3 Tutorial Hijab Yang Sering Dilihat

"Mbak ada di rumah gak?" Tanya Bu RT via wa beberapa waktu lalu, beliau mau mengantarkan kerudung seragam yang mau dipakai untuk jalan-jalan.

Saya sudah feeling nih pasti dikasih jilbabnya segi empat, dan betul banget. Tapi ternyata ada dua buah pashmina untuk dua orang warga yang gak menggunakan hijab. Tahu gitu kan saya juga pesannya itu ya, eh gak pesan deh ini dikasih hihihi. Sehari-hari memang saya biasa menggunakan pashmina yang praktis dan gak pakai ribet.



Ngomongin hijab, pernah loh dulu waktu pertama kali pakai jilbab sekitar tahun 2007 saya mencari tutorial hijab dari berbagai sumber diantaranya:

Website


Jadi andalan banget deh jaman itu buka browser buat lihat tutorial hijab dari yang simple sampai gaya untuk ke pesta. Awal banget pakai jilbab say apakai yang instan, lalu beralih ke segi empat. Suka aja saya lihat model-model hijab, rasanya bagus dan mudah cara memakainya.

Sambil melihat tutorial saya langsung praktekkan. Tapi di saat akan menggunakan lagi biasanya saya lupa caranya hihihi.


Youtube


Masih ingat sekali dulu mantengin youtube berjam-jam cuma mau lihat tutorial hijab, gak cuma video dari Indonesia yang saya lihat tapi juga dari beberapa negara. Waku melihat sih kayanya gampang, tapi pas praktek ada aja yang beda hasilnya.


Majalah dan Buku


Saya sampai beberapa kali beli buku khusus tutorial hijab loh dulu kalau gak salah dari Moshaict. Apalagi lagi tren juga di masanya toko busana muslim yang menyediakan berbagai keperluan perempuan berhijab.


Dari sekian banyak tutorial hijab yang saya pelajari sampai sekarang jarang yang saya pakai kok hihihi, ujung-ujungnya balik lagi ke model lama aja. Tapi bedanya dulu saya pakai kerudung segi empat, kalau sekarang pashmina. Sesekali aja saya pakai kerudung segiempat kalau lagi mood atau memang seragaman. Untuk kerudung instan saya jarang memakainya, jadi cuma punya sedikit aja itu pun di pakai kalau di teras atau ke warung sebelah rumah aja.

Kalau Teman-teman pernah gak melihat tutorial hijab? 

Post a Comment

1 Comments

  1. Pernaaah~ waktu pertama kali pakai pashmina heheh waktu itu nonton tutorial di facebook

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)