Sebelum Cari Tahu Harga Pipa Air, Tentukan Dulu Kebutuhannya

Sebelum Cari Tahu Harga Pipa Air, Tentukan Dulu Kebutuhannya - Waktu mengisi air dari pompa ke toren air, kok saya perhatikan pompanya bunyi terus, tandanya air dalam toren belum penuh padahal waktu pengisian sudah berjalan agak lama. Setelah dilihat di luar rumah, pantas saja ada semburan air pada salah satu pipa menuju toren air makanya gak penuh-penuh airnya.

harga pipa air


Baca juga : Games Make Air

Kebocoran pipa air seperti ini gak bisa dibiarkan begitu saja, karena berpengaruh terhadap tagihan air atau tagihan listrik di rumah yang akan membengkak. Pipa bocor tersebut harus segera dihentikan terlebih dahulu sementara sebelum diperbaiki dengan benar.

Penyebab Pipa Air Bocor


Pipa air yang bocor gak datang tiba-tiba, pastilah ada sebabnya. Sebagai pemilik rumah gak ada salahnya kok kalau kita coba mencari tahu penyebab kebocoran tersebut. Biasanya kebocoran paling sering terjadi itu di kamar mandi misalnya kran air yang meneteskan air terus menerus atau aliran air yang tidak lancar dan lan-lain.

Sebab kebocoran pipa bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain umur pipa yang sudah tua sehingga menyebabkan korosi. Tekanan air yang kencang pun bisa membuat pipa air menjadi rentan bocor atau adanya keretakan. Sebab lainnya adalah adanya penyumbatan pada pipa.

Yang paling penting adalah jenis pipa yang kurang bagus juga mempengaruhi kualitas pipa tersebut dan dapat menyebabkan kebocoran. Selain itu pemasangan pipa dengan benar pun menjadi faktor utama ketahanan sebuah pipa ke depannya.

Pilih Pipa Yang Sesuai Kebutuhan


Harga pipa air beragam tergantung dari jenis pipanya. Usahakan jangan membeli pipa hanya melihat harga yang murah saja tapi harus memperhatikan kebutuhannya apalagi jika pipa tersebut di pasang di balik tembok harus menggunakan pipa yang kuat.

Jenis pipa air beragam masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Nah, jika saluran pipa air bersih yang bocor maka diperlukan jenis pipa yang sesuai pula.

Pipa PVC merupakan jenis pipa serbaguna yang paling sering digunakan sebagai saluran pembuangan termasuk saluran air bersih. Jenis pipa ini aman digunakan untuk kesehatan dan harganya terjangkau. Kalau membutuhkan pipa yang lebih tebal bisa memilih jenis pipa CPVC yang bisa digunakan juga untuk saluran air panas dan dingin sehingga cocok juga dipakai untuk water heater.

Selain kedua jenis pipa tersebut ada jenis Pipa uPVC, Pipa Tembaga, Pipa PP-R, Pipa Galvanis, Pipa HDPE yang aman digunakan untuk saluran air bersih.


Gunakan Merek Pipa Berkualitas


Penggunaan pipa yang tepat akan meminimalkan kebocoran dan tersumbatnya pipa saluran air. Selain itu memilih ukuran tipe yang sesuai juga perlu diperhatikan. Memilih ukuran pipa yang terlalu kecil bisa menyumbat saluran air juga, apalagi misalnya air yang keluar kecil dan mengandung pasir.

Pipa PVC Rucika merupakan merek pipa terkenal yang sering digunakan dalam instalasi saluran air di rumah. Sebagai produsen PVC terbesar mempunyai produk unggulan terbaik untuk kebutuhan penggunanya.

Pipa PVC Rucika



Ketika memperbaiki pipa air kita juga memerlukan beberapa peralatan seperti pipa air yang baru, sambungan, perekat, klem, kain kering dan lainnya. Rucika menyediakan jenis pipa yang dibutuhkan dengan ukuran berbeda sesuai kebutuhan.

Sambungan dan fitting Rucika mempunyai lebih dari 300 item produk yang cocok digunakan untuk instalasi air bersih, air hujan, air kotor serta pipa ventilasi udara. Sedangkan untuk merekatkan pipa Rucika menyediakan tiga jenis lem yaitu RUGlue.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Rucika juga mengeluarkan pipa SNI (Standar Nasional Indonesia) namanya Rucika Exoplas untuk saluran air bersih yang terbuat dari uPVC dengan ketebalan pipa lebih tebal dibandingkan pipa uPVC.

Harga pipa air tiap jenis pipa dan ukuran berbeda. Sebelum membeli pastikan terlebih dahulu untuk mengetahui jenis pipa yang dibutuhkan. Untuk lebih jelasnya mengenai jenis-jenis pipa serta ukurannya bisa mengunjungi website resmi Rucika.

Post a Comment

1 Comments

  1. Iya benar, cari tahu dulu kebutuhan kita apa. Pipa air ada bermacam-macam soalnya.

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)