Hantarkan Kebahagiaan di Bulan Ramadan Melalui Gerakan Mereka Butuh Kita

Hantarkan Kebahagiaan di Bulan Ramadan. Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, di bulan yang mulia ini pula umat muslim berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan baik itu dalam hal ibadah atau berbagi terhadap sesama.

Kebahagiaan di Bulan Ramadan



Sedekah, Tidak Akan Membuatmu Miskin - Sedekah tidaklah mengurangi harta. HR Muslim no. 2558 Abu Hurairah.







Berbagi itu tidak hanya bermanfaat untuk keimanan kita tapi juga bermanfaat bagi kesehatan kita baik fisik maupun mental. Menurut salah satu situs kesehatan dengan berbagi bisa memberikan efek menyenangkan dan menurunkan depresi maupun stres. Makanya banyak orang yang tidak mau menyia-nyiakan kegiatan bermanfaat ini apalagi di bulan Ramadan.

Gerakan Mereka Butuh Kita (GMBK) oleh FOI


Apa yang dilakukan oleh banyak orang juga dilakukan oleh Foodbank of Indonesia yang mengadakan Gerakan Mereka Butuh Kita (GMBK) di bulan Ramadan ini untuk membantu para korban bencana alam.

Seperti yang kita ketahui di tahun 2021 ini berbagai wilayah di Indonesia dilanda bencana seperti banjir, gempa bumi, dan lainnya. Bencana tersebut tentunya berdampak pada kehidupan masyarakat terutama perekonomiannya sehingga mereka pun membutuhkan bantuan sandang pangan supaya bisa bertahan hidup.

FOI atau Foodbank of Indonesia hadir untuk membantu mengatasi kesenjangan pangan di masyarakat. FOI sebagai jembatan antara masyarakat yang berlebihan makanan dengan masyarakat yang membutuhkan.

Untuk membantu korban bencana ini, FOI membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak agar proses donasi bisa berjalan dengan lancar karena FOI tidak dapat bekerja sendiri untuk menyelesaikan semua masalah. 



Relawan FOI


Bencana yang melanda di berbagai daerah menjadi duka bangsa Indonesia, salah satu daerah yang kena bencana gempa adalah Kabupaten Lumajang.

Hantarkan Kebahagiaan di Bulan Ramadan



Di sini FOI melalui relawan FOI Lumajang ikut memberikan bantuan donasi paket sembako dan banyak warga yang kehilangan tempat tinggalnya sehingga harus mengungsi.

Relawan FOI juga mengirimkan bantuan paket sembako ke Desa Nampu yang terisolasi akibat bencana banjir. Para relawan ini harus membagikan paket melalui door to door supaya memastikan warga yang berhak mendapatkannya.



Kolaborasi Dengan Berbagai Pihak Untuk Membuka Akses Pangan


Seperti pada program sebelumnya, kali ini FOI juga berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyediakan pangan dan pendistribusiannya.  Dukungan dari PT. Heinz ABC Indonesia dan PT, Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) bisa memberikan 22.000 paket sembako ke wilayah Jakarta dan Jawa Timur.

Hantarkan Kebahagiaan di Bulan Ramadan



PT. Heinz ABC Indonesia sebagai perusahaan makanan dan minuman di Indonesia yang sudah dikenal oleh masyarakat ini ikut berpartisipasi dalam kegiatan GMBK. Pada bulan Ramadan periode 1 April - 15 Mei 2021 sudah memastikan ketersediaan paket sembako melalui penyediaan produk ABC di Alfamart dan Alfamidi. Oh ya selama periode tersebut kita juga bisa ikut berpartisipasi loh dengan pembelian produk ABC maka sudah ikut menyumbang senilai Rp1.000.

Sedangkan JNE sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman membantu dalam pendistribusian paket sembako ke daerah bencana sehingga penyaluran bisa berjalan dengan lancar. JNE sendiri sudah sejak tahun 2018 sudah bersinergi dnegan FOI dalam distribusi bantuan pangan.

Semoga keberkahan di bulan Ramadan yang kita berikan melalui kegiatan berbagi bisa mendapatkan pahala yang setimpal. Begitu pula apa yang telah dilakukan oleh FOI serta dengan berbagai pihak yang membantu agar tetap bisa selalu hantarkan kebahagiaan di bulan Ramadan dan bulan lainnya.

Post a Comment

0 Comments