Olahraga untuk Tubuhmu, Skincare Alami Anti Jerawat by Organic Lombok Untuk Kulitmu

Olahraga untuk Tubuhmu, Skincare Alami Anti Jerawat by Organic Lombok Untuk Kulitmu - Kalian suka olahraga di luar ruangan? Takut gak sih kulitnya menjadi gelap dan muncul jerawat? Dulu pernah sih berpikiran seperti ini, padahal olahraga itu penting sekali untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Tapi akankah muncul keluhan pada kulit setelah berolahraga? Eitts jangan menyalahkan olahraga terlebih dahulu kalau muncul jerawat lho, mungkin aja kita belum tau ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan sebelum maupun sesudah olahraga.

Skincare Alami Anti Jerawat




Memilih Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga


Ba'da sholat subuh, saya siap-siap untuk berolahraga rutin di luar rumah. Sekitar pukul 05.30 saya ditemani oleh suami keluar rumah menuju ke tempat olahraga lari di dekat rumah. Sengaja kami memilih waktu seperti ini sebelum sang mentari terbit dari ufuk timur supaya bisa menikmati sejuknya udara pagi dan melihat sunrise.

Alasan lain memilih waktu ini sih karena saya kurang kuat untuk berolahraga di bawah teriknya sinar matahari dan bisa lebih cepat kembali ke rumah untuk menyiapkan sarapan anak-anak sebelum mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Menurut situs kesehatan Alodokter.com ketika seseorang berolahraga di pagi hari membuat kita lebih berenergi dan bisa meningkatkan mood serta performa kerja lebih baik karena bisa meningkatkan konsentrasi. Sedangkan berolahraga di sore atau malam hari baik untuk melepas stres.

Kapan pun waktu berolahraga setiap orang pastinya punya pilihan dan alasan masing-masing daripada gak olahraga sama sekali bukan:) Jadi gak usah pusing memikirkan waktu, disesuaikan saja dengan kebutuhan yang penting kita bisa mengambil manfaat dari olahraga tersebut untuk kesehatan serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh apalagi di masa pandemi seperti saat ini.




Tips Cegah Jerawat 


Rutin berolahraga itu bagus, tapi kita juga perlu menjaga kesehatan kulit kalau gak mau timbul keluhan seperti berjerawat, kulit menjadi kusam dan lainnya. Buat kebanyakan orang, terutama perempuan jerawat bikin gak percaya diri.

Buat saya yang jarang berjerawat, saat muncul juga bikin gak mood deh pokoknya. Sebetulnya bisa diprediksi sih kenapa jerawat muncul di hidung atau dagu saya sesekali. Biasanya sih karena kotor atau berminyak dan terlambat membersihkan kulit wajah ketika selesai beraktivitas atau berolahraga.

Tau sendiri dong saat melakukan aktivitas seperti olahraga, kulit kita akan memproduksi banyak minyak dan jika tidak segera dibersihkan akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan mengakibatkan menumpuknya sel kulit mati serta bakteri kemudian muncul jerawat.

Penyebab jerawat ini sebenarnya beraneka ragam seperti sedang mengalami masa pubertas, pengaruh hormon, menggunakan kosmetik dengan kandungan minyak, stres dan tidak menjaga kebersihan kulit tubuh setelah beraktivitas termasuk olahraga.

Supaya kulit tetap sehat dan jauh dari jerawat, buat siapa pun termasuk mereka yang suka beraktivitas di luar atau berolahraga harus bisa mengantisipasi hal-hal yang menyebabkan jerawat muncul antara lain dengan melakukan kebiasaan baik berikut ini:

💗 Membersihkan Wajah Sebelum Berolahraga

Dengan mencuci wajah atau membersihkannya menggunakan micellar water misalnya akan membuat kulit wajah menjadi bersih. Ketika berolahraga banyak keringat keluar, jika kulit wajah kotor atau bahkan menggunakan make up bisa menghalangi penyerapan air pada kulit yang membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat.

Kalau saya biasanya gak cuma membersihkan wajah kok, malah terbiasa mandi terlebih dahulu sebelum berolahraga supaya tubuh tidak semakin panas.

💗 Penting Memakai Sunscreen

Sebenarnya menggunakan sunscreen atau tabir surya ini perlu dilakukan pada siang hari, gak peduli mau berolahraga atau gak. Hanya saja saat olahraga sunscreen berguna banget untuk melindungi kulit dari sinar UV.

💗 Jangan Lupa Cuci Muka dan Mandi Setelah Olahraga

Selesai olahraga, gak mungkin dong kalau gak berkeringat. Kalau gak segera membersihkan tubuh bisa-bisa bakteri nyaman berada di kulit dan menyebabkan jerawat. Mandi dan membersihkan wajah menggunakan facial wash bisa membuat kulit menjadi bersih dan terhindar dari jerawat.

Sewaktu kulit terasa panas, saya juga kadang mendinginkannya dengan menggunakan face mist atau produk sejenisnya yang dapat mengatasi sunburn sekaligus.


💗 Pilih Produk Perawatan Kulit Yang Tepat

Memilih produk perawatan kulit yang tepat juga penting dilakukan supaya terhindari dari berbagai permasalahan kulit. Kalau saya lebih memilih skincare alami untuk merawat kulit sehari-hari di rumah termasuk setelah berolahraga. Ada Organic Lombok yang bisa kasih solusi dan mengatasi keluhan saya nih!


Organic Lombok Skincare Alami Untuk Perawatan Kulit Anti Jerawat


Skincare alami anti jerawat dari  Organic Lombok sebagai pioneer brand skincare lokal dari NTB (Nusa Tenggara Barat), khususnya Pulau Lombok bisa dijadikan pilihan dalam perawatan kulit sehari-hari.

Banyak orang yang memilih skincare alami karena aman digunakan pada kulit. Organic Lombok pun aman digunakan untuk siapa saja karena dibuat dari formula yang terbuat dari Plant Based Anti Acne Skincare formula . Gak cuma itu, produk skincare yang dibuat bahan bakunya pun berasal dari para petani lokal serta mempunyai komitmen menjaga bumi dengan menggunakan kemasan eco friendly dan ada program recycle. Penggunaan besek atau plastik dari Cassava yang mudah hancur sebagai salah satu wujud peduli lingkungan yang dijalankan oleh Organic Lombok. 

Oh ya, Organic Lombok ini mempunyai dua produk utama yaitu Spiruvita dan Spirusea. Untuk produk skinfood alami anti jerawat yang merawat kulit dari dalam jenis produknya Spiruvita dengan kandungan 100% spirulina, sedangkan untuk perawatan kulit dari luar jenis produknya Spirusea.



🎀 Review 3 Produk Organic Lombok 

Ada beberapa produk Organic Lombok yang sudah digunakan, tapi kali ini saya akan mereview 3 produk khusus untuk perawatan kulit wajah. Karena seringnya berolahraga di luar rumah seperti sepedaan dan lari, mau gak mau saya harus menjaga kesehatan kulit supaya jerawat gak berani mampir.  Insya Allah produknya juga dapat teman-teman gunakan sebagai skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat.

1. NATURAL FACE BAR SPIRULINA + KEFIR + TEA TREE

Spirusea


Meskipun judulnya face bar tapi produk sabun batang ini aman digunakan juga untuk tubuh.  Formula di dalamnya mengandung Spirulina, Kefir, dan Tea Tree Oil.  Di mana Spirulina ini mempunyai zat yang bersifat anti toksin untuk mengeluarkan racun. Sementara itu di dalam kefir terkandung AHA yang bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan, sedangkan Tea Tree Oil berkhasiat mengatasi bau badan, meredakan gatal dan penyakit kulit seperti jerawat.

Biasanya saya pakai face bar ini sehari dua kali pada pagi hari dan malam hari menjelang tidur. Tapi, jika saya berolahraga pasti saya gunakan setelah selesai olahraga. Rasanya kulit menjadi kesat dan bersih kembali jadi gak khawatir kuman dan bakteri menempel di wajah dan menyebabkan jerawat.

Karena sabun ini digunakan juga oleh anak remaja saya di rumah, makanya sabun batang yang berbentuk bulat ini saya potong menjadi 4 bagian supaya lebih hemat dibagi dua sama anak hehehe.

2. SUPERFOOD - SPIRUVITA ISI 20

Spiruvita


Superfood - Spiruvita mengandung 100% Spirulina dan diperkaya yang digunakan untuk perawatan kulit dari dalam. Sebagai superfood berkhasiat sebagai anti jerawat dan antioksidan dan dipercaya bisa membuat warna kulit merata serta melindungi sel dan jaringan kulit dari kerusakan termasuk jerawat.

Asyiknya lagi, Spiruvita juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat lho. Pengalaman saya setelah menggunakan masker dari Spiruvita kulit wajah menjadi lebih cerah, bersih dan halus. Kalau sudah rutin digunakan juga bisa menyamarkan flek hitam dan mengecilkan pori-pori wajah.

Selain bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat, Spiruvita juga bisa membersihkan komedo yang sering nongol di hidung saya.

Oh ya bubuk Spiruvita ini bisa dituang ke dalam wadah lalu ditambahkan dengan Air Mawar dari Organic Lombok juga sebelum diaplikasikan sebagai masker pada wajah. Tapi kalau gak ada produk Air Mawar bisa kok memakai air biasa aja.

Untuk produk masker lainnya dari Organic Lombok ada Face Care - Peel Off Mask yang terbuat dari spirulina dan rumput laut. Produk ini recommended banget, nanti saya review terpisah ya pada postingan lainnya.


Baca juga : Review Masker Spirulina Organic Lombok

3. ROSE WATER SPRAY 60 ML

Organic Lombok



Awalnya beli Rose Water karena tertarik dengan manfaatnya mengatasi sunburn, maklum lah saya suka kena sinar matahari saat berolahraga, meskipun di bawah jam 12 siang tapi lumayan juga loh teriknya.

Rose Water salah satu produk spirusea dari Organic Lombok ini mengandung vitamin A, C, dan E yang bisa mencegah penuaan kulit dan antioksidan.

Sukanya lagi dari Rose Water ini bisa digunakan sebagai beberapa fungsinya sekaligus yaitu :
- Melembabkan kulit wajah serta dijadikan toner.
- Dapat disemprotkan pada rambut supaya tetap lembab alami.
- Menyegarkan kulit saat panas, nah pas kan untuk mengatasi sunburn.
- Mencampur masker dengan menyemprotkan ke dalam bubuk Spiruvita.

Selain manfaat di atas, saya juga kadang menggunakan rose water sebagai make up remover, jadi sebelum mandi pakai dulu baru deh nanti pakai face wash.

Rose Water bisa digunakan selama 6 bulan dengan penyimpanan di dalam lemari es. Seger deh saat dipakai apalagi saat cuaca panas. Sebentar lagi puasa bulan Ramadan tiba, pas banget nih kalau pakai Rose Water untuk mengatasi kulit kering saat puasa karena dehidrasi.

Keunggulan produk Organic Lombok selain aman digunakan oleh siapa pun dan plant based formulas, keunggulan lainnya adalah Non mercury, Non SLSNon ParabenNon Harsh Detergent, Non Animal Testinglocal productsmall batcheco green commitment, dan terdaftar di BPOM.

Bicara soal small batch, produk dari Organic Lombok diproduksi dalam jumlah terbatas bukan masal. Waktu mau beli Rose Water ini stocknya kosong di web, Alhamdulillah tanya ke admin melalui nomor WhatsApp segera diinfokan ketika produk sudah tersedia di web.


🎀 Produk Organic Lombok  Di Mana?


Saya membeli produk Organic Lombok melalui website resmi di OrganicLombok.com. Waktu dua kali membeli produk asyiknya ada promo gift mendapatkan sabun sirih dan body butter travel pack.




Kalian juga bisa membeli produknya melalui Organic Lombok Official di marketplace favorit seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Tapi, buat yang mau irit ongkos kirim bisa memesannya melalui distributor yang ada di beberapa kota besar, untuk link-nya bisa dilihat pada tautan berikut linktr.ee/organiclombok.

Setelah tau tips mencegah jerawat pada kulit, sekarang gak khawatir lagi menjalani aktivitas di luar ruangan termasuk olahraga. Pakai aja rangkaian produk Skincare Alami Anti Jerawat dari Organic Lombok.

Untuk informasi detail bisa mengunjungi website dan media sosial Organic Lombok berikut ya!

Facebook: https://www.facebook.com/organiclombokofficial
Twitter: https://twitter.com/organiclombok 
Instagram: https://instagram.com/organiclombok
Youtube: http://bit.ly/youtube-organiclombok
Website: https://organiclombok.com