Tips Menikmati Wisata Tematik Kampung Eropa Dvoyage Bersama Teman

Make voyages, attempt them, there's nothing else- Tennesse Williams

Buat saya jalan-jalan bersama keluarga, berdua suami, atau dengan teman-teman masing-masing punya pengalaman yang tidak terlupakan. Tiap pilihan ada suka dan dukanya, tapi semuanya harus dibawa happy. Liburan bersama keluarga sudah pasti tau sama tau kebiasaan masing-masing.

Pilih Teman Yang Asyik

Kalau liburan bersama teman tentunya harus bisa memilih teman yang asyik dan bisa saling mengerti satu sama lain. Teman yang asyik di sini artinya yang mempunyai minat dan kebiasaan yang sama ke suatu tempat yang akan didatangi. Teman tersebut bisa saling melengkapi satu sama lain jadi gak memaksakan kehendaknya sendiri.

Sudah beberapa kali saya berlibur bersama teman semuanya menyenangkan, baik liburan dengan menginap ataupun tidak. Baru-baru ini saya dan ketiga teman baik yang dipertemukan di salah satu event gadget, akhirnya bisa jalan-jalan bareng lagi.

Pilih Tempat Berlibur

Tentukan tempat berlibur yang akan didatangi bersama teman, pastikan semuanya bisa menikmati suasana yang menyenangkan dan tidak ada keterpaksaan. Karena keterbatasan waktu kami berempat yang dipenuhi aktivitas berbeda, makanya kami memutuskan untuk jalan-jalan di lokasi yang dekat saja dulu.

Akhirnya kami memutuskan ke Dvoyage Bogor, alasannya karena supaya Evrina, salah satu teman kami bisa ikutan juga tanpa harus meninggalkan pekerjaannya (maklum waktu itu hari kerja) dan anak-anak pun bisa ikut karena masih liburan sekolah.

Oh ya beberapa waktu tahun yang lalu kami pernah ke Alive Museum and Alive Star Ancol bersama-sama juga, hanya bedanya waktu itu hanya Evrina yang membawa anak, sedangkan saya , Imawan, dan Dewi perginya lenggang kangkung.

Next time kami akan merencanakan perjalanan yang lebih jauh lagi bersama, Aamiin.

Datang Lebih Awal

Beberapa teman yang sudah dekat dengan saya, mungkin mereka tahu kebiasaan saya yang selalu datang lebih awal dalam kegiatan apapun, dan ini pun saya terapkan ketika berlibur bersama keluarga. Maksudnya supaya di  lokasi yang dikunjungi belum terlalu padat pengunjung. Allhamdulillah teman-teman mau mengerti dan ikut dengan schedule yang biasa saya jalani.

Waktu itu kami tiba di DVoyage tepat jam 09.00 di mana kami bisa langsung membeli tiket dan masuk ke lokasi dan bisa berfoto tanpa gangguan orang-orang yang lalu lalang. Malah sebelumnya kami bisa sarapan bersama terlebih dahulu di jalan sambil menunggu Dvoyage buka.

Bawa Perlengkapan Yang Dibutuhkan

Berhubung jalan-jalannya bareng teman, supaya bisa berfoto bersama dengan nyaman jangan lupa bawa tripod agar tidak perlu repot-repot minta bantuan orang lain ketika akan berfoto.

Enaknya jalan ramai-ramai begini bisa saling bantu dan menjaga, misalnya mau ke toilet ada yang jagain tas atau saat anak-anak sholat ada yang menjaga juga. Tapi, yang paling enak itu kalau mau foto bisa saling bergantian apalagi kalau saya mau foto bertiga dengan anak-anak ada Imawan, ahlinya yang mau fotoin kami hihihi.

Atau saat Alvin ketagihan naik Kano, ada Om Awan yang mau nemenin naik lagi, pokoknya saling membantu satu sama lain.

Bawa Botol Minum Sendiri

Oh ya memasuki area Dvoyage pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dalam kemasan, tetapi kami diperbolehkan membawa botol air minum sendiri dari rumah. Ingatkan juga teman-teman akan informasi tersebut supaya mereka bisa minum jika haus dan tidak terjadi dehidrasi.

Booking Hotel Jika Diperlukan

Waktu kami ke Dvoyage hanya menikmati suasana pagi hingga sore hari saja, padahal suasana malam hari tidak kalah bagusnya untuk foto-foto lho. Sayang sekali kami tidak bisa menginap hari itu jadi sore hari sudah harus kembali ke rumah masing-masih.

Tapi, jika teman-teman ingin menginap di sana, banyak kok Hotel di Bogor yang bisa dijadikan tempat bermalam tinggal pilih saja melalui aplikasi Pegipegi. Apalagi teman-teman sudah gajian bukan sekarang? :-D ada diskon hotel sampai dengan Rp1,5000,000 dan penawaran special sampai dengan 15% yang cuma bisa dilakukan via aplikasi Pegipegi! Jangan kelewatan periode bookingnya ya untuk mendapatkan pensawaran diskon yang menarik tersebut.

Ada referensi hotel yang nyaman dari saya nih, di The 101 Bogor Suryakencana letaknya di jalan Suryakencana. Selain interiornya yang bagus, kamar di sana juga mempunyai balkon dan kolam renang yang lumayan enak buat berenang bersama keluarga. Jadi, teman-teman dari Dvoyage malamnya bisa sekalian menginap, lalu keesokannya bisa menikmati suasana sejuk di Kebun Raya Bogor karena letaknya tidak terlalu jauh dari sana.

Tentang DVoyage

Nah, kalau tadi beberapa tips berlibur bersama teman, sekarang saya kasih tau ya tentang Dvoyage tempat kami menikmati kebersamaan beberapa waktu lalu.

DVoyage adalah tempat wisata tematik kampung eropa yang bisa dijadikan tempat berselfie ala-ala seluar 1,5 hektar. Terdapat banyak mural-mural yang dijadikan sebagai spot foto dan background lainnya yang menarik layaknya seperti sedang berada di Eropa seperti Paris, Venice, Belanda, dan lain-lain.

Wisata tematik yang baru diresmikan pada bulan April 2018 lalu ini lokasinyanya ada di Nirwana Residence dan tidak terlalu jauh dari pintu tol Bogor bagi mereka yang membawa kendaraan sendiri. Teman-teman yang naik kendaraan umum bisa menggunakan kendaraan online dari stasiun Bogor atau terminal Baranangsiang.

Tiket masuk :
Rp25,000 (weekeday)
Rp35,000 (weekend)

Jam buka :

09.00-17.00 (weekday)
09.00-19.00(weekend)

Dvoyage bukan cuma tempat wisata selfie saja, tapi juga tersedia wahana permainan untuk anak dan remaja seperti Labirin, memanah ala Robin Hood, dan lain-lain.

Next, teman-teman ada yang mau jalan-jalan bareng saya? :)

Post a Comment

59 Comments

1. Waaa kapan-kapan aku maulaaa diajak ke sana bareng Dewi dan Awan jugak. :D

ReplyDelete
  2. Setuju mba kalau mau main itu mesti sama temen-temen yang memang menyenangkan dan sepemikiran jangan sape liburan bareng yang ga asik rubah mood banget hahaha..

duh ini asik banget dvoyage jadi pengen liburan kesini HTM juga murahya mba apalagi spotnya buat foto bagus demi feed IG :D

3. Om Imawan jadi sekalian belajar mengasuh anak-anak. Gak sekadar fotografer andalan, ya hihihi.

Replies
    1. Kayaknya gak perlu belajar lagi Mbak Myra, Om Awan udah biasa ngasuh ponakannya dari ponakan masih bayi, wuakakaka

Delete
  4. Iya ya asyik kalau jalan bareng teman-teman gitu, ada yang bisa diajak gantian ini-itu. Hehe.
    DVoyage bagus yaa, banyak banget spot foto keren dan wahana buat anak-anak juga banyak.

5. Aku belum pernah ke DVoyage padahal sering ke Bogor 😅

6. Liaaaa! Awesome pic banget deh kamu. Udah pinter milih view-nya yang kece, angle pun diatur supaya menarik.

Ini kerjasama yang baik dan memuaskan kalo sama teman yang hobinya sama ya gini. Happy

7. Ayoo kita kemana lagi nih yang seruuu Mba Lidya hehehe

8. Keren tempatnya, emang banyak outdoor ya mbak wahananya ini?

Saya catet baik-baik nih, ntar klo ada kesempatan mengunjungi adik yang di bogor, harus minta anterin ke sini

ReplyDelete
  9. ajakin dung mba Lid hehehe...
    aku mau juga jalan2 dan ada yg motoin2 dan dijamin photonya bagus
    *halaaah
    btw boleh juga nih ke dvogae sm anak2.... afirmasi semoga bs ke kampung eropa yang sesungguhnya bareng mrk

ReplyDelete
  10. Wah hampir mikir itu beneran Paris 😂 asiik bisa jalan2 bareng temen ya mba.. jadi pengen kesana nih.. makasih infonya mba. Bisa ngasih referensi keluarga, (sy tinggal di Bandung) buat kesana

11. Lidyaaa...tambah stylist aja anakku yg satu ini (#ngaky2). Asyik ya sekali beli tiket beberapa negara bisa kita kunjungi, hehe... Spots yg bagus banget buat berselfie or brtselfir-ria. Btw biarpun dinalik kcmt hitam bunda tau itu Awan yg bantuin bunda dengan aplikDi Cymera di Loop's. Met bersukaria.

12. Keren nie tempatnya aku kira di paris beneran taunya di bogor deket sini ajah..meluncur ahhh kapan2

ReplyDelete
  13. Wah pas lihat foto pertama nya ku langsung takjuubb.. angle foto nya mau aku tiru ahh biar kayak di Paris beneran wkwkwk.

Ntar kalau ke Bogor pengen ke sini ah, sekalian nengokin adik

14. pernah jalan sam atemen yang agak resek, dan bener2 jadi bawa cerita buruk. huft banget.
    aku mau juga dong diajak main bareng hehe..

dan satu lagi, apakah setiap wahana didalamnya gratis atau perlu bayar juga?

ReplyDelete
  15. Waaah asyik ya bisa berwisata ke Dvoyage, serasa berada di LN. Spot-spotnya menarik dan instagramable cocok untuk berselfie ria sembari refreshing.... Bener2 tempat yang cocok untuk rekreasi bareng teman atau keluarga.

16. Wah, ternyata di Bogor ada tempat wisata yang super seru dan asyik buat dipake selfi yah mbak Lid, jadi pengen nyobak berkunjung deh.

Itu Awan asyik bener sih sekarang gaulnya ama emak-emak terus nih, ayok kapan atuh pada main ke Bandung! Gak kuaaat pengen foto bareng hahaha

ReplyDelete
  17. asik banget nih jalan-jalan bareng teman blogger. Ada Mas Awan pula yang suka potoin sekaligus pengarah gaya.
    berarti kalau ke D'Voyage sampainya kudu teng jam 9 supaya bisa leluasa foto, ya. Kalau weekdays gitu apa ya masih ramai?

18. Waa tempatnya baguuss, kayak di Eropa beneran yaaa. Jadi pengin ke sana.

ReplyDelete
  19. Wah untung ya Mbak boleh bawa minum sendiri dari luar. Soalnya kalau ngajak anak-anak kan pasti pada riwil seumpama mereka pada kehausan.

20. Aasyiiikkk...nampak happy bangett nih jalan sama temen2. Penting banget emang nyari teman jalan yang se irama dengan kitaaah. Klop gitu yaa, Bund.

21. Tempatnya lucuuuk...surganya para pemburu foto cakep iniii. Harga tiket masuknya lumayan terjangkau ya mba, jadi kalau bawa keluarga agak banyak gak rogoh kantong terlalu dalam 😊

ReplyDelete
  22. Jalan2 bareng2 gt emang enak ya, rame. Kapan ya bs ketemu tmen blogger lain :D

23. Wisata bareng teman memang asik, ya, Mbak. Btw, Bogor sekarang tambah banyak tempat wisatanya. Cantik-cantik dan bikin mupeng pingin ke sana.

24. Devoyage Bogor, waktu aku disana 12 tahun belum ada mba hehe.. Btw temannya mba Ev juga wanita hebat sang petani digital. Kalau ada kesempatan pengen kesana lagi.

ReplyDelete
  25. whaa cakep tempatnya, ada kano betulannya serasa lagi naik gondoa di venesia, bisa foto di eiffel tower juga.. udah lama banget gak ke bogor, jadi makin keren ya sekarang :)

26. Ahh keren-keren banget sih fotonya. Btw aku kalau kemana2 pengen banget bawa Imawan soale dia pinter ngatur gaya dan ambil foto makanya foto2 kita jadi pada bagus hehe.

27. Bogor rasa Eropa ya mbak hehe deket ini dari Depok.. tapi belum pernah main kesana.. harga tiket masuknya juga masih sangat terjangkau banget ini.. masuk tempat yang wajib dikunjungi saat weekend nih

28. Aku yg orang Bogor malah belum pernah ke sini hahaha

29. Aku juga diajakin doong Lia hehehe.. enak nih jalan bareng-bareeng ya. So cool! Banyak foto-fotoo

30. Kok seru banget sih ini bisa jalan-jalan bareng, penasaran jadinya sama Kampung Eropa. Pengen juga jadinya ajak anakku main kesana.

ReplyDelete
  31. Ahh seru banget kak. Aku juga pernah ke dvoyage sama natara beberapa bulan lalu. Emang bagus buat foto foto ya kak

32. Aku belum pernah ke sana abis katanya gak boleh bawa bekel makanan utk anak2 hahaha. Tapoi noted nih tipsnya kalau ke sana pagi bener jam 9 ya?
    Pengen jg ke sana muter2 foto2
    Emang cakep sih ya lokasinya, kyk ala2 Eropa gtu :D

Replies
    1. Kapan2 kalau ke sana lagi ajak2 akyu yaaa :D
      Haha aku yg di Bogor malah pernah ke sana samsek :P :D

Delete
  33. Mau dooong jalan-jalan sama kaka blogger hits ini. Mau diajakin ke Dvoyage, bagus-bagus gitu spotnya. Bisa ajak keluarga sekalian kaaann...

ReplyDelete
  34. Enaknya pergi sama teman apalagi cowok2 tuh kita dijagain. Kecuali cowoknya cuek bebek, ceburin aja ke got, hahaha. Ah iya, waktu yang tepat juga penginapan itu penting banget

35. Seru yaa, Mba, jalan bareng teman-teman apalagi di tempat yang keren seperti dyoyage ini, yang wahananya juga keren-keren untuk dijadikan tempat foto :)

36. kalo anakku diajak ke sini, dia bakalan seperti Alvin juga deh kayaknya, bakalan ketagihan naik kano :)

ReplyDelete
  37. Wah asik nih teman jalannya kece semua, apalagi ada Imawan yang bisa diminta bantuannya motret atau ngayuh kano, hihiii

Yuk mbak, jalan bareng ke Bogor, aku tunggu deh kapan waktunya

38. Baru tahu tiket masuk dvoyage cuman25K. Kmrn kmrn agak mikir mau ajak anak anak ke sini, secara aku kan pasukannya banyak, eh kalau 25K mah cukup terjangkau ya.

ReplyDelete
  39. Mba mba .. ntar aku ke bogor anterin kesini boyeh? 😆😆😆 keren banget tempat wisatanya mbaaaa ... langsung kebayang segernya kota bogor euy ... ah indonesiaku .. rinduuu akutuuuuu

40. Memang ya kalau sama teman yang udah kenal dekat, jalan-jalan bareng mengasyikkan. Libur Lebaran nanti, mau ke Jakarta dan Bogor, mampir ah nanti ke Dvoyage.

41. Mau dong jalan bareng juga sama mbak Lidya hehe. Iya ya klu jalan rombongan apalagi bareng teman yang asyik itu seru. Jadi tertarik nih sama kampung wisata tematik Dvogave. Apalagi latarnya emang ala Eropa gitu. Keren deh.

ReplyDelete
  42. Dvoyage memang Instagramable yang akan membuat kita semakin yakin bahwa tidak perlu jauh jauh untuk berfoto cantik. Cukup pesan tiket dan kamar hotel kalau mau pegi pegi

43. Kalau muterin 1,5 hektar capek juga ya apalagi kalau ambil foto memerlukan banyak take .

Pulang dari dvoyage memang perlu istirahat di kamar hotel. Untungnya sudah pesan di pegi pegi

ReplyDelete
  44. Harga tiket masuknya cukup murah ya mba. Seru banget itu naik perahu di sungai. Bayar lagi gak?

45. Harga tiket masuknya cukup murah ya mba. Seru banget itu naik perahu di sungai. Bayar lagi gak?

46. Tiketnya tergolong murah ya mbk. Kelihatan sih dari auranya, kamu orangnya on timean... (berasa peramal xixixi) Kapan ya kita jalan bareng^^

47. Mauuu...
    Jalan bareng ka Lid.
    Asal jangan di julid in aja yaak...hahahha~

Rasanya Bogor ini banyak sekali wisata dengan wahana ala-ala Eropa.
    Jadi ingat sama Akang Hyun Bin gak tuu, kak??

ReplyDelete
  48. Asyik banget kalau ngumpul bareng ama temen ke tempat favorit ya teh, dan keren tempatnya.

49. Devoyage emang tempat kece kak, cuma satu lagi kak tambahin, karena Bogor itu kota hujan, baiknya sih jangan lupa bawa payung yaa... Soale waktu aku kesana bareng novitania ikan deres banget kak... Hehehe

50. Wah wah wah, seru banget nih mbak lia. Bisa jalan2 bareng teman blogger. Tempatnya keren bbanget ya terus harga masuknya juga lumayan murah

ReplyDelete
  51. Foto pertama dengan bekgron Menara Eiffel berasa banget lagi di Perancis ya Mak. Ketjeeee!

Ku juga mau nih, belum pernah ke DVoyage soale.

52. Mau atulah jalan2 bareng ke sono, hahhahaa Om Awan lagi ngasuh ponakannya ya ituh.
    Sekarang bener2 tempat wisata tuh menjual tempat berselfie ya, hayu atuh kita selpoe bareng nih..

ReplyDelete
  53. Bagus nih mbLid. Bisa untuk tempat tujuan piknik berikutnya ah. Pengen punya foto yg dekat menra eiffel hahahahah

54. Eh, memang bener sih, kalau jalan barengan dengan teman yang udah cocok gitu, rasanya nyaman banget. Apalagi ada yang suka menolong gitu ya, jadi senang dong sepanjang perjalanan. Menikmati jalan-jalannya pun terasa maksimal. Mana pikniknya ke Dvoyage pula yang bagus gini. Mbokya aku tuh diajakin jalan bareng kalian gitu loooh...

55. Seru buat tempat hang out ya Mak. Aq jg belum pernah ksana jg nih Mak. Kdg itu, semakin dekat jaraknya, semakin luput dr perhatian ya Mak :)

ReplyDelete
  56. Keren banget ya konsepnya. Bikin yang kepengen ke Eropa bisa sedikit terhibur sebelom ke sana beneran. Aku kepengenlah main ke sini. Di Bogor, ya? Noted... semoga bisa segera ke sana :D

57. Asyik, dari depok deket nih. Nanti kalau udah pindah ke Depok aku bakal Ajak anak2 Ke Sini Ah