KRAFT Crolette Semangatkan Ramadan Dengan Menu Bernutrisi

Bahan masakan apa yang selalu ada stoknya di rumah? Kalau saya suka nyetok keju dan telur, wajib banget itu. Di saat belum sempat belanja ke pasar, asalkan ada dua bahan itu sudah cukup untuk makan sarapan dulu deh. Di bulan Ramadan juga keduanya bisa diandalkan untuk menu makan sahur, selain praktis masaknya juga sangat bernutrisi.


KRAFT Crolette Semangatkan Ramadan Dengan Menu Bernutrisi



Manfaat Keju Cheddar dan Telur


Keju sebagai produk olahan susu ini memang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh termasuk pada anak yang bisa menjaga kesehatan tulang, gigi maupun sistem pencernaannya.

Nutrisi yang terkandung di dalam keju terdiri dari karbohidrat, lemak, kalsium, protein. zinc, magnesium, dan fosfor serta vitamin A, vitamin D, dan Vitamin 12. Tuk, kan lengkap banget kandungannya pantas saja kalau keju bisa membantu menjaga kesehatan tubuh anak secara menyeluruh.

Jadi, gak usah takut untuk konsumsi keju karena adanya kandungan lemak di dalamnya, asalkan dikonsumsi secara wajar kita bisa ambil manfaat kebaikannya.

Nah, sedang kan telur sebagai bahan makanan yang mudah diolah dan serbaguna ini punya kandungan gizi yang banyak mencakup semua zat gizi makro dan mikro. Dengan konsumsi telur di mana kandungan proteinnya bermanfaat untuk proses metabolisme tubuh serta membentuk energi untuk tubuh kita. Pantas saja saya lihat para atlet juga selalu konsumsi telur sebagai sumber proteinnya nih. 



Perpaduan Keju dan Telur Jadi Menu Yang Lezat


Perpaduan telur dan keju memang gak ada duanya, apalagi di rumah anak-anak doyan banget makan telur dan keju. Mau masak telur yang dilakah seperti apapun, ditambah dengan keju hasilnya akan sama-sama lezat baik itu telur orak arik, telur rebus, maupun omelet.

Waktu saya melihat postingan Instagram dari KRAFT yang menampilkan video resep KRAFT Crolette, saya tertarik untuk recook resepnya apalagi hanya pakai 3 bahan saja dan 2 bahan diantaranya kesukaan anak-anak banget yaitu keju dan telur.

Tanpa waktu lama, saya pun langsung mengeksekusi resepnya, apalagi bahan-bahannya yang mudah didapatkan dan selalu tersedia di rumah. Selain 3 bahan utama yang harus disiapkan, saya juga menyiapkan dua wajan yaitu satu untuk memasak telur dadar sedangkan wajan satunya untuk membuat crowne. Kenapa saya harus menggunakan dua wajan? Karena untuk membuat keju menjadi crowne dibutuhkan wajan yang bersih dan kering. Jika menggunakan wajan bekas memasak telur dadar kondisinya tidak dalam keadaan kering karena ada bekas minyaknya.

KRAFT Crolette




Tips Membuat KRAFT Crolette


Alhamdulillah KRAFT Crolette yang saya buat sudah jadi, meskipun di percobaan pertama gagal karena kurang lama pada saat memasak keju parutnya. Saya terlalu terburu-buru ingim mengambil keju parut masak dari wajan.

Kalau sudah tahu triknya Insya Allah mudah kok cara membuatnya. Beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan berdasarkan pengalaman saya membuat KRAFT Crolette adalah seperti berikut ini:

  • Tingkat keberhasilan membuat KRAFT Crolette hanya dengan menggunakan KRAFT Cheddar supaya crown tidak mudah patah ketika dipanaskan karena KRAFT Cheddar mengandung protein dan kalsium yang tinggi.
  • Untuk takaran yang pas teman-teman bisa menggunakan KRAFT Cheddar mini yang berukuran 60 mg
  • Jangan terlalu cepat ingin membalik atau mengangkat keju KRAFT Cheddar yang sedang dimasak. Sabar saja dulu lihat hingga kejunya terlihat kering supaya tidak patah atau hancur ketika diangkat.


 

Namanya unik ya Crolette yang merupakan singkatan dari crown omelette. Meskipun unik namanya tapi KRAFT Crolette ini adalah menu spesial yang bisa dimasak menggunakan bahan yang mudah ditemukan di dapur.

Menu special ini juga praktis sekali dalam membuatkan serta mengandung nutrisi yang baik yaitu tingginya kandungan protein dan kalsium. Dari 1 menu saja bisa memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kebutuhan kalsium kita.

KRAFT Crolette Semangatkan Ramadan Dengan Menu Bernutrisi yang cocok dijadikan menu untuk makan sahur karena mengandung nutrisi yang lengkap. Praktis tidak perlu waktu lama saat membuatnya. Konsumsi telur dan keju juga bisa membuat kita kenyang lebih lama, bagus juga untuk anak-anak yang sedang berpuasa nih.

Pastikan Memenuhi Syarat #KejuAsliCheck


Untuk keju yang digunakan pastikan pakai KRAFT Cheddar yang memiliki keunggulan sesuai dengan kriteria #KejuAsliCheck yaitu:
- Terbuat dari keju asli yang tercantum pada urutan pertama komposisinya (bukan air atau tepung di urutan nomor satu komposisi).
- Pada kemasan juga terdapat klaim nutrisi calmilk yang terdiri dari Kalsium, Protein, dan Vitamin D

Dari kedua kriteria tersebut sudah dipastikan kalau keju KRAFT Cheddar mengandung keju asli. Jadi, para ibu jangan malas untuk selalu membaca kemasan, karena kita bisa paham mengenai kandungan gizi dari makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Selain itu di setiap kemasan juga tertera angka kecukupan gizi (AKG) dan total kalori dari setiap sajian.

Sekarang sudah tahu kan cara memilih keju cheddar yang beredar di pasaran. Gak usah khawatir KRAFT Chedar juga sudah sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh BPOM.

Post a Comment

0 Comments