menjadikan kita orang-orang yang terus bersyukur. Saya jadi lebih sadar betapa pentingnya punya dana darurat, asuransi, tabungan hingga investasi. Ketika mengalami kondisi seperti saat ini masih bisa mencukupi hidup dari sana dan tidak kesulitan mencari dana tambahan untuk keperluan mendesak. Meskipun simpanan tersebut berkurang tapi tetap bersyukur karena tidak menyusahkan orang lain.

Sambil jalan pastinya kami harus mulai melakukan perencanaan keuangan kembali untuk mengganti dana darurat yang terpakai dan dana masa depan anak khususnya sekolah. Setelah menghitung-hitung dengan cermat rasanya kami masih bisa deh memenuhi kebutuhan sekolah anak di tahun ajaran baru ini. Hanya saja kami harus menentukan skala prioritas kebutuhan siapa yang lebih perlu didahulukan tanpa membuat salah satu anak merasa ngiri karena dinomor duakan. Pening juga kepala harus memilih seperti ini, karena saya maunya mencukupi kedua anak, tapi apa daya budget saat ini hanya bisa digunakan untuk satu anak saja. Untuk biaya bimbel masih bisa kami atasi dari dana yang masih ada, sedangkan untuk kebutuhan laptop maunya sih tetap dipenuhi tapi kalau bisa ada cicilan sesuai kemampuan kami dan tidak memberatkan.

Back to school with home credit Indonesia



Lalu saya teringat dengan campaign yang diberikan oleh Home Credit Indonesia yaitu Back to School bisa membantu memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak nih. Saya juga sempat membaca informasi promosi lewat website dan di situ disebutkan kalau ada promo yang ditawarkan dalam event Jakarta fair Kemayoran oleh Home Credit Indonesia.

Cari Informasi Tentang Home Credit Indonesia


Sebelum berangkat ke PRJ saya mencari tahu mengenai Home Credit Indonesia terlebih dahulu, supaya aman, nyaman dan yakin menggunakan layanannya. PT. Home Credit Indonesia sebagai perusahaan dengan basis teknologi dan menjangkau mitra toko di lebih dari 200 kota di Indonesia sebagai mitra finansial terpercaya sudah beroperasi sejak 2013 lalu. Home Credit Indonesia memiliki akses terhadap layanan keuangan yang transparan dan didukung proses cepat sehingga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya termasuk mengelola keuangan dengan cicilan.

Home Credit Indonesia



Saya pun memastikan kalau Home Credit Indonesia  terdaftar di OJK (Otoritas Jasa KEuangan) sebagai syarat menjadi perusahaan pembiayaan dengan tata kelola yang baik. Home Credit Indonesia terdaftar di OJK Nomor 30/POJK.05/2014 serta memiliki lisensi Menteri Keuangan dan Nomor NPWP. Selain itu Home Credit Indonesia juga memiliki banyak pilihan payment gateway sehingga memudahkan pelanggan dalam bertransaksi.

Back to School Promo Home Credit Indonesia Penuhi Kebutuhan Sekolah


Home Credit Indonesia mempunyai banyak promo salah satunya bertepatan dengan Back to School untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak di tahun ajaran baru ini. Kebetulan sekali saya bisa berkunjung ke PRJ beberapa waktu lalu makanya menyempatkan diri berkunjung ke booth Home Credit Indonesia untuk mengetahui lebih detail mengenai promo yang sedang berlangsung. Booth Home Credit Indonesia yang menempati Hall A3 no, 38 di Jakarta Fair Kemayoran ini banyak didatangi pengunjung untuk mengetahui promo seperti saya

Dalam rangka tahun ajaran baru Home Credit juga menawarkan program Back to School nih untuk pelanggannya. Memudahkan dan meringankan orang tua mencukupi kebutuhan sekolah mereka sesuai kemampuan dan bikin anak juga makin semangat serta berprestasi. Butuh laptop? Sepeda motor untuk antar jemput sekolah, atau meja belajar? Home Credit Indonesia jadi bisa bisa jadi penuhi kebutuhan kita dengan syarat mudah apalagi jika membayar tepat waktu akan ada keuntungan lebih.

Di momen Back to School ino Home Credit memberikan promo Bunga 0% + Bebas 1 X cicilan + double untungnya.

Jika sudah menemukan barang yang diincar untuk kebutuhan sekolah anak, tinggal proses saja menggunakan aplikasi MyHomeCreditIndonesia yang dapat diunduh pada ponsel baik pengguna Android maupun iPhone. Meskipun Jakarta Fair 2023 hanya berlangsung hingga tanggal 16 Juli 2023 tapi promo Home Credit Indonesia untuk Back to School bisa dimanfaatkan hingga 31 Agustus 2023 di  22 ribu toko lainnya yang bekerjasama dengan Home Credit Indonesia di seluruh Indonesia.


Pengalaman Seru di Booth Home Credit Indonesia Jakarta Fair Kemayoran


Sebelum datang ke booth Home Credit Indonesia di JFK saya tak lupa mengisi form pada tautan berikut https://bit.ly/42YPTyT supaya berkesempatan mendapatkan hadiah, Mudah sekali dengan mengisi form lalu screenshot dan bawa buktinya ke booth Home Credit. Banyak sekali hadiah yang ditawarkan untuk pengunjung yang beruntung.

Home Credit Indonesia di Pekan Raya Jakarta



Di booth juga saya sempat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti games dan foto-foto cantik dengan latar instagramable.

Senangnya bisa penuhi kebutuhan sekolah anak-anak dengan menentukan skala prioritas dan memanfaatkan promo Back to School with Home Credit indonesia tanpa harus menunggu lama, semua #BisaJadiJADIBISA #KarenamuJADIBISA. Untuk update promo terbaru lainnya bisa didapatkan melalui aplikasi Home Credit Indonesia yang dapat diunduh melalui tautan berikut! https://hcid.onelink.me/By7i/qn5pjet7.

Post a Comment

0 Comments