Begini Cara Merawat Rambut dan Kulit Kepala Agar Tetap Sehat

Sering melakukan aktivitas olahraga dan berkeringat, penting gak sih tahu cara merawat rambut dan kulit kepala supaya tetap sehat dan berkilau? Suka bingung deh setelah beraktivitas gerak dan berkeringat, harus keramas atau gak? Karena banyak yang bilang kalau keramas itu gak boleh terlalu sering. Tapi, kalau rambut setelah olahraga itu pastinya kita mengeluarkan keringat sehingga rentan berketombe dan lepek jadinya, masa iya gak dibersihkan.

Cara Merawat Rambut dan Kulit Kepala





Waktunya Untuk Mencuci Rambut


Saya sempat khawatir juga nih ketika harus mencuci rambut 4-5 kali dalam seminggu. Kok bisa sesering ini? Iya soalnya waktunya saya berolahraga itu 4 sampai 5 kali dalam satu minggu, artinya setelah berolahraga saya pun harus membersihkan rambut dengan menggunakan sampo.

Setelah mencari tahu tentang aturan keramas dalam satu minggu, akhirnya kekhawatiran saya pun terpecahkan. Menurut beberapa situs kesehatan yang terpercaya, memang tidak ada aturan baku kita harus mencuci rambut dua atau tiga kali dalam satu minggu, karena harus disesuaikan dengan lingkungan kesehatan serta aktivitas fisik yang kita lakukan.

Syukurlah kalau begitu, jadi saya bisa keramas lebih dari 3 kali dalam satu minggu karena banyak melakukan aktivitas fisik dan rambut menjadi berminyak. Sedangkan untuk mereka yang beraktivitas di dalam ruangan saja dan tidak mengeluarkan banyak keringat barulah cukup keramas dua hingga tiga kali saja dalam satu minggu.


Cara Merawat Rambut Menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Sebetulnya cara merawat rambut itu mudah, asalkan kita tahu ilmunya. Selain frekuensi keramas, kita juga harus memperhatikan jenis rambut dan penggunaan produk perawatan rambut dengan tepat supaya tetap sehat seperti sampo dan kondisioner sesuai dengan jenis rambut yang kita miliki.

Scarlett Yordanian sea salt




Kalau saya sih sukanya memilih sampo yang punya aroma yang harum, terbuat dari bahan alami serta tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. 

Nah, kriteria produk perawatan rambut yang saya inginkan tersebut ada pada shampoo dan conditioner dari Scarlett yang terdiri dari Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. Kedua produk tersebut mempunyai kandungan sea salt di dalamnya.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari sea salt diantaranya adalah untuk penyerapan minyak berlebih pada kulit kepala, cocok saya gunakan setelah berolahraga dan membantu mengatasi penumpukan kotoran di kulit kepala. Selain itu sea salt juga punya kemampuan untuk menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok dan yang pasti rambut juga bisa lebih berkilau serta mudah diatur. 

Shampoo dan Contioner Yordanian Sea Salt ini dikemas pada botol plastik bening berukuran 250 ml menggunakan tutup fliptop sehingga tidak mudah tumpah saat dibawa bepergian. Untuk tekstur shampoo agak kental berwarna biru bening, sedangkan untuk conditioner punya tekstur creamy berwarna pink.




Pengalaman Menggunakan Produk Perawatan Rambut Scarlett



Setelah keramas menggunakan shampoo dan conditioner Scarlett rambut lepek saya pun jadi lebih berkilau dan mudah diatur. Saya juga suka dengan aroma harumnya, apalagi ketika pakai hijab aromanya masih terasa. Ternyata shampoonya wanginya itu bunga magnolia pantas harum banget. Kalau conditionernya ada awoma magnolia juga ditambah jasmine, rose, dan sedap malam. Buat pecinta bunga pasti sudah gak asing lagi dengan aromanya.

shampo yordanian sea salt



Saya sarankan penggunaan Scarlett conditioner Yordanian Sea Salt  itu penting sekali setelah keramas menggunakan shampo Scarlett Yordanian Sea Salt  supaya rambut jadi lebih lembut dan mudah diatur.

Cara memakai Yordanian Sea Salt Shampoo ini gampang kok, teman-teman juga pasti sudah tahu. Cukup menuangkan shampoo secukupnya saja ke tangan terlebih dahulu lalu diaplikasikan pada kulit kepala atau akar rambut kemudian dipijat dengan lembut dan bilas hingga bersih. 

Setelah pembilasan shampoo selanjutnya kita bisa menggunakan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke tangan dan mengoleskannya ke batang rambut saja, bukan ke akar rambut apalagi kulit kepala. Selanjutnya diamkan conditioner pada rambut beberapa menit baru boleh dibilas kembali rambut hingga bersih.

conditioner yordanian sea salt



Alhamdulillah Shampoo dan Conditioner Yordanian Sea Salt sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone serta terdaftar di BPOM sehingga aman digunajan. 

Selalu membeli produk Scarlett Untuk keaslian produknya di tempat yang terpercaya seperti di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Buat teman-teman yang ingin mengetahui keaslian produk Scarlett bisa mengeceknya sendiri di https://verify.scarlettwhitening.com/












Post a Comment

0 Comments