Inspirasi Sajian Segar dari Resep Masakan Rinaresep.com

Inspirasi Sajian Segar dari Resep Masakan Rinaresep.com. Udara panas beberapa hari ini membuat kami selalu kegerahan dan kehausan, pantas saja sudah musim kemarau sudah tiba. Di cuaca seperti ini memang membuat kita jadi lebih cepat haus karena banyaknya cairan yang keluar, makanya harus banyakin minum air putih supaya gak dehidrasi. Biar lebih segar lagi saya pingin bikin sajian yang segar dan bisa dinikmati oleh keluarga siang ini.

resep masakan rinaresep.com


Selama pandemi ini, para ibu termasuk saya jadi lebih rajin memasak aneka makanan maupun minuman. Nah, karena gak ada ide lagi mau buat sajian segar seperti apa, saya butuh inspirasi resep masakan yang mudah dan praktis

Kalau dulu saya suka koleksi potongan resep yang didapatkan dari majalah maupun koran. Tapi sekarang dunia digital sudah semakin maju sehingga cukup dari gadget bisa melihat banyak inspirasi resep dalam sekejap. Buka website Resep Masakan Rinaresep.com bisa melihat banyak inspirasi resep masakan maupun resep minuman yang ingin dibuat untuk keluarga di rumah.



Pink Lava dan Asinan Nanas Pelepas Rasa Dahaga dari Rinaresep.com


Siang itu saya putuskan untuk membuat dua menu yang menyegarkan untuk pelepas dahaga kami sekeluarga. Anak-anak ribut pingin minum pink lava seperti yang pernah mereka minum di Richeese Factory. Berhubung situasi pandemi masih belum berakhir makanya kami meminimalkan untuk ke luar rumah. Untung ada di Rinaresep.com ada resepnya, langsung aja saya eksekusi.

resep makanan



Baca juga : 

💜 Pink Lava ala Richeese Factory

pink lava

Alhamdulillah bahan-bahan membuat Pink Lava sudah ada semua di rumah, jadi gak perlu membeli bahan tambahan lagi. Kurang dari 10 menit sajian minuman yang menyegarkan ini sudah bisa saya sajikan buat keluarga.

Cuma tiga macam bahan yaitu sirup cocopandan, kental manis, santan bubuk dan ditambah air panas. Semuanya diaduk lalu ditambahkan es batu. Hmmmm rasanya segar banget dinikmati di siang hari.


💜 Asinan Nanas

asinan nanas
asinan nanas yang berhasil saya buat caranya lihat di rinaresep.com


Kalau biasanya saya menikmati langsung potongan buah nanas yang mengandung banyak manfaat, gak ada salahnya dong kalau saya ingin menikmati nanas dengan cara lain yaitu dijadikan asinan. Nanas dengan kandungan vitamin C sangat baik untuk tubuh seperti mengatasi gangguan pencernaan dan bisa membantu mencegah osteoporosis.

Berhubung saya suka sekali dengan buah nanas, makanya suka ada stok di lemari es. Seneng banget waktu nemu resep asinan nanas ini, maklum lah selama ini cuma makan asinan yang saya beli di toko saja. Ternyata cara membuatnya mudah dan pastinya lebih sehat ya karena membuat sendiri.


Tentang Rinaresep.com

Rinaresep.com merupakan situs yang dibuat pada April 2020 untuk membatu para ibu yang bingung menyajikan menu hidangan yang enak dan lezat tiap harinya. Rinaresep dijadikan dapur digital bagi ibu-ibu dan generasi muda.


Rinaresep.com digawangi oleh 4 orang muda-mudi yang bekerja keras untuk menciptakan inovasi bagi para pembacanya. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda namun mempunyai visi yang sama.
Resep Masakan Rinaresep.com

Fitur RinaResep.com

resep kue

🌻 Kategori Resep

Di situs ini ada 10 kategori resep yang ditampilkan untuk memudahkan pengunjung memperoleh menu 
dan resep yang diinginkan. Resep-resep tersebut juga ada yang berasal dari bebeberapa negara terkenal seperti America, China, Prancis, Indonesia, Italia, dan Malaysia.

Kalau lagi mentok ide memasak, saya bisa melihat resep sesuai dengan bahan masakan yang saya miliki di rumah. Misalnya punya stok udang, kepiting atau bahan masakan laut lainnya, langsung aja saya klik kategori seafood untuk inspirasi memasaknya. Saat ini saya lagi mencoba beberapa resep kue yang ada di situs. 

🌻 Tulis Resep


Buat teman-teman yang jago masak, boleh juga membagikan resep andalannya di sini pada fitur Tulis Resep.

Saya jadi punya ide membagikan resep kesukaan yaitu Mie Goreng tapi bahan dasarnya kerupuk mie. Ditunggu aja ya!

🌻 Forum

Fitur ini mempunyai beberapa kategori seperti obrolan santai, tips, dan jual beli. Pengunjung bebas melakukan obrolan maupun tanya jawab jika ada hal yang kurang dimengerti seputar dunia memasak. Kalau ada resep yang diinginkan tapi belum tercantum di situs, boleh request resep lho, siapa tau ada pengunjung lainnya yang tergugah untuk membagikan resepnya. Kalau saya sih mau request resep Tokyo Banana nanti di forum.

🌻 Shop

Di situs Rinaresep.com juga ada fitur shop menampilkan produk yang sedang dijual. Saya lihat ada Sambal Bu Rudy yang ditampilkan, kebetulan sekali kamu menyukai sambal ini nih, jadi gak perlu susah-susah lagi membeli di tempat lain. Mudah-mudahan ke depannya lebih banyak lagi produk yang dijual ya, jadi ada banyak pilihan bagi pengunjung.

Supaya bisa mengakses semua fitur yang ada pada situs, jangan lupa untuk registrasi terlebih dahulu ya. 


Kelebihan Sajian RinaResep.com

✅ Informasi Memasak

Sebelum memasak biasanya saya melihat dulu lamanya proses memasak dan tingkat kesulitan yang dilakukan. Maklumlah saya masih amatir jadi cari resep yang mudah-mudah dulu. Di Rinaresep.com semua informasi yang saya butuhkan ditampilkan pada setiap resepnya.

✅ Menyesuaikan Bahan Sesuai Porsi

Setiap bahan yang tertulis disajikan untuk 1 porsi, tapi jika kita ingin membuat porsi lebih tinggal disesuaikan saja pada aplikasi yang ada. Enak ya jadi bahan-bahan yang perlu disiapkan pun otomatis aja di adjust sesuai porsi yang akan dibuat.

✅ Informasi Nutrisi

Buat teman-teman yang sedang diet, saat membuat hidangan gak perlu khawatir lagi menerka-nerka nutrisi yang terkandung di dalamnya karena tiap resep ditampilkan pula informasi nutrisi yang lengkap.

✅ Bookmark Resep

Sewaktu melihat resep yang menarik, kita gak perlu mencatatnya karena ada fitur bookmark resep yang bisa dibuka ketika diperlukan.

✅ Berikan Rating dan Ulasan

Nah, kalau suka dengan resep yang ada, kita juga bisa lho memberikan rating dan review pada halaman tersebut. Selain itu juga kita dapat membagikan link resep di media sosial supaya orang lain ikut menikmati aneka resep makanan beserta cara masak yang ada.

Senangnya bisa berkumpul bersama keluarga sambil menikmati sajian segar dari Resep Masakan Rinaresep.com yang sudah saya buat. Kamu sudah coba resep apa aja?

Post a Comment

23 Comments

  1. Asinan buah nanas bikin melek. Apalagi pas disantap siang hari. Mantapppp....

    ReplyDelete
  2. Pink Lava ala Richeese Factory itu idaman banget ya. Anak-anak saya juga suka. Saya gak perhatiin kalo ada RinaResep, wah harus kembali nih ke website RinaResep.com.

    ReplyDelete
  3. terimaksih resepnya mba, enak dicoba nih dan simple juga apalagi yang buat baru belajar :)

    ReplyDelete
  4. Wah sy baru tahu nih mba ada web rinaresep (namanya sama heuheu) Komplit juga ya resepnya. Meluncur akh

    ReplyDelete
  5. Asinan nanasnya berhasil bikin liur bergejolak mbak. Btw, sukses untuk blog masaknya ya ❤

    ReplyDelete
  6. Asinannyaaaa bikin mupeengg
    RinaResep sungguh memudahkan ibu2 jaman now ya Mbaaa

    ReplyDelete
  7. Aku paling pusing kalau disuruh ngitung kalori-kalori, mending langsung lihat resepnya rinaresep aja ya

    ReplyDelete
  8. Buah nanas sedang jadi buah kesukaan kami sekeluarga nih mbak, sebelumnya cara menikmati buah nanas hanya dipotong potong saja.. kali ini mau juga ah buat asinan nanas.. nampaknya bikin mata melek nih hehe

    ReplyDelete
  9. Aaakkk, aku jadi mau browsing resep2 masakan dan minuman iiihh
    makasiii rekomendasinya Mak

    ReplyDelete
  10. makasih resep pink lavanya. ternyata cukup mudah ya. kirain beneran dari susu strawberry. langsung garcep bikin besok.

    ReplyDelete
  11. Jadi inget, ibu saya juga dulu suka ngumpulin resep dibikin kliping...
    Jadi pengen bikin pink lava juga...

    ReplyDelete
  12. Aku juga penasraaan nih Liaaa. Kayaknya memang seruuu ya untuk intip-intiiip resep

    ReplyDelete
  13. Wah, asyik ya mba ada menu nutrisi juga.cocok nih buat yanh diet sama cari menu khusus anak. Cus, ah meluncur ke rinaresep.com

    ReplyDelete
  14. Aku pun udah 4 bulan ini di rumah jadi coba-coba berbagai resep. Waaah mau cari inspirasi di rinaresep juga dong. Cari yang gampil surampil.

    ReplyDelete
  15. Kirain kemarin blognya seseorang bernama Rina yang nichenya food hehe :D
    Wah di resepnya juga ada informasi soal gizi/ nutrisi ya? Cocok nih buat yang mau makan enak tapi tetep ngitung2 kalori hehe :D

    ReplyDelete
  16. Resep masakan di Rinaresep.com mudah -mudah mbak. Cocok buat pemula seperti saya.

    ReplyDelete
  17. Pink Lavaaa...
    Aku juga sukaa inih...gak nyangka resepnya se-simple itu yaa...
    Langsung kepo rinaresep.

    ReplyDelete
  18. Wah, ada yaaa resep pink lava. Dulu pas awal resto yang punya resep ini buka, anak-anak seneng banget maem ayam saus keju trus minumnya pink lava. Ternyata bisa juga ya kita bikin sendiri. Mau lah nyobain, semoga enggak gagal. :)

    ReplyDelete
  19. wah gampang banget ini kayaknya bikin pink lavanya ya mbk, mau buka rinaresep juga ah buat dibikin di kos, surabaya panas, cocok buat bikin yg adem2 gini

    ReplyDelete
  20. Saya lebih suka ke asinan nanas
    Karena memang saya suka banget dengan buah nanas
    Situs aneka resep makanan, keren banget ,saya suka dengan penampilanya

    ReplyDelete
  21. Mantap Mbk ulasannya kece banget semoga menang 😍

    ReplyDelete
  22. Sudah ikutan juga meskipun nyabet pendaftar pertama
    Lumayan dapat Gopay buat beli beras wkwkwwk

    ReplyDelete
  23. Aku langsung kepoin loh rinaresep ini ternyata simpel banget resep2 nya

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)