Aisha Keem Luncurkan Single Sajadah Panjang di Momen Ramadan

Ada sajadah panjang terbentang
Dari kaki buaian
Sampai ke tepi kuburan hamba
Kuburan hamba bila mati

Ada yang ingat dengan penggalan lirik lagu tersebut? Pada zamannya dulu sangat terkenal dan sering dibawakan oleh grup musik asal Bandung yaitu Bimbo. Lirik lagu yang dibawakan oleh grup yang beranggotakan Sam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo ini selalu sarat akan makna, apalagi lagu-lagu mereka sering diputar pada bulan Ramadan dan dibuat cover hingga saat ini.

Aisha Keem



Lagu rohani yang tak lekang oleh zaman tersebut saat ini dinyanyikan kembali oleh Aisha Keem putri dari Irfan Hakim dan Della Sabrina. Siapa sih yang tidak kenal dengan ayah dari 5 orang anak ini. Ternyata putri sulungnya yang sudah beranjak remaja ini punya talenta yang banyak sekali dan saat ini ikut berkiprah di dunia musik Indonesia.

Launching Single Ramadan


Beberapa waktu lalu Aisha Keem yang punya ciri khas sendiri dalam berpakaian muslimah yaitu mengenakan topi. Kali ini di momen Ramadan Aisha kembali meluncurkan single Sajadah Panjang setelah beberapa waktu lalu juga mengeluarkan single perdana Dead Light.

Event peluncuran single Ramadan yang diselenggarakan secara hybrid ini dilakukan di kediaman Irfan Hakim yaitu di De Aviary. Beberapa media datang secara offline dan lainnya menghadiri peluncuran single Ramadan secara online lewat aplikasi Zoom.

Sebelum acara dimulai, kami diperdengarkan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh keluagra Irfan Hakim. Liriknya dalam sekali, dimana masing-masing mengungkapkan rasa sayangnya pada ayah bundanya. Selanjutnya acara pun disambung dengan press conference launching single Ramadhan.

Jadi kali ini ada dua single yang dikeluarkan yaitu berjudul Sajadah Panjang yang dinyanyikan oleh Aisha Keem. Dan single lainnya berjudul Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya yang dinyanyikan oleh keluarga Dehakims.


Lagunya Relate Dengan Kondisi Saat ini


single sajadah panjang





Buat ayah bunda pasti sudah tidak asing lagi dengan kedua judul lagu tersebut yang sama-sama pernah dipopulerkan oleh Bimbo. Meskipun lagu tersebut direcycle tapi tetap masih enak didengar apalagi terdengar lebih fresh karena diarensmen ulang oleh Irwan Simanjuntak.

Pemililah lagu tersebut selain karena momen Ramadan juga karena liriknya yang mudah dicerna dan easy listening. Anak zaman sekarang pun menyukainya karena ringan tapi penuh makna.

Ada anak bertanya pada bapaknya
Buat apa berlapar-lapar puasa
Ada anak bertanya pada bapaknya
Tadarus tarawih apalah gunanya

Lapar mengajarmu rendah hati selalu
Tadarus artinya memahami kitab suci
Tarawih mendekatkan diri pada Ilahi

Bisa terlihat kan dari penggalan lirik lagu "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" kalau penuh makna sekali. Lewat musik dan lirik para orangtua juga bisa sekaligus mengajarkan pentingnya berpuasa dan mendekatkan diri pada Ilahi.

Buat kalian yang ingin menyaksikan video klip "Sajadah Panjang" dan "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" sudah bisa disaksikan pada channel youtube deHakims.


Post a Comment

0 Comments