Persiapan Masuk Dunia Kerja Yang Harus Diketahui

"Mah aku gak jadi ambil DKV ya nanti kuliahnya, mau ambil Fisika aja". Kata si sulung waktu awal masuk SMA dan diminta mengisi minatnya untuk kuliah nanti. Alhamdulillah anak ini sudah punya tujuan ke depan sampai-sampai dia juga sempat bertanya mengenai persiapan masuk dunia kerja, makanya saya perlu banget mengenalkan dumia kerja sedini mungkin pada mereka.


Persiapan Masuk Dunia Kerja


Sejauh ini si sulung selalu diberikan kemudahan dalam mengenali bakat dan minatnya termasuk saat masuk ke SMA Negeri pilihannya. Wajar aja kok kalau punya cita-cita yang berubah apalagi masih kecil. Dari yang awalnya suka di dunia musik, sampai akhirnya mau punya cita-cita sebagai pembuat film kartun. Tapi sejak masuk SMA ternyata dia sudah punya fokusnya sendiri yaitu memilih Fisika.

Persiapan Kerja

Kebanyakan anak punya rasa ingin tahu yang besar, walaupun masih di SMA tapi sudah mulai bertanya-tanya persiapan tentang kuliah dan kerja nantinya.

SMA adalah waktunya untuk menentukan pilihan akan kemana setelah lulus nanti. Karena minatnya Aa di Fisika maka dia pun sudah masuk jurusan IPA di kelas X. Hal ini berarti dia sudah bisa memilih bidang pekerjaan nantinya.

Persiapan untuk bekerja, gak cukup hanya ilmu dan skill saja yang harus dikembangkan terus menerus tapi juga harus belajar bersosialisasi dengan baik. Malah kalau bisa belajar juga tentang leadership sejak di sekolah supaya dapat melatih rasa percaya dirinya dan keberanian.

Nah, dari leadership ini juga kita bisa menyiapkan hal-ahal yang dibutuhkan di dunia kerja seperti kedisiplinan, berkomunikasi yang baik dengan rekan kerja dan selalu tanggap dengan hal sekitar.


Yang Disiapkan Perusahaan Untuk Karyawan


Anak-anak pernah bertanya, kalau mau kerja nanti perlengkapan yang harus dibeli apa aja? Apakah alat tulis juga harus bawa sendiri seperti di sekolah? Tuh kan sampai hal-hal kecil aja anak-anak selalu penasaran.

Saya beritahukan pada mereka kalau biasanya perusahaan menyediakan alat tulis untuk tiap karyawannya dan beberapa keperluan lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan seperti laptop bahkan smartphone. Kalau ahli fisika disiapkan laptop juga ga?  Pertanyaan lain pun muncul. Tenang aja kebanyakan perusahaan akan menyiapkannya kok. Tapi balik lagi lho semua tergantung pekerjaannya, karena ada pula pekerjaan yang tidak membutuhkan laptop.

Gimana kalau karyawannya ada perjalanan dinas tapi gak punya kendaraan sendiri, berarti harus sewa kendaraan dong? 

Setiap perusahaan punya peraturan masing-masing, ada yang punya kendaraan operasional sendiri, ada pula yang menggunakan jasa rental mobil. Di luar itu perusahaan juga akan memberikan biaya transportasi jika karyawannya bepergian menggunakan transportasi lain seperti taksi, pesawat, atau kereta api.


Layanan Rental Mobil Perusahaan di TRAC


Bicara soal mobil operasional perusahaan, saat ini banyak perusahaan yang menggunakan rental kendaraan dibandingkan dengan membeli kendaraan operasional sendiri.

sewa mobil perusahaan




Sewa mobil perusahaan lewat TRAC bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang berbeda. TRAC sebagai market leader di bidang solusi transportasi menawarkan pilihan layanan yang tepat untuk perusahaan yang terdiri dari 3 layanan yaitu:
  1. Operating Lease.  Layanan TRAC yang menyediakan penyewaan kendaraan jangka panjang yaitu lebih dari 1 tahun.
  2. Rental Mobil Harian Korporat Menyewa mobil harian kita bisa menentukan durasinya yang fleksibel
  3. Layanan Pengemudi Ketika tidak ada driver kantor, layanan pengemudi di TRAC bisa juga diandalkan. Para pengemudi di TRAC sudah terlatih profesional yang selalu mengedepankan keamanan dalam berkendara.
Keuntungan sewa mobil untuk perusahaan juga bisa didapatkan antara lain penggunaan mobil hanya saat dibutuhkan saja sehingga biaya pemeliharaan pun dapat ditekan. Ini berlaku bagi perusahaan kecil maupun besar dengan tingkat mobilitas rendah.Selain itu, biasanya mobil sewaan mempunyai usia armada yang masih muda dan perusahaan pun bisa memilih jenis kendaraan yang akan disewa.

Buat perusahaan yang membutuhkan mobil deluxe dengan kapasitas besar bisa memilih unit Alphard lho untuk berbagai kebutuhan karyawannya baik untuk bisnis, rekreasi dan lainnya. Meskipun harga sewanya lebih mahal tapi terbukti peminat sewa Alphard banyak karena kendaraan ini mengedepankan prestisius dan multifungsi.


Supaya Aman Sewa Kendaraan Di Masa Pandemi


Pastinya di masa pandemi ini menyewa kendaraan harus memperhatikan hal-hal penting yang mendukung protokol kesehatan. TRAC juga memberikan layanan SMART protokol untuk penggunanya meliputi :
  • Unit kendaraan yang akan digunakan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan begitu pula setelah selesai penggunaan sehingga penumpang merasa aman dalam berkendara.
  • Hand sanitizer adalah barang wajib yang selalu dibawa kemanapun orang di masa new normal, begitu pula TRAC yang selalu menyediakan hand sanitizer di setiap unitnya.
  • Penerapan social distancing sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.
  • Adanya sekat berbahan fiber sebagai pembatas antara driver dan penumpang
  • Setiap driver wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta sudah lolos melakukan pengecekan kesehatan. Driver juga tidak boleh melakukan kontak fisik dengan penumpangnya demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Sewa Mobil Praktis Lewat TRAC To Go


Jaman Sudah canggih, kalau cuma mau sewa mobil aja gak perlu lagi datang ke tempat penyewaan. Cukup lewat TRAC To Go aja yang dapat diunduh melalui Google Play Sore atau App Store


Nah, berikut ini saya kasih tau keuntungan sewa mobil lewat TRAC To Go antara lain:
  1. Akses mudah dan jaringan luas karena TRAC sudah tersebar di lebih 18 kota di Indonesia
  2. Jaminan Proteksi dan Layanan Prima. 
  3. Andal dengan teknologi teruji karena sudah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution yang bisa memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan penumpangnya. Teknologi ini juga bisa merespon keadaan darurat dengan cepat.
  4. Layanan pelanggan 24 jam per hari tanpa libur satu hari pun. Nah buat kalian yang ingin sewa kendaraan baik pribadi maupun korporat dapat melalui Customer Assistance Center  di nomor 1500-009  dan nomor  WhatsApp (+62)811-1177-087 .

Persiapan masuk dunia kerja gak menyeramkan kok asal sudah dipersiapkan sejak awal. Siapa tau anak-anak ini juga bisa mempunyai perusahan sendiri sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Untuk urusan kendaraan operasional ingat saja TRAC To Go.

Post a Comment

0 Comments