Kampanye #KejuAsliCheck Ajak Ibu Pintar Cek Label Sebelum Membeli

"Mah, kok rasa kejunya beda banget sih, kaya bukan keju". Kata Alvin si bungsu waktu dia makan spaghetti dengan parutan keju diatasnya saat sarapan. Suami pun langsung komentar "bener nih kalau Chef Arnold yang bilang beda pasti ada sesuatu deh sama makanannya". Alvin suka dijuluki sebagai Chef Arnold di rumah karena kalau makanannya habis berarti enak, begitu pula sebaliknya. Saat dia bilang ada yang aneh entah dari rasanya atau bahan makanannya yang sudah tidak segar biasanya sih benar. Ternyata waktu di pasar suami lihat ada promo keju, padahal bukan keju yang biasa kami konsumsi, pasti beliau belum tau kampanye #KejuAsliCheck

Kampanye #KejuAsliCheck





Manfaat Keju Yang Lezat dan Bernutrisi


Biasanya di rumah, saya selalu stock keju baik itu keju cheddar, single maupun mozarella untuk berbagai keperluan memasak makanan maupun camilan.

Keju, sebagai produk turunan dari susu memang rasanya enak sekali. Jangan harap stok keju di rumah bisa bertahan lama. Entah itu keju dijadikan camilan oleh anak-anak atau diparut untuk makanan yang akan dimakan. Belum lagi si sulung meskipun laki-laki tapi dia suka sekali bereksperimen membuat makanan.

Di balik rasanya yang enak, keju juga terdapat berbagai kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh seperti protein, lemak, natrium, vitamin D dan kalsium yang tinggi. Salah satu manfaat yang baik dari keju adalah menjaga kesehatan gigi dan tulang.


Aneka Kreasi Sajian Dari Keju

Banyak kreasi sajian yang bisa kita buat menggunakan keju. Mau bikin roti bakar? Tinggal parut keju di atasnya dijamin rasanya jadi maknyus. Atau mau buat masakan untuk menu utama, keju juga bisa jadi bahan utama untuk memasak.

Sering juga anak-anak memotong keju cheddar jadi potongan kecil-kecil untuk dikonsumsi sebagai finger cheese. Idenya memang ada-ada saja mereka.

keju kraft


Salah satu kreasi makanan menggunakan keju cheddar yang pernah saya buat adalah Burn Cheese Toast Bread. Cara membuatnya mudah dan cepat. Memanfaatkan roti tawar yang ada di rumah, lalu dibuatlah burn cheese toast bread dalam sekejap langsung habis tak bersisa rotinya.


Cara membuat Burn Cheese Toast Bread ini saya ambil dari web snacls-desserts.id tempat saya mencari ide membuat aneka masakan dan camilan.

Bahan : 
  • Kraft Cheddar diparut
  • Gula
  • Roti Tawar
  • Susu UHT
  • Meizena
  • Kuning telur

Cara Memasak :
  • Susu dimasak bersama KRAFT Cheddar, gula dan maizena sampai kental
  • Setelah mengental olesi roti tawar bagian atas
  • Kemudian oles dengan kuning telur lalu dipanggang menggunakan oven


Memilih Keju Yang Tepat dan Berkualitas


Ada yang gak suka keju? rugi banget lho kalau melewatkan manfaat yang baik dari makanan yang satu ini. Cobain deh sedikit demi sedikit dijamin kalian akan ketagihan. Bisa jadi para ibu yang membeli keju ini belum tahu memilih keju cheddar yang tepat dengan komposisi bahan baku tepat serta berkualitas, jadilah yang dimakan oleh anaknya rasanya berbeda.

Makanya, sebisa mungkin kami memberikan makanan yang tepat dan berkualitas apalagi jika itu untuk pertama kalinya. Tujuannya supaya mereka gak trauma dan menyatakan satu jenis makanan itu tidak enak. Ini pun berlaku dalam pemilihan keju.

Ngomongin soal keju, pasti kita sudah gak asing lagi dengan KRAFT cheddar yang biasa digunakan untuk membuat kreasi sajian lezat dan bernutrisi.

kampanye #kejuaslicheck



Tahu gak sih, gak semua keju cheddar yang dijual di pasaran itu pakai bahan baku utamanya keju cheddar? Pantas saja dari segi rasa juga berbeda dan pastinya kandungan yang ada di dalamnya juga beda serta mempengaruhi nutrisi. Duh, gak banget ya, mau makan makanan sehat malah terjebak.

Supaya para ibu tau bagaimana harus memilih keju cheddar yang berkualitas, Keju KRAFT sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia meluncurkan kampanye #KejuAsliCheck dengan tujuan memastikan kandungan gizi yang ada di dalamnya optimal dan baik dikonsumsi untuk tumbuh kembang anak-anak.


Lebih Dekat Dengan Kampanye #KejuAsliCheck


Untuk membantu memudahkan para ibu memilih keju cheddar yang berkualitas dan berbahan utama keju cheddar, KRAFT melalui Kampanye #KejuAsliCheck memberikan panduan lewat 2 cara mudah yaitu : 
  1. Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung)
  2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan.

Kampanye #KejuAsliCheck



Keju cheddar KRAFT sudah memenuhi dua syarat tersebut dan sesuai dengan Kampanye #KejuAsliCheck yang sedang berlangsung.

Para ibu bisa membuktikannya dengan melihat kemasan KRAFT cheddar di sana tercantum keju cheddar ada di posisi urutan pertama. Selanjutnya ada klaim nutrisi pada kemasan KRAFT cheddar.

Pantas saja keju KRAFT cheddar mengandung keju cheddar karena terbuat dari keju asli New Zealand serta dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium dan sumber protein dan Vitamin D.

Sebagai ibu pastinya kita harus teliti dan membiasakan membaca label informasi pada kemasan produk yang dibeli termasuk ketika membeli keju cheddar. 

Membaca label kemasan artinya kita memahami kandungan gizi dari makanan yang dibeli dan akan dikonsumsi. Pada setiap kemasan ada poin yang harus tertera yaitu jumlah sajian untuk setiap kemasan, total angka kecukupan gizi (AKG) dan total kalori dari setiap dan sajian.

Kalau sudah tahu Kampanye #KejuAsliCheck gak akan salah lagi memilih keju cheddar yang beredar di pasaran. Keju KRAFT juga sudah sesuai dengan peraturan yang diterapkan oleh BPOM mengenai label pada kemasan yang terdiri dari jumlah sajian per kemasan adalah 8, total kalori per sajian 60kkal/kcal dan terdapat total angka kecukupan gizi yang dijabarkan masing-masing.

Post a Comment

2 Comments

  1. Oh sekarang aku tahu cara cek keju yang asli. Pasti ada di urutan utama. Ga keliru lagi deh.

    ReplyDelete
  2. keju enak cheddar nih jadi pilihan keluargaku juga mba Lid

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)