Mengenalkan Serum Pencerah Wajah Untuk Remaja

Mengenalkan serum pencerah wajah untuk remaja memang boleh? Usia remaja sebenarnya sudah boleh dikenalkan dengan skincare baik itu remaja wanita maupun laki-laki. Saya sudah mengenalkan skincare dasar sama si sulung yang sudah SMA. Sebagai emak parnoan rasanya suka kasihan kalau melihat ada jerawat di wajah si ganteng saya (jangan protes ya hehehe, tiap ibu pasti menganggap anaknya ganteng dan cantik wajar kan). Belum lagi anak ini suka panas-panasan jadi wajahnya gelap. Banyak yang bilang cowok kulit gelap itu wajar. Keinginan saya gak muluk-muluk kok, yang penting wajahnya bersih dan gak dipenuhi jerawat supaya dia bisa lebih percaya diri dalam pergaulannya.

Serum Pencerah Wajah




Mengenalkan Skincare Dasar Pada Remaja


Jangan salah dulu dengan istilah skincare ya. Yang saya mau bahas tentang skincare untuk remaja di sini bukan produk lengkap sebagaimana layaknya orang dewasa.

Kulit juga menjadi investasi mereka di masa depan. Punya kulit yang sehat bikin mereka percaya diri dan bisa melakukan aktivitas di luar lebih fokus karena tidak perlu stres dan malu ketika harus bersosialisasi.

Ada yang bilang buat apa sih remaja skincare-an apalagi laki-laki? Padahal aktivitas membersihkan wajah menggunakan sabun wajah itu pun sudah termasuk skincare. Remaja pun wajib membersihkan wajah secara rutin setiap harinya terlebih setelah beraktivitas diluar rumah. Kalau dewasa ada yang melakukan double bahkan triple cleansing. Sedangkan kalau remaja paling tidak membersihkan kulit wajahnya menggunakan face wash paling tidak dua kali sehari.

Sebagai orangtua, kita juga perlu mendampingi dan memberikan informasi yang benar kepada anak remaja ketika menggunakan skincare. Maksud hati supaya kulit wajah bersih, bukan berarti harus sering menggunakan face wash setiap harinya, ini malah bisa membuat berkurangnya kelembaban kulit.

Saya pun tidak sembarangan ketika memberikan produk perawatan wajah pada anak remaja di rumah. Membaca berbagai sumber terpercaya supaya tidak salah dalam melakukan perawatan tersebut. 

Yang paling penting selain membersihkan wajah, kulit juga harus dijaga kelembaban dan diproteksi menggunakan tabir surya atau sunscreen supaya bisa melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Dari sinilah semua permasalahan kulit dimulai, kulit menjadi gelap, kusam, bahkan berjerawat kalau tidak dibersihkan secara rutin.

Serum Pencerah Wajah untuk Remaja


Dulu waktu saya masih remaja, mana kenal dengan skincare lengkap. Paling hanya menggunakan sabun pencuci wajah saja untuk membersihkan wajah. Alhamdulillah gak ada keluhan dengan jerawat, paling hanya sesekali ketika akan haid. Permasalahannya ada pada kulit kusam akibat paparan sinar matahari. Karena kurangnya ilmu dan informasi saya pun tidak rutin menggunakan sunscreen, padahal ini penting banget untuk menjaga kulit sekalipun cuaca mendung.

Setelah mengenal produk perawatan kulit saya pun mulai menggunakan serum dan masker wajah, ternyata manfaatnya banyak sekali untuk menjaga kesehatan kulit. Konsen banyak orang pada kulit wajahnya adalah bisa punya kulit yang cerah, halus, dan lembab.

Pengalaman masa remaja saya gak mau terulang ke remaja kami di rumah. Bukan mendambakan kulit yang putih kok, yang penting bersih dan sehat aja. Makanya saya pun mengajarkan sulung saya untuk rutin merawat kulitnya, meskipun sesekali masih nongol jerawat di wajahnya, tapi paling tidak akan hilang setelah perawatan. Kakek neneknya pun sempat bilang kalau sekarang "Aa (sebutan si sulung saat di rumah) kulit mukanya bersihan".

Alhamdulillah si sulung pun mau menuruti apa yang saya ajarkan, dia rutin membersihkan wajahnya bahkan ketika diberikan serum pencerah wajah dia pun mau mengaplikasikannya. Serum apa yang cocok untuk wajah kusam? Memang gak mudah memilih dan mencari serum wajah yang cocok untuk kulit kita. Mau coba-coba kok takut juga apalagi kalau kemasannya besar nanti kalau tidak cocok jadi mubazir.



3 Kekuatan dari Pond’s Triple Glow serum 


Pond's tau betul nih dengan keinginan saya juga banyak orang. Pond's mengeluarkan produk serum pencerah wajah yaitu Pond’s Triple Glow serum. Yuk, saya kasih tau review setelah pemakaiannya!

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum punya kemasan sachet yang praktis dan ekonomis, cocok banget buat kita yang baru pertama kali pakai dan mencobanya. Harganya cuma 18 ribuan aja yang dikemas dalam sachet berukuran 7,5 gram.

Serum Pencerah Wajah untuk Remaja



Saya dan si sulung pun sudah mencoba serum dari Pond's ini yang bisa kasih kecerahan pada wajah. Setelah digunakan kulit wajah pun terasa halus dan lembab. Maklumlah kami suka olahraga di luar ruangan yang bikin wajah jadi gelap. Setelah menggunakannya beberapa hari kulit wajah pun sudah terlihat lebih cerah. Nah, kan enak kalau beli ukuran sachet terlebih dahulu, setelah ini langsung beli yang botol deh jadi lebih irit apalagi dipakai sama-sama dengan saya.

Triple Glow Serum ini punya formula khusus dan 3 kekuatan untuk melindungi dan merawat kulit wajah kita yang bekerja 60x lebih efektif dari Vitamin C.

Triple Glow Serum dari Pond's ini mempunyai kandungan yang sudah diformulasikan khusus untuk kulit penggunanya dan mengatasi permasalahan kulit wajah, kandungan tersebut terdiri dari:
  • Gluta-Boost-C untuk mencerahkan kulit dan flek kulit di wajah sehingga membuat kulit menjadi cerah dan merata warnanya
  • Vitamin B3+ bermanfaat untuk melembutkan kulit serta menyamarkan pori, senangnya bisa mendapatkan kulit wajah yang mulus.
  • Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk melembapkan kulit wajah dan tampak berkilau.

Untuk membantu mencerahkan kulit wajah, selain menggunakan serum kami juga terbiasa menggunakan sheet mask. Ternyata Pond's Bright Beauty juga punya produk Triple Glow Serum Mask nih. Saya memang lebih suka pakai sheet mask dibandingkan dengan masker bubuk karena lebih praktis.

Setelah mencoba Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, wah rasanya kulit jadi lembab banget dan cerah hasilnya. Selamat tinggal wajah kusam kalau begini. Wajah pun jadi glowing serasa seperti Wendy RED VELVET.

Usut punya usut kenapa setelah menggunakan POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask kulit wajah jadi glowing ternyata di dalamnya mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lain. Bakal ketagihan kalau gini pakai sheet masknya nih. Selain itu juga ada kandungan Gluta-Boost-C, Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid seperti serum Triple Glow Serum.

Kalau ditanya  serum apa yang cocok untuk wajah kusam? saya gak akan bingung lagi deh percayakan aja ke Ponds' Bright Beauty yang dengan dua produknya yaitu Triple Glow Serum sebagai serum pencerah wajah dan Triple Glow Serum Mask. Kedua produknya punya 3 keunggulan untuk kulit wajah yaitu mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah.




Post a Comment

0 Comments