Powered by Blogger.

Suka Pedas? Harus Berani Makan So Good Spicy Chicken Strip

"Ma, kok sambelnya gak ada?" Tanya Alvin waktu mau makan malam. "De, ini kan So Good Spicy Chicken Strip, gak usah pakai sambal lagi udah pedas kok ayamnya!" Jawab saya pada Alvin.

Di keluarga kami yang suka masakan pedas memang rasanya gak afdol, kalau makan tanpa sambal baik yang dibuat sendiri maupun dari saus siap saji. Gak tau kenapa, saat makan pakai sambal itu otomatis napsu makan meningkat dan lebih lahap. Tapi, kadang saya malas bikin sambal sendiri apalagi kalau lagi buru-buru. 




Dari segi kesehatan, makanan pedas ternyata punya manfaat yang baik untuk tubuh asalkan dikonsumsi secara wajar. Waktu kita makan makanan pedas, darah akan mengalir lebih cepat dari biasanya dan racun yang ada didalam tubuh akan keluar melalui keringat. Makanya, kadang saya memberikan makananan yang agak pedas kalau anak-anak sedang demam, maksudnya sih supaya mengeluarkan cairan dengan cepat selain memberikan asupan cairan yang banyak juga sih sehingga suhu tubuhnya cepat menurun.



Ngomongin makanan pedas, saat ini So Good punya varian terbaru yaitu So Good Spicy Chicken Strip yang rasanya sudah pedas, jadi saya gak perlu lagi menambahkan saus atau sambal saat akan makan.

Penasaran kan kaya apa So Good terbaru ini, yuk saya kasih tau rasa dan kelebihannya setelah kami mencobanya di rumah.


Daging Ayam Tanpa Tulang



Anak-anak memang suka sekali makan daging ayam, tapi mereka suka malas kalau harus memisahkan daging dengan tulangnya. Daging ayam merupakan protein hewani yang kaya akan asam amino essential yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan otot dan otak anak. Cocoklah kalau begitu, anak-anak suka makan daging ayam.



Nah, So Good Spicy Chicken Strip ini hadir full meat atau tanpa tulang dan masih ada kulitnya yang sudah diberi bumbu marinasi pedas special. Allhamdulillah meringankan beban saya untuk tidak menyuir-nyuir daging ayam lagi seperti saat makan ayam dengan tulang seperti biasanya.


Ayam Dengan Tepung Crispy Special



Paling suka suka makan dengan ayam goreng kriuk, maksudnya ayam tepung yang digoreng kering sehingga menghasilkan bunyi kriuk-kriuk ketika dimakan. Saya biasa menggorengnya sesaat sebelum mereka makan supaya ketika makan masih kriuk alias crispy.



Kalau makannya pakai So Good Spicy Chicken Strip saya gak perlu menggorengnya mendadak tapi crispynya bisa tahan lama karena ayamnya sudah dibalut dengan tepung Crispy Special. Mau menggoreng mendadak pun gak masalah sih, yang penting saat menggoreng ayamnya dalam keadaan terendam minyak (deepfring) selama 4-5 menit sehingga bisa menghasilkan ayam yang crispy.


Cara Penyajian Spicy Chicken Strip



Spicy Chicken Srtip yang saya simpan di dalam freezer ternyata bisa langsung digoreng di minyak panas dengan suhu 175 derajat celcius. Jadi, gak perlu disimpan di suhu ruang terlebih dahulu sebelum digoreng. Praktis bukan dan bisa menghemat waktu kalau lagi buru-buru mau makan.

Bagi mereka yang menghindari ayam goreng, bisa disajikan dengan dipanggang atau dioven dalam keadaan beku selama 7 menit (waktu dapat berubah sesuai dengan saya listrik pada oven)

Dalam 1 kemasan berukuran 250 gram berisi 5 potong ayam crispy. Pas ya di makan sekeluarga dalam satu kali makan. Oh ya buat teman-teman muslim makan ayam So Good gak perlu khawatir lagi karena sudah ada logo HALAL MUI nya lho. Ayamnya pun diproduksi dengan teknolgi dan mesin modern.


#BahasaPedasSoGood 



Setelah mencoba So Good Spocy Chicken Strip, hmmmmm hmmmmm luar biasa pedasnya bikin ketagihan dan mau nambah lagi dan lagi.



Kami aja berani nyobain, kamu mau ikutan mencoba juga? Tantangan pedas ini bisa kamu buktikan sendiri di rumah. Produknya sudah dapat dibeli di minimarket atau supermarket, bahkan kamu juga bisa membeli di marketplace lho dengan harga sekitar Rp37,000 hingga Rp39,000. Murah bukan, satu pcs ayamnya seharga 7 ribuan :).

Buat yang gak tahan pedas untuk menghilangkan rasa pedas bisa dihilangkan dengan minum susu, gampang bukan. Selamat mencoba tantangan pedas!

34 comments

  1. Enak banget ayam tanpa tulang. Aku juga suka banget sama So Good. Dari sosis sampai nugget. Kapan-kapan pengen coba So Good Chicken Spicy Strip ini juga ah.

    ReplyDelete
  2. Ketika So Good mempermudah emak di dapur, bikin ga perlu repot2 bikin sambel. Tapi sayangnya, krn lagi nge-ASI jadi sementara harus stop makan pedas huhuhu....

    ReplyDelete
  3. sama aku juga suka pedas kalau makan tanpa pedas seperti lagu tanpa musik halah :D
    aku kemarin cari so good ini ga ada dong mba kesel kenapa kalau dideket rumah as always selalu telat adanya

    ReplyDelete
  4. Jadi gak usah ngulek sambel karena ayamnya udah pedas ya. Kumau banget buat coba karena pecinta pedassss

    ReplyDelete
  5. Wah, jadi mau coba. Sepertinya enak banget ya mba. Apalagi dimakan sama nasi hangat.

    ReplyDelete
  6. Belum nyoba yang varian ini, wajib coba ini. Saya dan suami juga suka yang pedas-pedas juga soalnya. Kalau makan enggak pedas rasanya hambar hehehe

    ReplyDelete
  7. Ini so good iklannya dari kemaren2 sering nongol di tv, eh instagram juga, jadi penasaran deh pengeb nyoba, tapi sy gak punya kulkas huhuhu :'( 😭

    ReplyDelete
  8. Pedesnya bikin penasaran...
    Secara, aku dan suami penggemar pedas.
    Dan pasti lebih nikmat kalau dimakan bersama nansi hangat.

    Yumm~

    ReplyDelete
  9. Ga suka pedas. Hehehe. Setia sama chicken nuggets so good aja deh...

    ReplyDelete
  10. aku banget mbak.. kalo lagi gak enak badan, makannya bakso pake sambel pedesss dimakan pas panan panas.. keringet langsung gembrobyoss trus badan jadi enakan, hahaha. enak banget kelihatannya so good yang ini ya.. tinggal leppp :D

    ReplyDelete
  11. Waaah, aku mau nyobain ah besok beli di minimarket sebelah. So Good nih brand kesayangan, soalnya nagetnya enak. Yang ini penasaran jadinya :D

    ReplyDelete
  12. Aku udah nyoba juga, anak-anak suka banget dan bikin nambah nasi gara-gara pedesnya, wkwkkk...

    ReplyDelete
  13. Aku rebutan makan ini sama anakku. Hahahhaa. Soalnya emang enak banget trus bikin ketagihan. Pedasnya mantap bener

    ReplyDelete
  14. Nah kalo aku dadah2 ke kamera aja deh.. maklum..lidah Balita..haha..

    ReplyDelete
  15. Eeeh,keluarga kita samaan ternyata, Bund. Ngga afdhol memang kalau makan makanan yang ngga pedaas! Yasmin doyan so good juga, Kak Alvin. Hahaha

    ReplyDelete
  16. Udah dari kemarin-kemarin mupeng sama so good chiken spicy ini, Mbak. Cuman kok belum sempat beli. Jadi tau deh harganya. Makasih ulasannya, Mbak...kebetulan saya suka pedes 😄

    ReplyDelete
  17. Aku suka banget makan pedas mba, gak makan makanan pedas rasanya hambar, hmm pengen nih coba so good kayak apa pedasnya

    ReplyDelete
  18. Aku teracuni liat iklannya akhirnya beli dan nyobain ternyata pesednya berasa banget ya dah gitu bumbunya meresap juga makanya jadi enak.

    ReplyDelete
  19. Kirimin ke rumah dong Sis, pengen nyobain kek gimana pedesnya, tapi yang udah digoreng, jadi aku tinggal makan, hahaha

    ReplyDelete
  20. Mau banget lah cobain ini sebagai pecinta pedas. Harganya pun gak mahal.

    ReplyDelete
  21. Aku udah nyobaiiiiin dan memang pedes yaaah. Aku sih suka banget, Shaki juga. malah kadang aku bawain buat bekal sekolah dia juga. Tapi aku potong2in biar gampang makaninnya.

    ReplyDelete
  22. sukaaaaaaaaaaaaaaaaa banget!!!!

    aku wajib cobain nih ,, tapi anak anak pasti ga mau karena anak2 saus tomat aja dia nangis wkwkkw

    ReplyDelete
  23. Kalau aku bagian masaknya senang lid soalnya SO GOOD ini praktis masaknya, tapi kalau pedasnya aku nggak kuat biar jadi bagian mas Ono aja ngabisinnya hihi..

    ReplyDelete
  24. Baru tahu ada varian ini.
    Kudu coba nih bareng putriku, Yasmin ^^
    Dia demen banget nih yang begini

    ReplyDelete
  25. Waah asik nih Alvin makan So Good sendirian. Enak ya ada yang pedas

    ReplyDelete
  26. Akuuuu suka pedes banget.
    Gak bisa makan kalu gak makan pedes.
    Aku dah nyoba So Good yang spicy ini mbak rasanya emang enak dan aku gak usah nyocol sambel lg hehe

    ReplyDelete
  27. Wah, siap dong tantangan pedas ini. Faris pasti suka kalau dimasakin so good spicy, dia lumayan doyan pedes.

    ReplyDelete
  28. Bener banget. Makanan pedas itu bisa bikin keringetan

    ReplyDelete
  29. Aku dan anak2ku suka banget nih yg varian ini. Sampe bolak balik beli lagi beli lagi

    ReplyDelete
  30. So Good Chicken Spicy Strip Ini nih enaknya dicemilin sambil ngetik, pedesnya pas jadi bisa biki mata on terus, perut kenyang :)

    ReplyDelete
  31. Minggu lalu aku beli 2 bungkus, baru dimasak 1, msh 1 lg di kulkas, nanti mau aku foto2 jg ah. Haha

    ReplyDelete
  32. Jadi pengen nyobain yang varian ini. Ga repot bikin sambel lagi nih kalo udah pedes

    ReplyDelete
  33. Kalau sy, pedas2 pasti bikin menci2 wkwkwkwk #perutnyakalah

    ReplyDelete
  34. Wah, enak ya makan ayam ngga ada tulangnya.. Mbak Lidya kayak aku nih, tugasnya nyuwirin ayam buat anak-anak, haha..

    ReplyDelete