Powered by Blogger.

Momen terbaik ramadhan ini

Ramadan hampir berakhir meninggalkan kita, di sisa waktu yang ada harus dipergunakan untuk ibadah dengan semaksimal mungkin.

Allhamdulillah satu minggu sebelum hari lebaran, saya sudah bisa berkumpul dengan keluarga di rumah orangtua. Walaupun ramai tapi ada kebersamaan dan rasa yang berbeda.

Di Ramadan tahun ini pastinya memberikan pengalaman-pengalaman berbeda dan terbaik bagi tiap orang yang menjalaninya. Ada beberapa Momen terbaik ramadhan tahun ini yang saya lalui.


Lebih Banyak Bersama


Sebenarnya setiap hari juga bersama anak di rumah, hanya saja mereka sekolah fullday jadi baru bisa bertemu kembali di sore hari. Ramadan tahun ini anak-anak sudah libur sekolah lebih awal jadi bisa selalu bersama-sama selama 24 jam penuh.

Si bungsu juga sudah makin besar serta mandiri dalam berpuasa dan makanpun tetap banyak hihihi.


Lebih Sedikit Keluar Rumah


Gak tau kenapa rasanya di Ramadan tahun ini saya mager untuk keluar rumah termasuk buka puasa dan mengikuti berbagai event. Rekor loh hanya 2 kali meninggalkan anak untuk mengikuti kegiatan di luar rumah dan anak-anak pun senang.



Saking magernya kadang saya pesan makanan juga untuk buka puasa kalau tidak ada stok bahan makanan di rumah.

Mengikuti Tantangan Mengalahkan Kemalasan


Blogger Perempuan tahun ini mengadakan tantangan ramadan saya putuskan untuk mengikutinya. Cukup menulis 1 postingan tiap hari selama 30 hari. Demi apa coba saya ikutan tantangan ini? Mengalahkan rasa malas menulis itu salah satunya. Selain itu juga melatih untuk menulis cepat sesuai dengan tema dan bisa mengembangkannya.


Selain momen terbaik, saya juga punya momen yang kurang baik. Di hari ke-7 puasa sempat sakit sampai badan panas dingin akibat radang tenggorokan, sampai-sampai pernah gak bisa bangun di saat sahur. Allhamdulillah anak-anak bisa ngerti dan tetap berpuasa dan untungnya saya juga lagi berhalangan puasa jadi bisa cepat sembuh setelah ke dokter dan minum obat. Gak mau deh kaya gini lagi, ternyata nikmat sehat itu besar sekali ya.

Dua hari lagi lebaran akan tiba, apa momen terbaik teman-teman di ramadhan tahun ini?

No comments