JNE Dukung Beasiswa SMK Bakti Karya Parigi

JNE Dukung Beasiswa SMK Bakti Karya Parigi yang memberikan beasiswa penuh bagi seluruh muridnya. Memang ada ya sekolah yang seluruh muridnya gak dikenakan biaya?  Kalau ada sangat membantu siswa juga orangtua, bener kan?

SMK Bakti Karya Parigi



Memilih SMK Setelah Lulus SMP


Setelah lulus SMP mungkin ada siswa yang mantap masuk ke SMK dibandingkan ke SMA. Beberapa teman SMP si sulung juga memilih SMK setelah lulus kemarin. Katanya sih dia punya passion sendiri dan di SMK itu bisa mengembangkan minatnya tersebut. Kalau harus memilih SMA yang mata pelajarannya lebih umum dan kurang praktik sehingga kesempatan untuk meningkatkan skil praktiknya lebih sedikit.

Alasan lain siswa atau orang tua memilihkan sekolah untuk anaknya di SMK karena bisa langsung mencari pekerjaan andai tidak mampu melanjutkan kuliah. Di SMK pun biasanya sudah ada rekanan atau kerjasama dengan beberapa perusahaan tertentu untuk merekrut lulusan SMK tersebut untuk bekerja di perusahaan.

Namun, dari lulusan SMK pun masih tetap bisa melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi kok dengan bidang sesuai minat dan bakatnya. Jadi meskipun sekolah di SMK bukan berarti tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.


SMK Dengan Beasiswa Penuh Bagi Seluruh Siswa


Tidak semua masyarakat Indonesia bisa masuk sekolah dengan mudah karena kendala biaya. Walaupun masuk ke sekolah negeri sekalipun yang tidak dipungut biaya tapi semuanya sudah ada peraturannya sendiri.

Salah satu jalan agar anak bisa tetap melanjutkan sekolah adalah dengan jalan mencari beasiswa, ini pun tidak mudah biasanya hanya anak-anak berprestasi saja yang bisa mendapatkan beasiswa atau dari orangtua tidak mampu dan pastinya dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Tapi dengan niat baik Insya Allah pasti ada jalan untuk anak-anak kita dalam menuntut ilmu di mana pun itu sambil tetap berusaha dan berdoa. 

Ada sekolah yang memberikan beasiswa untuk beberapa muridnya, tapi berbeda dengan SMK Bakti Karya Parigi yang memiliki program kelas Multikultural di mana sekolah yang memberikan beasiswa penuh untuk seluruh siswanya.

SMK Bakti Karya Parigi ini berada di daerah Pangandaran merupakan sekolah vokasi dan memiliki kejuruan Multimedia dengan konsep ramah keberagaman, ramah lingkungan serta terbuka untuk publik. Uniknya di SMK ini siswanya berasal dari 31 suku dan 24 provinsi. SMK Bakti Karya Parigi membuka akses beasiswa penuh dengan melibatkan publik agar transparan bukan cuma masalah keuangannya saja tapi juga proses belajar mengajar nya pun diketahui.

SMK Bakti Karya Parigi ini juga ingin menyatukan suasana belajar dengan konsep alam dan mengenalkan berbagai budaya yang ada di Indonesia sebagaimana sejalan dengan Bhineka Tunggal Ika. Jadi, di sekolah ini siswanya sangat beragam mulai dari suku, agama maupun ras tapi mereka akan mendapatkan kesetaraan pendidikan.


Dukungan JNE untuk SMK Bakti Karya Parigi


Untuk memberikan beasiswa penuh kepada seluruh siswanya, SMK Bakti Karya Parigi ini pastinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itulah SMK tersebut juga membuka relawan untuk berpartisipasi dalam pengajaran maupun donasi. Siapapun bisa ikut serta di dalamnya termasuk perusahaan swasta.

JNE Dukung SMK Bakti Karya Parigi



Perusahaan swasta yang bergerak di bidang logistik yang sudah dikenal kiprahnya dalam kepeduliannya pada masyarakat yaitu JNE pun turut serta memberikan beasiswa pada siswa yang ada di SMK Bakti Karya Parigi. Diharapkan beasiswa tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi siswa-siswanya dan mencetak generasi penerus bangsa atau SDM yang berkualitas untuk membangun bangsa juga.

Hal tersebut sesuai dengan tagline JNE Connecting Happines yang selalu ingin mengantarkan kebahagiaan untuk banyak orang. Dukungan JNE pada SMK Bakti Karya Parigi ini dilangsungkan pada acara silaturahmi di Ballroom kantor JNE Pusat. Acara tersebut juga dihadiri Maman Suherman sebagai pegiat literasi yang menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman di Indonesia.

Mudah-mudahan kerjasama yang diberikan oleh JNE kepada SMK Bakti Karya Parigi ini juga bisa menemukan pola pembelajaran kontekstual dan menghargai karakteristik budaya pada tiap siswanya yang beragam suku. Meskipun berbeda-beda siswanya tetap bisa hidup rukun.

Saya pikir gak ada sekolah yang memberikan beasiswa penuh pada semua siswanya, ternyata SMK Bakti Karya Parigi sudah melakukannya. Supaya bisa memberikan beasiswa lebih banyak lagi pada siswa dari berbagai daerah, mudah-mudahan lebih banyak lagi donasi yang diberikan seperti halnya JNE dukung beasiswa SMK Bakti Karya Parigi. Dengan demikian akan lebih banyak siswa akan merasakan kebahagiaan dan bisa belajar dengan damai dan rukun di lingkup yang memiliki perbedaan.

Post a Comment

0 Comments