Powered by Blogger.

Film Koki-koki Cilik 2 : Tontonan Yang Penuh Tuntunan

"Ma aku mau masak spagheti ya, Ade mau gak dimasakin sekalian?"

Saya memang sudah mulai mengajarkan anak-anak untuk membuat masakan sederhana seperi pasta, telur, atau puding. Meskipun mereka laki-laki tapi untuk urusan memasak gak kenal gender lho. Justru mereka harus bisa masak sendiri juga, suatu saat kan harus mandiri.




Nah ngomongin anak laki-laki yang hobinya memasak, pas nih ada film Koki-koki Cilik 2 yang bertema tentang memasak yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Allhamdulillah saya bisa menonton screening film dan mengikuti press conferencenya di XXI Kota Kasablanca Kamis lalu (20/6). Waktu dapat undangannya saya sempat ragu karena belum pernah menonton film Koki-koki Cilik yang pertama, jangan-jangan nanti saya gak ngerti jalan ceritanya karena ada sambungannnya gitu. Ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti, karena saya bisa enjoy menikmati filmnya karena di awal film ada sedikit flashback mengenai film pertamanya.


Cooking Camp



Liburan telah tiba, anak-anak alumnus Cooking Camp berencana melakukan reuni di tempat mereka pertama kali bertemu. Sungguh terkejutnya mereka saat tiba di lokasi ternyata Cooking Camp sudah tutup dan dalam kondisi yang tidak terawat.

Waktu mereka mencari Chef Grant juga sangat memprihatikan karena sudah tidak semangat lagi untuk memasak dan mengurus tempat tersebut.

Apa sih yang membuat Cooking Camp tutup? Siapa aja sosok yang berjasa dan berusaha membuat Cooking Camp dapat dibuka lagi? Jawabannya ada di film Koki-koki Cilik 2. Pokoknya gak rugi deh nonton film keluarga ini di masa liburan sekolah anak-anak.


Tokoh-tokoh Film Koki-koki Cilik 2



Film Koki-koki Cilik 2 ini diproduksi oleh MNC Pictures dan disutradarai Viva Westi serta menghadirkan artis--artis kenamaan yang membawa penonton merasa masuk ke dalam ceritanya.

Ada si ganteng Christian Sugiono yang berperan sebagai Chef Evan, Ringgo Agus Rahman sebagai Chef Grant, dan Kimberly Ryder sebagai Adel.

Saat film baru dimulai saya langsung melihat sosok anak-anak yang familiar sekali seperti Farras Fatik yang berperan sebagai Bima. Saya pertama kali melihat Farras dalam serial drama Kesempurnaan Cinta. Lalu ada lagi Muhammad Adhiyat yang pernah memainkan film Pengabdi Setan. Si kecil yang ganteng ini ternyata pernah meraih Piala Citra untuk Pemeran Anak-anak Terbaik di Festival Film Indonesia 2017 ketika bermain di film Pengabdi Setan. Mungkin teman-teman juga ingat kalau Akhdiyat juga pernah bermain dalam film Kulari ke Pantai.

Gak cuma 2 tokoh anak itu aja yang membuat film ini menarik, tapi ada beberapa tokoh lain yang bikin film ini menjadi lucu seperti Alifa Azzahra Lubis yang centil. Oh ya di film ini juga ada Romaria Magdalena Simbolon, penyanyi cilik yang pernah membawakan lagu Malu Sama Kucing, itu loh ayang liriknya ada meong...meong.. meong. Romaria juga adik dari Bastian (ex Coboy Junior)



Tontonan Yang Menjadi Tuntunan


Kenapa saya menyarankan film ini ditonton bersama keluarga? karena di dalamnya bukan hanya berisi kompetisi memasak yang dilakukan oleh anak-anak saja, melainkan banyak tuntunan dan pesan moral yang cocok untuk anak-anak serta keluarga.

Ditambah dengan soundtrack film berjudul Sepuluh (Lompat Lebih Tinggi) yang dibawakan oleh Alifa dan teman-temannya yang penuh dengan keceriaan dan mengajarkan anak-anak agar jangan pernah putus asa. Tetap berjuang ketika mengalami kegagalan agar bisa bangkit kembali.

"Satu kau mencoba, dua belum bisa, tiga terus maju, empat jangan goyah. Teruslah semangat menggapai semua cita-cita ini keinginan ini - penggalan lirik OST Koki-koki Cilik 2"

Buat yang penasaran kaya apa filmnya bisa diintip dulu trailer Koki-koki Cilik 2.


Di hari yang sama dengan Screening Film diadakan juga Gala Premiere Koki-oki Cilik 2 di Jakarta dan serentak di 10 kota lainnya antara lain Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Medan dan Makassar.



Selagi libur sekolah masih lama, yuk ajak adik-adik, anak-anak, dan seluruh keluarga untuk menyaksikan film Koki-koki Cilik 2 di bioskop yang akan tayang mulai tanggal 27 Juni 2019 nanti.



18 comments

  1. Deuh pingin nonton deh. Tapi belum bisa. Ci bayi belum bisa ditinggal.

    ReplyDelete
  2. Menyampaikan sebuah pesan untuk anak2 lebih cepat memang lewat tontonan.
    Seperti untuk urusan kecakapan memasak, walaupun sehari-hari dimintain tolong di rumah, film Koki Cilik 2 ini media yang paling pas. Apalagi juga memuat pesan pantang menyerah.

    ReplyDelete
  3. Wah di Jogja masih ada ga ya? Mau ajak anak2ku nih. Reviewnnya oke gini

    ReplyDelete
  4. Anak saya laki, juga suka banget bantuin saya masak, meski seringnya saya ogah dibantuin, bikin makin lama di dapur aja hahaha

    Tapi saya setuju, anak-anak semuanya kudu bisa masak, minimal yang sederhana, biar mandiri.
    Filmnya seru ya, jadi pengen ikutan nonton, mumpung libur sekolah :)

    ReplyDelete
  5. Tontonan yang apik seperti ini memang harus diperbanyak. Pas momennya liburan. Jadi, emak-emak bisa nambah 1 kegiatan untuk dijadikan list harian ya.

    ReplyDelete
  6. Tontonan yang menjadi tuntunan adalah hal yang baik bagi anak. Mereka butuh hiburan yang bisa mengenalkan bahwa idealisme pun bisa diwujudkan dengan perjuangan. Itu akan membentuk karakter anak agar menjadi insan yang lebih baik ke depannya.
    Film adalah media penyampai pesan yang efektif dan mudah dipahami. Semoga filmnya sukses. Liburan bisa diisi dengan kegiatan yang mengasyikan bersama keluarga.

    ReplyDelete
  7. Cocok buat anak anak selain kita para orang tua ya. Nunggu ada kesempatan ke luar kota ah. Secara di Cianjur memang tidak ada bisokop

    ReplyDelete
  8. Wah jd pengen nonton nih. Ngajak anak2 biar semangat belajar masak jg kyknya bs ya..hehe

    ReplyDelete
  9. Waaaah trailernya seruuu. Harus nonton nih, apalagi dua bocah di rumah (yg satu bukan bocah lagi sih, hehe) demen masak.

    ReplyDelete
  10. Cantiknyaaa...Kimberly Ryder.
    MashaAllah~

    Tadinya mau meragukan film anak Koki-Koki Cilik.
    Tapi setelah nonton trailernya, ku mau nonton jugaaakk...

    Serunya lihat anak-anak yang tumbuh dengan bakat memasak.

    **anakku keknya ga ada yang kreatif kalo masak.
    Palingan telur orak arik doank..huuhuu~

    ReplyDelete
  11. Di dunia nyata ada camp semacam cooking camp gitu nggak, ya? Buat ngisi waktu liburan. Kalau mungkin, sekalian camp sekeluarga.

    ReplyDelete
  12. Inilah yang membuat kita makin senang . Film anak anak mengajarkan hal yang positif yang bisa membuat mereka bahagia. Bermain di dapur sambil ada visi yang mereka jalankan .

    ReplyDelete
  13. Liat trailernya bikin kumupeng pengen bawa anak-anak nonton di bioskop. Mana ada Cristian Sugiono pula. :)))

    ReplyDelete
  14. Faiz pasti suka banget nih nonton film ini. Sudah beberapa kali, Faiz selalu membuat lauk sendiri di dapur. Pernah minta diajari bikin nasi goreng, tapi belum aku turutin. eh ternyata doi bikin sendiri dengan bumbu yang ada di dapur dimasukkan semua, termasuk ketumbar.

    ReplyDelete
  15. ini filmnya kayaknya bagus apalagi yang main ringgo pasti lucu deh, aku penasaran, nanti nonton ah bareng suami

    ReplyDelete
  16. Koki Cilik Pertama enggak kesampean nonton bareng anak-anak, Koki Cilik 2 semoga bisa nonton ke Bioskop. Apalagi ada si ganteng Christian Sugiono jadi Chef hehe pasti seru :)

    ReplyDelete
  17. Koki Cilik Pertama belum kesampean nonton bareng anak-anak, kali ini kudu nonton bareng anak-anak. Apalagi ada Christian Sugiono si ganteng jadi Chef hehee...

    ReplyDelete
  18. Huwaaa aku belum nonton nih film mba, baru mau tayang ya
    asikk kalo udah balik dari Bogor mau ah nonton seruu laama ga nonton film anak

    ReplyDelete