Oreo 110th Birthday Celebration Bangun Kedekatan Emosional Bersama Keluarga

Oreo 110th Birthday Celebration Bangun Kedekatan Emosional Bersama Keluarga - Ba'da magrib dan selesai makan malam bersama keluarga, saya pun masuk ke kamar untuk rebahan sambil nonton film. Gak lama si sulung Pascal dan si bungsu Alvin pun masuk kamar ikut rebahan bareng untuk menonton channel youtube kesukaan mereka sambil bilang  "Ma, Fajrul ada video baru nih!" infonya pada saya.

Oreo 110th Birthday Celebration



Awalnya saya tidak tahu siapa itu Fajrul, setelah melihat youtube dan mendapatkan penjelasan dari anak-anak pun jadi lebih mengenalnya. Fajrul FX ini bisa dibilang ahli fisika yang sering membagikan informasi mengenai sains secara menarik sehingga anak-anak pun menyukainya. Bukan tentang fisika yang rumit saja yang dia bahas, tapi ada pembahasan sains yang diambil dari anime maupun film.

Entah dari sini atau bukan awalnya kesukaan anak-anak akan dunia sains, hingga akhirnya si sulung mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi Fisika. Alhamdulillah saat ini sudah ke tingkat Provinsi. Meskipun berat saingannya saya hanya hanya bisa mendoakan dan mendukungnya saja.


Luangkan Waktu Mengisi Kebersamaan Bersama Keluarga 


Saya jadi ingat saat Pascal masih kecil sebelum masuk TK, dia suka bilang "mah yuk sayang-sayangan!". Maksudnya ini adalah masuk ke kamar trus rebahan sambil ngobrol atau main-main bersama di tempat tidur. 

Meskipun mereka sudah beranjak remaja namun kebersamaan seperti ini masih kerap kami lakukan tiap hari, dan saya pun tidak keberatan karena waktu seperti ini tidak akan bisa terulang kembali di saat mereka sudah dewasa nanti.

Dari momen seperti ini kita sebagai orangtua juga bisa memanfaatkan waktu untuk saling tukar pikiran atau sekedar ngobrol bersama anak-anak. Walaupun ada beberapa obrolan mereka yang saya kurang mengerti, namun saya berusaha mempelajarinya. Dari sini pula saya sebagai orangtua bisa membangun kedekatan emosional bersama anak-anak.

Tiap keluarga pastinya punya cara yang berbeda dalam membangun kedekatan emosional dengan anak-anaknya, semua itu tergantung dengan kondisi, usia anak dan lingkungan. Berikut ini beberapa cara yang sering kami lakukan untuk mempererat bonding bersama keluarga.


Ikut Memahami Hobi dan Kesukaan Anak


Ketika si sulung Pascal masuk ke kamar untuk menonton bersama, dia paling sering menyuruh saya untuk menonton anime. Meskipun saya kurang menyukai tontonan seperti itu, tapi sesekali pun ikut menonton supaya ada kebersamaan di antara mereka. Pascal tahu loh kesukaan saya itu nonton jenis film seperti apa. Belakangan ini dia sedang menyuruh saya menonton anime Dr. Stone (Senku Ishigami) yaitu seorang tokoh ahli sains yang ingin membangun kembali peradaban di Zaman Membatu supaya bisa hidup normal kembali.

Sedangkan kalau si bungsu Alvin, paling sering meminta saya membuatkan makanan, hahaha sesuai ya dengan hobi dia yang suka makan. Saya selalu excited kalau melihat dia makan karena terlihat enak dan menikmati apapun yang dimasakkan. Tapi lain halnya ketika diberikan makanan yang saya beli di luar dan dia kurang menyukainya langsung bertanya "kok makanannya berbeda sih?" Anak ini tahu sekali mana makanan yang enak sekali dan enak aja, sampai-sampai suami menjulukinya Chef Arnold. Kalau kami ingin tahu apakah sebuah makanan itu lezat atau tidak, kasih saja ke Alvin tanpa ucapan pun sudah akan terlihat jawabannya.

Kedua jagoan saya ini selain suka menonton anime, mereka juga suka musik entah itu mendengarkan lagu atau memainkan alat musik. Sayangnya saat ini mereka sudah sibuk dengan aktivitas sekolahnya, jadi tidak bisa sering memainkan alat musik paling hanya sesekali saja untuk mengusir rasa bosan. Dari kesukaannya akan musik, kadang saya pun seperti dites untuk menyebutkan judul lagu atau penyanyinya. Mereka akan takjub kalau saya bisa menyebutkan dan menyanyikan sedikit liriknya. Padahal lagu tersebut adalah lagu remake. Meskipun aktivitas kecil tapi membuat mereka senang.


Tetap Berikan Sentuhan Fisik Pada Anak


Rasanya saya tidak rela makin hari melihat anak-anak makin besar dan remaja seperti saat ini. Si sulung yang dipanggil Aa di rumah sudah makin mandiri, begitu pula dengan si sulung yang dipanggil Ade atau Ade bayi selalu mengekor Aa-nya dalam segala hal.

Meskipun mereka terus bertumbuh tapi kadang saya memperlakukan mereka seperti biasa terutama pada sentuhan fisik seperti memeluk, mengusap-usap kepala maupun punggungnya atau mencubit gemas di pipi si bungsu. Saya pun tidak segan untuk memeluk si sulung ketika keluar kamar saat bangun pagi. Tapi hal-hal tertentu tidak saya lakukan di luar rumah, khawatir mereka malu dan di-bully temannya. Paling tidak hanya cium tangan atau mengusap kepalanya saja.

Dari sentuhan fisik ini kita bisa menunjukkan rasa sayang maupun cinta dan dapat membangun ikatan serta kepercayaan sehingga akan terbentuk emosional yang baik terhadap anak dan orangtua. Ketika ada sentuhan fisik maka akan meningkatkan hormon oksitosin, serotonin, dan dopamin yang membuat seseorang merasa bahagia.


Momen Seru Keluarga Ditemani Oreo


Semua momen dan kebersamaan bersama keluarga kurang afdol tanpa adanya camilan. Aktivitas ngemil ini bisa dijadikan perekat bonding bersama keluarga lho. Camilan kerap digunakan untuk menemani aktivitas santai bersama keluarga. Dari camilan ini juga bisa mencairkan suasana agar lebih intim lagi.

Dalam dunia medis sebenarnya ngemil itu tidak salah kok, karena ngemil ini juga mempunyai peranan penting dalam memenuhi dan menambah nutrisi tubuh kita selain dari makan besar. Hanya saja perlu ngemil secara bijak dan tidak berlebihan.

Oreo



Salah satu camilan yang sering saya siapkan di rumah adalah oreo. Selain karena rasanya yang enak, snack yang satu ini juga punya memori yang indah sejak saya kecil hingga saat ini.

Mengenal Oreo sejak tahun 1994 awal mula Oreo muncul di Indonesia, kala itu usia saya masih remaja. Jargon yang paling saya ingat adalah "Diputar, Dijilat, Dicelupin".  Hingga sekarang sudah menikah dan punya anak, rasanya Oreo tetap juara. Banyak momen kebersamaan saya dengan orang tua dan adik-adik juga dari dulu yang dilalui bersama Oreo. Hingga kini momen tersebut menjadi turun temurun pada anak-anak saya.

Di setiap momen kegiatan sekolah mereka pun, Orea sering terlibat di dalamnya. Ketika ada rihlah dari sekolah atau kegiatan lain, mereka suka minta dibawakan cemilannya Oreo.

Pantas saja kalau banyak momen seru dan penting dilalui bersama Oreo secara turun temurtun, karena Oreo saat ini sudah memasuki usia yang ke-110. Artinya sejak tahun 1912 lalu Oreo sudah membersamai keluarga di manapun berada. 

Oreo 110th Birthday Celebration Hadir Dengan Inovasi Baru


Usia boleh bertambah dan menua tapi inovasi Oreo tidak stuck di tempat karena Oreo selalu mengembangkan rasa dan bentuknya untuk membersamai keluarga yang ada di seluruh dunia. Kali ini di perayaan #WishOreo110 Oreo punya punya inovasi baru bagi pecinta Oreo.

Oreo Birthday Cake Flavor



Waktu tahu ada varian baru Oreo dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration, saya pun langsung membeli Oreo untuk dinikmati bersama keluarga.

Oreo rasa birthday cake dengan taburan sprinkles yang seru dinikmati bersama keluarga ini persembahan dari Mondelez International yaitu perusahan yang memproduksi Oreo. Di Indonesia pabrik Mondelez International adanya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, tidak jauh lah dari tempat tinggal saya di Kota Bekasi.

Oreo Birthday Cake Flavor



Waktu saya simpan Oreo Birthday Cake Flavor di atas meja, anak-anak pasti sudah tidak sabar ingin merasakannya. Mereka pun girang sambil bilang "wah Oreo rasa baru". Senang sekali melihat kegembiraan mereka menemukan camilan kesukaannya.

Oreo Birthday Cake Flavor ini bentuknya sama dengan Oreo umumnya yatu sandwich cokelat dan di tengahnya terdapat krim rasa vanila hanya saja ditambah ada taburan sprinkle berwarna-warni yang menambah keseruan dari rasa Oreo itu sendiri juga menemani setiap momen seru bersama keluarga.

Serunya Menggunakan AR Instagram Filter dan Dapatkan Hadiahnya


Berkembangnya teknologi juga dimanfaatkan oleh Oreo untuk berbagi keseruan bersama penggemar Oreo yaitu lewat AR (Augmented Reality) filter pada Instagram Story.

Di sini kita dituntut untuk meniup lilin ulang tahun Oreo yang berjumlah 110 lilin. Buktikan kemampuan kita bisa meniup keseluruhan lilin tersebut, bagi yang bisa meniup semuanya pastinya ada hadiah yang bisa didapatkan dari Oreo. Cara mendapatkan hadiahnya adalah dengan membagikan keseruan bermain menggunakan filter tersebut pada Instagram Story lalu berikan tagar #WishOreo110 #UlangTahunOreo. Jangan lupa untuk mention 3 orang teman serta akun @oreo_indonesia @ibuibudoyannulis .

Teman-teman bisa menggunakan filter lewat link berikut http://bit.ly/OreoBdayARFilter atau bisa melakukan scan QR code pada kemasan Oreo Birthday Cake.

Kolaborasi Oreo dengan F&B


Pernah dong melihat dan merasakan Oreo yang digabungkan dengan aneka makanan maupun minuman? Gimana rasanya? Hmmm sudah tentu lezat dan enak, pokoknya rasanya tidak ada duanya,

Untuk itulah Oreo juga bekerja sama dengan Food & Beverage di Grabfood dengan menghadirkan jajanan spesial di GrabFood. Sedangkan bagi pecinta dessert box dari Bittersweet by Najla ada varian cookies dan cream special anniversary.

Oreo dan Bittersweet by Najla kedua rasanya sudah enak banget, kalau digabung menjadi satu kebayang dong rasanya special banget apalagi di hari #UlangTahunOreo ke-110 makin special banget.


Oreo 110th Birthday Celebration berikan keseruan di setiap momen kami bersama keluarga dan banngun kedekatan emosional makin erat lagi.



Post a Comment

0 Comments