#RumahAdalah Tempat Seru Menciptakan Momen Dengan Keluarga

#RumahAdalah Tempat Seru Menciptakan Momen Dengan Keluarga - Ini adalah arti rumah bagi saya. Setiap rumah punya makna yang berbeda bagi tiap orang.

rumah adalah tempat bagi keluarga untuk


Saya jadi teringat dengan salah satu quote dari Pierce Brown yang mengatakan "Home isn’t where you’re from, it’s where you find light when all grows dark". Ada benarnya juga kalau rumah adalah tempat ternyaman dan menemukan cahaya terang di saat kita sedang gelisah atau ada masalah di luar. Seolah rumah menjadi tempat persembunyian paling aman menurut saya, apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

Momen Seru di Rumah


Setiap momen yang dilakukan di rumah harus disyukuri dan dinikmati supaya menghasilkan waktu yang berkualitas dan bisa menjalankan aktivitas di rumah dengan hasil maksimal. Buat setiap momen menjadi lebih seru bersama keluarga. Apa saja yang biasa kami lalui bersama di rumah selama Work From Home dan Belajar Dari rumah untuk refreshing?

momen seru di rumah


💗 Makin Hangat Dengan Musik

Si sulung suka sekali bermain keyboard, jadi kadang saya request lagu untuk dimainkan olehnya. Serunya dia itu gak pernah belajar secara formal untuk bermain musik, semua dilakukan otodidak. Kadang adiknya juga ikut-ikutan bermain musik, kebetulan di rumah juga kami mempunyai angklung dan pianika yang sering digunakan juga oleh mereka.

Hal rutin yang paling sering kami lakukan bersama di rumah adalah mendengarkan dan melihat video musik di YouTube yang dinikmati melalui layar televisi. Anak-anak yang bertindak sebagai operatornya. Kadang kami bernostalgia mendengarkan musik-musik lawas dan mengenalkan pada anak. 

💗 Manjakan Lidah Lewat Masak Bersama

Anak-anak itu paling suka sekali melihat aneka tayangan di YouTube sampai video chef dan masak pun mereka tonton. Meskipun anak laki-laki tapi keinginan untuk bisa memasak kue terutama begitu besar. Jadi untuk memenuhi hasrat memasaknya kami pun sesekali membuat kue bersama menggunakan resep rekomendasi yang mereka dapatkan dari internet.


💗 Menikmati Tontonan Film Terbaru


Kami itu pecintan film, makanya untuk film-fim tertentu dengan usia yang aman untuk anak-anak biasa nonton di bioskop. Tapi keadaan seperti ini tidak membuat kami absen nonton film terbaru, karena semua bisa dilakukan di rumah.

Masing-masing punya genre film kesukaan, namun ada kalanya kami nonton bersama untuk menghangatkan suasana keluarga. Film keluarga yang baru saja kami lihat bersama adalah Mulan keluaran Disney.


Agar Tetap Nyaman di Rumah


Selama ini kami memiliki aktivitas yang padat di luar rumah baik yang bekerja maupun sekolah fullday. Sampai di rumah pada sore dan malam hari sehingga waktu untuk berkumpul bersama hanya sedikit karena sudah waktunya istirahat. Waktu agak panjang bersama keluarga hanya bisa dilakukan saat weekend, itu pun kalau anak-anak gak ada aktivitas lain yang harus dikerjakan.

Selama di rumah aja, kami merasakan waktu bersama makin banyak, bagaimana tidak 24 jam dari bangun tidur hingga akan tidur malam selalu bersama di dalam rumah. Untuk perlu banget menciptakan suasana rumah yang nyaman baik untuk bekerja, belajar maupun santai bersama keluarga.

Solusi yang paling banyak dilakukan adalah mengubah desain interior rumah agar lebih nyaman sehingga bisa membuat penghuninya lebih produktif dan menghasilkan kualitas kebersamaan dengan keluarga. Mengubah desain bukan berarti harus renovasi atau mengganti furniture lho, tapi bisa dengan menata ulang saja hingga sesuai dengan kepribadian keluarga misalnya.

💗 Ruang Keluarga Untuk Ciptakan Momen Seru

Nah, salah satu solusi untuk menciptakan momen seru di rumah, saya ingin sekali membuat ruang keluarga yang nyaman. Di dalamnya bisa dijadikan tempat melakukan berbagai aktivitas seru selama di rumah.

Ruangan ini selain digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, juga bisa digunakan oleh anak-anak menyalurkan hobi bermain musik dan menggambar. Agar lebih nyaman dan seru saya berencana mendesain ulang satu ruangan yang sesuai dengan personalisasi keluarga kami.

Di ruangan tersebut maunya menggunakan wallpaper dan digantungkan beberapa hiasan dinding yang sesuai dengan karakter kami. Tapi, agak terganggu di bagian saklar lampu yang menempel di dinding. Kok rasanya jadi tidak sesuai dengan tema ruangan yang kami inginkan, apalagi permukaannya yang menonjol membuat kurang enak dipandang. 

Hal kecil namun membuat tidak sempurna buat sebagian orang akan mengurangi kenyamanan berada di ruangan  tersebut untuk menciptakan momen seru bersama keluarga.

Ada gak sih saklar dengan tampilan yang dibuat sesuai dengan keinginan kita? Jawabannya ada saklar AvatarOn.


Peluncuran Kampanye #RumahAdalah


Keinginan saya dan banyak orang akan kebutuhan saklar untuk mendukung desain interior rumah akhirnya terjawab sudah pada event daring yang diselenggarakan oleh Schneider Electric dengan tema "Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi".

Pada 17 September 2020 lalu Schneider Electric meluncurkan kampanye #RumahAdalah yang mengajak penghuni dan pemilik rumah merefleksikan kembali arti rumah bagi mereka dan mengampanyekan pentingnya personalisasi untuk menghidupkan kembali rumah.

Ada tiga orang narasumber yang hadir saat itu yang membagikan masukan dan informasi penting pada kami yang hadir. 

Menurut Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta, mengatakan diperlukan personalisasi dalam mendesain interior rumah untuk menunjukkan kejujuran , keunikan dan detil penghuninya. Dengan adanya personalisasi maka dapat membangun energi positif untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

Hadir pula Nike Prima, Co-founder & Creative Director Living Loving. Menurut beliau keluarga dan rumah merupakan tempat yang bebas untuk berekspresi menjadi diri sendiri. Dalam mendesain interior rumah para desainer juga mempunyai prinsip membangun koneksi yang dekat antara desain dengan pemiliknya untuk meningkatkan nilai-nilai penting yang dimiliki oleh keluarga tersebut. Pemilihan furniture, ornamen dan lainnya haruslah selaras dan sesuai dengan kepribadian pemilik rumah.

Nah, Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia merealisasikan kebutuhan personal banyak orang akan kebutuhan sakelar melalui sakelar AvatarOn untuk memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi. Untuk lebih jelasnya, yuk saya infokan mengenal sakelar AvatarOn di bawah ini:

Personalisasi Sakelar AvatarOn


Dengan memiliki personalisasi AvatarOn membuat kita bisa lebih ekspresif dan menambah karakter maksimal pada ruangan serta mewakili personalisasi. Untuk lebih jelasnya yuk, lihat tayangan video berikut!




Banyak orang ingin menyembunyikan sakelar karena mengganggu tampilan interior sebuah ruangan. Senang banget kalau Schneider meluncurkan sakelar AvatarOn yang dan mempunyai personalisasi sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan penggunanya. 

AvatarOn sebagai sakelar pertama di Indonesia yang bisa dipersonalisasikan sesuai keinginan

💗 Keunggulan AvatarOn



Tidak seperti sakelar pada umumnya, AvatarOn mempunyai permukaan yang flat sehingga tidak mengganggu tampilan di dinding. Selain itu AvatarOn juga memiliki single cover dengan penutup yang mudah diganti dan dilepas sendiri hanya dengan satu klik saja.

Di sini kita bisa mengekspresikan personalisasi melalui cover yang diprint dan dipasang sendiri. Ada 4 pilihan warna sakelar AvatarOn yaitu putih, white gold, dark grey, dark wood yang dilapisi oleh kayu.




Untuk keamanan sakelar ini juga tidak usah diragukan lagi karena sudah memenuhi standar kelistrikan. Sakelar yang terbuat dari bahan polycarbonate yang anti karat, tahan panas, tahan api, dan tahan banting.

Yang paling saya sukai dari sakelar AvatarOn ini multifungsi:
1. Lebih dari sakelar biasa karena memiliki fungsi aksesoris karena ada tempat gantungan kunci.
2. Memiliki phone holder
3. Ada LED Locator yaitu LED yang bisa menyala ketika lampu sedang padam.
4. Multi gang di mana frame yang bisa menjajarkan sakelar hingga 4 buah

Sakelar AvatarOn bisa awet di klak-klik 5 hingga 10 tahun dan sudah melalui clicking test sebanyak 40 ribu klik.

💗 Cara Membeli Sakelar AvatarOn

1. Pesan sakelar AvatarOn pada Official Store Schneider Electronic di Tokopedia

  • Buka tokopedia.com/Schneiderel pada browser atau ketik Schneider Electric pada aplikasi Tokopedia
  • Pilih AvatarOn di etalase toko
  • Lakukan transaksi
Harga sakelar AvatarOn  mulai dari 67 ribuan hingga 118 ribu tergantung warna yang dipilih. Oh ya sakelar AvatarOn ini juga punya 4 pilihan gang yaitu dari 1 gang hingga 4 gang.

2. Personalisasi Sakelar AvatarOn

  • Untuk printing cover sakelar AvatarOn bisa dipesan di Snapy Digital Printing lewat situs snapy.id/avataron.
  • Pilih Switch cover berapa gang yang diinginkan sesuai dengan sakelar yang sudah dibeli, ada 1 hingga 4 gang.
  • Upload gambar yang diinginkan pada cover, atau kamu juga bisa buat desain pada software editor yang sudah disediakan.
Ternyata harga printing covernya terjangkau sekali, saya coba cek harganya sekitar 50 ribuan aja.


Buat penggemar Drakor, bisa nih print cover dengan aktor favorit, misalnya Song JoongKi gitu. Jadi setiap saat di ruangan tersebut berasa ditemani oleh Oppa :)

Selama kampanye #RumahAdalah Schneider Electronic sedang memberikan promo diskon 16% + cashback 5% yang bekerjasama dengan Tokopedia untuk setiap pembelian sakelar AvatarOn selama Bulan September.



#RumahAdalah



Tunjukkan jati dirimu melalui desain sakelar rumah yuk! #RumahAdalah tempat seru menciptakan momen dengan keluarga bagi saya, ditambah dengan sakelar AvatarOn menunjukkan personalisasi diri. Kalau arti rumah bagi kamu seperti apa?  Coba ceritakan aja semuanya pada caption Instagram plus upload foto apapun yang menggambarkan arti rumah siapa tau beruntung mendapatkan hadiah sakelar AvatarOn





Post a Comment

14 Comments

  1. Saya jadi ingat kata-kata bijak ini Mbak, sajauh-jauhnya burung terbang tinggi, pasti akan pulang juga. Dan benar, sejauh mana pun saya pergi, rindu dan akan pulang ke rumah. karena rumah memang tempat ternyaman, terseru, terhangat dan ter..ter lainnya hehehe.
    Dan itu sakelarnya keren sekali ya. Beda dan tidak biasa. Makanya tampilan dalam rumah akan semakin keceh.

    ReplyDelete
  2. Lucu niiih. Saklar dibuat unik. Biasanya kan kita engga perhatiin si saklar ini, adanya putih udah aja. Dibuat unik terus tiap saklar ada ceritanya...Wow...idenya keren banget AvatarOn ini...

    ReplyDelete
  3. Wah, challenge-nya menarik. Kebetulan akhir-akhir ini aku jarang post IG karena gak ada bahan atau lebih tepatnya lagi miskin foto. Jadi kepikiran nih, pengin ceritain apa arti rumah buat keluarga kami. Kalau buatku pribadi sih, rumah itu tempat ternyaman karena bisa dasteran sepanjang hari, hehe

    ReplyDelete
  4. wah bagus banget model saklar yang baru ini. aku suka modelnya karena sangat menyatu dengan alam yang coklat kayu.. Harus beli ini untuk dalam rumah namanya AvatarOn ada di shopee gak ya? Soalnya aku belum punya akun di Tokped

    ReplyDelete
  5. Aku suka nih dengan kampanye rumah adalah, bbagaimana tiap indiviidu memiliki gaya tersendiri dalam menciptakan hunian yang nyaman, termasuk pada sentuhan unik di ornamen rumahnya

    ReplyDelete
  6. wow wow ini sakelar model terbaru ya
    wuah canggih juga ya
    jadi kayak bunglon gitu ya, ngikut warna tembok pilihan kita
    hmmm boleh juga nih
    makasih ya infonya mbak lidya

    ReplyDelete
  7. Rumah tempat ternyaman karena rumah adalah tempat kita bisa berkumpul bersama keluarga agar selalu kompak dan harmonis.
    Apalagi saat seperti sekarang nggak bisa kemana mana,pas banget eksplore kemampuan memasakku. Oh ya, Avatar On sedang adain desain sakelar rumah dengan tema #RumahAdalah ya, keren banget hadiah tuk pemenang dapat Sakelar Avatar On.

    ReplyDelete
  8. Kalau kami selama di rumah lebih banyak makan dan baca buku. Sesekali nonton ding, itu pun film lama di laptop. Ngemil jalan terus. Biar ga bosan karena lama di rumah bisa diakali pakai sakelar keren ini ya Mbak, bisa dipersonalisasi sesuai karakter. Biar semangat dan kreatif kalau ubah desain dalam rumah. Minimal sakelor pakai avatar jd lucu!

    ReplyDelete
  9. kece juga ya bisa custom sendiri gambar yang bakal dipasang di sakelar, sebetulnya walau terlihat sepele sih custom ini ngaruh juga buat ke estetika sekaligus fungsi. jadi meskipun di rumah rasanya tetep bisa aja sedang staycation karena vibesnya bs diset seperti hotel misalnya

    ReplyDelete
  10. Rumah adalah tempat pulang, jadi kalau bisa ya harus nyaman. Di rumah tuh sakelar ya tetap kelihatan, gak masalah sih. Btw, sakelar AvatarOn bagus-bagus ya

    ReplyDelete
  11. Aktivitas masak bersama ini sudah mulai menjadi kebiasaan saya dan keluarga. Seru dan membuat cair dan hangat suasana.

    ReplyDelete
  12. Arti rumah bagi saya yakni tempat untuk berkumpul untuk keluarga dan di masa pandemi juga digunakan sebagai tempat berkreasi bersama keluarga.
    Asyik sekali kalau bisa mendesain rumah agar terasa lebih bagus dan nyaman,apalagi kalau pakai sakelar AvatarOn ya..

    ReplyDelete
  13. Pokoknya sekarang ini kita harus menciptakan kenyamanan di rumah ya, karena banyak hal dilakukan dari rumah. Keren gambar-gambar Canvanya mba Lidya.

    ReplyDelete
  14. Lihat ini jadi mewek lagi karena sejak dulu sensitif hatiku kalau ngomongin rumah
    Dan sekarang aku senang meskipun di rumah kontrakan serba sempit

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)