Sahabat Keluarga Bahagia itu Bernama Popmama Parenting Academy 2021

Sahabat Keluarga Bahagia itu Bernama Popmama Parenting Academy 2021. Keluarga bahagia berawal dari orangtua yang bahagia. Mengapa? Sebab sadar atau tidak, kebahagiaan kedua orangtua, akan berdampak pula pada bagaimana anak-anaknya menjalani hari. Itulah mengapa, menjadi orangtua, adalah sebuah pelajaran yang tidak pernah ada habisnya. Panduan menjadi papa dan mama yang berlaku di zaman orangtua kita dulu, belum tentu pula berlaku di zaman sekarang. Zaman berubah, ada banyak faktor yang juga berubah, maka sudah seharusnya, kita sebagai orangtua pun terus berbenah. Belajar, dan terus belajar, perihal ilmu parenting saat ini.


Zaman Dulu vs Sekarang


Zaman kita dulu tentu belum ada yang namanya gadget, apalagi koneksi internet. Orangtua kita tidak perlu khawatir anaknya kecanduan gadget maupun game online. Tapi bukan berarti semuanya aman-aman saja, tanpa ada yang harus dikhawatirkan. Ya, zaman dulu, pasti ada tantangan-tantangan lain, yang bisa saja tidak ditemukan di zaman sekarang. Entah itu akses komunikasi yang susah, butuh waktu berjam-jam jalan kaki untuk berangkat sekolah, atau yang lainnya. Anak-anak di zaman dulu dikenal patuh, dengan tipikal orangtua yang tegas luarbiasa. Sementara zaman sekarang, kita akan bertemu dengan mereka, anak-anak yang tiada hentinya mengeluarkan pendapat. Sebagai orangtua, kita tetap perlu tegas, sudah sewajarnya pula anak untuk patuh, tapi catatan lainnya adalah siapkah kita untuk mendengar dan menerima pendapat-pendapat mereka?

Pasti kita semua akrab dengan hadist berikut: "Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu. Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian". Ya, sebab memang penting untuk mendidik dan mengasuh anak sesuai zaman di mana mereka lahir dan tumbuh. Oleh karena itu, yuk kita semua sama-sama belajar menjadi orangtua yang baik, yang bahagia.

Popmama.com, Sahabat Perjalanan Kita sebagai Orangtua


Jadi orangtua bagi anak-anak di zaman sekarang tentu menjadi pekerjaan rumah yang besar. Selain belajar dari sesama orangtua di zaman yang sama, kita tentu memerlukan panduan lainnya. Sebuah tempat tempat kita bisa belajar banyak hal, menemani kita menjalani perjalanan sebagai orangtua di zaman sekarang.

Adalah Popmama.com, sebuah media online yang lahir sebagai teman bagi perjalanan mama millenial menjadi orangtua. Di mana di dalamnya disajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan, diantaranya: berita-berita tentang orangtua dari seluruh dunia, informasi terkait parenting, serta berbagai saran dari mereka yang menjadi pakar di bidangnya. Sebagai portal berita parenting yang menjadi bagian dari IDN Media, Popmama.com terbilang unik dan menarik, serta memiliki sejumlah keunggulan.

Popmama.com menyajikan konten kreatif dengan sudut pandang serta cara penyajian yang berbeda dibanding media konvensional yang ada. Penulisan artikel dengan tambahan visual pendukung, video, list, dan humor, membuat setiap tulisan di sana terasa sangat dekat dengan pembacanya, kita para orangtua. Sebagai orangtua di zaman sekarang, kita tak perlu lagi bingung. Popmama.com hadir menjadi sahabat perjalanan kita sebagai orangtua. Orangtua millenial lebih tepatnya.

Keluarga Bahagia bersama Popmama Parenting Academy 2021

Tidak hanya sebagai media online yang menjadi panduan para millennial mama, Popmama.com juga telah rutin menyelenggarakan event parenting. Lewat Popmama Parenting Academy, disingkat POPAC, Popmama.com menciptakan sebuah one stop sollution, bagi keluarga milenial yang mencari hiburan, pendidikan, pengalaman menyenangkan, dan pengalaman berbelanja.

Popmama Parenting Academy merupakan event tahunan yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019. Mengingat masih dalam situasi pandemi, maka gelaran POPAC di tahun ketiganya ini, akan digelar secara daring (online). POPAC 2021 akan berlangsung selama 1 hingga 31 Desember 2021, di mana di dalamnya akan ada live media sosial, webinar, hingga kulwap (kuliah whatsapp), yang dibawakan oleh mereka yang ahli di bidangnya. Kelas-kelas online dengan topik parenting bagi millenial mama ini sangatlah penting mengingat kita harus terus belajar, meski kondisi masa pandemi yang tak memungkinkan. 

Berbicara tentang situasi masa pandemi, tentu menjadi pekerjaan rumah kita bersama dalam menjadi orangtua. Bagaimana sebaiknya mengasuh dan mendidik anak-anak yang tumbuh di masa pandemi ini. Sekolah online yang membuat mereka kurang interaksi dengan orang lain, belum lagi kebiasaan di rumah saja selama satu tahun lebih terakhir, sedikit banyak, pasti berpengaruh pada kehidupan mereka. Menariknya, Popmama.com pun membuat buku Parenting Guide for Pandemic Generation. Sebuah buku panduan tentang bagaimana mengasuh generasi pandemi bagi para orangtua. Solutif banget kan ya? Rupanya buku tersebut pun menjadi salah satu bagian dalam rangkaian gelaran Popmama Parenting Academy 2021 yang mengangkat tema Parents Support Parents.

-
Jadi, yuk mama! Luangkan waktunya untuk hadir di gelaran POPAC 2021. Belajar dan bahagia bersama para orangtua lainnya. Papa mama yang bahagia, akan bahagia pula mengasuh dan mendidik anak-anaknya. Kelak, mereka, anak-anak menjadi generasi yang bahagia dan ceria dalam menjalani hari. Kita belajar bersama dan saling dukung, sebagai sesama orangtua. Seperti apa yang menjadi tema POPAC 2021 ini: Parents support parents.



Post a Comment

0 Comments