Powered by Blogger.

Menciptakan Momen Seru Bareng Keluarga Di Rumah

T, double E, N, T, I, T, A, N, S
They're the real hero's takin' down the Big Menace
Teen Titans flow
Teen Titans know
Beast Boy, Cybrog, baby
Teen Titans go!


Lirik lagu Teen Titans Go! ini sering banget dinyanyikan oleh anak-anak di rumah maupun dalam perjalanan. Lagu yang dinyanyikan Lil Yachty rapper asal Amerika Serikat ini merupakan soundrtack dari film Teen Titans Go! To The Movie.



Bagi mereka yang mempunyai anak laki-laki, mungkin tau film Teen Titans Go! menceritakan tentang pahlawan super yang diambil dari DC Comics. Awalnya saya gak tahu tentang film ini, tapi sejak lagunya diputar terus menerus sampai hafal, jadilah penasaran juga dengan filmnya. Film Teen Titans Go! ini tokohnya dipimpin oleh Robin dalam menyelamatkan kota yang bernama Jump dari ancaman musuh seperti Slade, Gizmo, Brain, Blackfire, Brother Blood, Terra, dan lain-lain. Robin juga dibantu oleh anggota Titans lainnya yaitu Cyborg, Beast Boy, Starfire, dan Raven. 

Seru Bareng Keluarga Di Akhir Tahun 


Ngomongin soal nonton film, kegiatan seperti ini bisa dilakukan di rumah untuk mengisi liburan akhir tahun lho. Tidak terasa tahun 2018 sudah berada di penghujung, artinya sebentar lagi kita memasuki tahun yang baru. Momen akhir maupun awal tahun biasa dihabiskan bersama keluarga, baik untuk berlibur maupun menikmati kebersamaan di rumah.

Serunya berlibur di berbagai tempat wisata di berbagai daerah di Indonesia mapun di luar sudah terlihat dari kemacetan dan banyaknya perjalanan menggunakan trasnportasi umum. Tapi, buat mereka yang tidak bisa menikmati liburan akhir tahun di luar rumah karena malas menghadapi kemacetan bisa membuat rencana yang seru juga bersama keluarga.

Beberapa kegiatan seru bareng keluarga di akhir tahun di rumah yang disukai anak-anak antara lain :

Membuat tokoh kartun animasi kesukaan

Tokoh-tokoh animasi yang pernah dilihat pada film, biasanya akan digambar ulang oleh Pascal di rumah baik menggunakan sketchbook maupun di aplikasi komputer menggunakan wacom. Kalau sudah menggambar bisa serius banget. Kadang-kadang saya yang minta digambarkan suatu tokoh untuk mendukung postingan di blog.



Nah, ini tokoh Robin pemimpin Teen Titans Go! yang digambar oleh Pascal. Liburan nanti kira-kira Pascal dan Alvin mau gambar tokoh animasi siapa ya? Kita tunggu aja hasilnya nanti.


Bermain musik bersama

Supaya gak bosan di rumah, kami menyediakan beberapa alat musik yang bisa digunakan oleh anak-anak seperti keyboard, angklung, pianika, dan launchpad (MIDI Controller yang dilengkapi dengan 64 tombol digunakan bersamaan software Digital Audio Workstation) ini merupakan alat yang sering digunakan oleh DJ saat perform.



Dari semua alat musik yang dimiliki, mereka gak ada yang kursus satu pun semuanya belajar secara otodidak saja melalui tutorial yang ada di Internet. Selain waktu untuk belajar lebih fleksibel di sela-sela waktu luang saat mereka tidak sekolah juga karena mereka antusias belajar dan mencari tau sendiri cara memainkannya.

Membaca buku kesukaan

Sebelum liburan dimulai, kami biasanya sudah mengajak anak-anak ke toko buku untuk membeli buku kesukaan mereka. Biasanya sih mereka memilih buku serial Why baik tentang tokoh dunia maupun ilmu pengetahuan lainnya. Sesekali mereka juga membeli buku komik dari tokoh kesukaannya. Lagi-lagi dari buku-buku tersebut mereka akan mendapatkan inspirasi untuk menggambar maupun ilmu pengetahuan untuk sekolah nantinya.




Menonton film kesukaan anak-anak


Kalau lirik Teen Titans Go! diatas diambil dari movienya di bioskop, film tersebut juga ada serialnya lho dan bisa disaksikan di Cartoon Network [Channel 47]. Selain itu mereka juga suka nonton The Amazing World Of Gumball dan We Bare Bears. Meskipun si sulung sudah beranjak remaja tapi dia masih suka nonton film-film kartun seperti itu. Biasanya serial animasi tersebut buat dijadikan referensi untuk dia menggambar.



Lho memang ada channel tersebut di TV lokal? gak ada sih, bisanya ditonton melalui TV Berlangganan aja salah satunya adalah MNC Vision.

Channel-channel lainnya yang disukai tentunya musik, film, kuliner, dan ilmu pengetahuan. Kalau saya sih paling suka nonton film seri yang bikin ketagihan.



Kado Akhir Tahun MNC Vision



MNC Vision sebagai pelopor TV berlangganan di tanah air saat ini punya kado special buat penggunanya sebagai hadiah akhir tahun.



Gratis 3 bulan tayangan


Di MNC Vision kita bebas memilih paket yang disediakan. Jika berlangganan paket Super Bundle dan melakukan pembayaran secara advance atau membayar full 1 tahun di muka maka bisa menikmati tayangan secara gratis selama 3 bulan. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan free internet selama 3 bulan. Asyik kan bisa dipakai buat liburan di rumah bersama keluarga.

Promo MNC Visioon Priority


Mungkin teman-teman punya waktu satu atau dua hari ingin refreshing ke luar rumah bisa memanfaatkan potongan diskon sampai 50% di hotel, restoran, tempat wisata atau merchant lainnya yang bekerja sama dengan MNC Vision. Asyik ya bisa seru bareng MNC Vision di luar rumah juga.

Channel Besmart


Walaupun liburan tapi untuk mengingat pelajaran-pelajaran yang lalu bisa menggunakan channel besmart yaitu channel bimbel pertama di Indonesia. Wah tayangan ini edukatif sekali ya, jadi anak-anak gak terlalu terlena dengan liburannya karena bisa mendapatkan materi sesuai dengan kurikulum nasional untuk anak SD kelas 4-6 diantaranya mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, IPA, dan Bahasa Indonesia.

Promo Pelanggan Baru


Nah, buat teman-teman yang belum berlangganan MNC vision, juga berkesempatan mendapatkan kado akhir tahun tambahan yaitu free ala carte dan free Open All Channel sampai 4 bulan sesuai dengan paket berlangganan. Untuk biaya instalasi juga tidak dikenakan biaya selama periode promo yaitu dari tanggal 18 Desember sampai 6 Januari 2019. Puas-puasin deh nonton channel-channel di luar pilihan paket yang akan digunakan.


Jadi teman-teman sudah gak bingung lagi bukan menikmati libur akhir tahun di rumah karena bisa ciptakan momen seru bareng MNC Vision.

No comments