Powered by Blogger.

Menciptakan Momen Seru Bareng Keluarga Di Rumah

T, double E, N, T, I, T, A, N, S
They're the real hero's takin' down the Big Menace
Teen Titans flow
Teen Titans know
Beast Boy, Cybrog, baby
Teen Titans go!


Lirik lagu Teen Titans Go! ini sering banget dinyanyikan oleh anak-anak di rumah maupun dalam perjalanan. Lagu yang dinyanyikan Lil Yachty rapper asal Amerika Serikat ini merupakan soundrtack dari film Teen Titans Go! To The Movie.



Bagi mereka yang mempunyai anak laki-laki, mungkin tau film Teen Titans Go! menceritakan tentang pahlawan super yang diambil dari DC Comics. Awalnya saya gak tahu tentang film ini, tapi sejak lagunya diputar terus menerus sampai hafal, jadilah penasaran juga dengan filmnya. Film Teen Titans Go! ini tokohnya dipimpin oleh Robin dalam menyelamatkan kota yang bernama Jump dari ancaman musuh seperti Slade, Gizmo, Brain, Blackfire, Brother Blood, Terra, dan lain-lain. Robin juga dibantu oleh anggota Titans lainnya yaitu Cyborg, Beast Boy, Starfire, dan Raven. 

Seru Bareng Keluarga Di Akhir Tahun 


Ngomongin soal nonton film, kegiatan seperti ini bisa dilakukan di rumah untuk mengisi liburan akhir tahun lho. Tidak terasa tahun 2018 sudah berada di penghujung, artinya sebentar lagi kita memasuki tahun yang baru. Momen akhir maupun awal tahun biasa dihabiskan bersama keluarga, baik untuk berlibur maupun menikmati kebersamaan di rumah.

Serunya berlibur di berbagai tempat wisata di berbagai daerah di Indonesia mapun di luar sudah terlihat dari kemacetan dan banyaknya perjalanan menggunakan trasnportasi umum. Tapi, buat mereka yang tidak bisa menikmati liburan akhir tahun di luar rumah karena malas menghadapi kemacetan bisa membuat rencana yang seru juga bersama keluarga.

Beberapa kegiatan seru bareng keluarga di akhir tahun di rumah yang disukai anak-anak antara lain :

Membuat tokoh kartun animasi kesukaan

Tokoh-tokoh animasi yang pernah dilihat pada film, biasanya akan digambar ulang oleh Pascal di rumah baik menggunakan sketchbook maupun di aplikasi komputer menggunakan wacom. Kalau sudah menggambar bisa serius banget. Kadang-kadang saya yang minta digambarkan suatu tokoh untuk mendukung postingan di blog.



Nah, ini tokoh Robin pemimpin Teen Titans Go! yang digambar oleh Pascal. Liburan nanti kira-kira Pascal dan Alvin mau gambar tokoh animasi siapa ya? Kita tunggu aja hasilnya nanti.


Bermain musik bersama

Supaya gak bosan di rumah, kami menyediakan beberapa alat musik yang bisa digunakan oleh anak-anak seperti keyboard, angklung, pianika, dan launchpad (MIDI Controller yang dilengkapi dengan 64 tombol digunakan bersamaan software Digital Audio Workstation) ini merupakan alat yang sering digunakan oleh DJ saat perform.



Dari semua alat musik yang dimiliki, mereka gak ada yang kursus satu pun semuanya belajar secara otodidak saja melalui tutorial yang ada di Internet. Selain waktu untuk belajar lebih fleksibel di sela-sela waktu luang saat mereka tidak sekolah juga karena mereka antusias belajar dan mencari tau sendiri cara memainkannya.

Membaca buku kesukaan

Sebelum liburan dimulai, kami biasanya sudah mengajak anak-anak ke toko buku untuk membeli buku kesukaan mereka. Biasanya sih mereka memilih buku serial Why baik tentang tokoh dunia maupun ilmu pengetahuan lainnya. Sesekali mereka juga membeli buku komik dari tokoh kesukaannya. Lagi-lagi dari buku-buku tersebut mereka akan mendapatkan inspirasi untuk menggambar maupun ilmu pengetahuan untuk sekolah nantinya.




Menonton film kesukaan anak-anak


Kalau lirik Teen Titans Go! diatas diambil dari movienya di bioskop, film tersebut juga ada serialnya lho dan bisa disaksikan di Cartoon Network [Channel 47]. Selain itu mereka juga suka nonton The Amazing World Of Gumball dan We Bare Bears. Meskipun si sulung sudah beranjak remaja tapi dia masih suka nonton film-film kartun seperti itu. Biasanya serial animasi tersebut buat dijadikan referensi untuk dia menggambar.



Lho memang ada channel tersebut di TV lokal? gak ada sih, bisanya ditonton melalui TV Berlangganan aja salah satunya adalah MNC Vision.

Channel-channel lainnya yang disukai tentunya musik, film, kuliner, dan ilmu pengetahuan. Kalau saya sih paling suka nonton film seri yang bikin ketagihan.



Kado Akhir Tahun MNC Vision



MNC Vision sebagai pelopor TV berlangganan di tanah air saat ini punya kado special buat penggunanya sebagai hadiah akhir tahun.



Gratis 3 bulan tayangan


Di MNC Vision kita bebas memilih paket yang disediakan. Jika berlangganan paket Super Bundle dan melakukan pembayaran secara advance atau membayar full 1 tahun di muka maka bisa menikmati tayangan secara gratis selama 3 bulan. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan free internet selama 3 bulan. Asyik kan bisa dipakai buat liburan di rumah bersama keluarga.

Promo MNC Visioon Priority


Mungkin teman-teman punya waktu satu atau dua hari ingin refreshing ke luar rumah bisa memanfaatkan potongan diskon sampai 50% di hotel, restoran, tempat wisata atau merchant lainnya yang bekerja sama dengan MNC Vision. Asyik ya bisa seru bareng MNC Vision di luar rumah juga.

Channel Besmart


Walaupun liburan tapi untuk mengingat pelajaran-pelajaran yang lalu bisa menggunakan channel besmart yaitu channel bimbel pertama di Indonesia. Wah tayangan ini edukatif sekali ya, jadi anak-anak gak terlalu terlena dengan liburannya karena bisa mendapatkan materi sesuai dengan kurikulum nasional untuk anak SD kelas 4-6 diantaranya mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, IPA, dan Bahasa Indonesia.

Promo Pelanggan Baru


Nah, buat teman-teman yang belum berlangganan MNC vision, juga berkesempatan mendapatkan kado akhir tahun tambahan yaitu free ala carte dan free Open All Channel sampai 4 bulan sesuai dengan paket berlangganan. Untuk biaya instalasi juga tidak dikenakan biaya selama periode promo yaitu dari tanggal 18 Desember sampai 6 Januari 2019. Puas-puasin deh nonton channel-channel di luar pilihan paket yang akan digunakan.


Jadi teman-teman sudah gak bingung lagi bukan menikmati libur akhir tahun di rumah karena bisa ciptakan momen seru bareng MNC Vision.

39 comments

  1. Lhaa...sama tontonannya kaya anakku, mba.
    CN Cartoon Network.

    Aku menanti Running Man, karena OST nya yang nyanyiin EXO-CBX.
    Tapi kok sepertinya si Running Man gak ada lagi yaa...??

    ReplyDelete
  2. lah aku baru tau film teen titans mba wkwkk uda lama ga pernah nonton euy jadi penasaran pengen liat filmnya..

    kalau liburan paling suka nonton rame-rame kayak liburan kemarin sama ponakan kumpul di rumah nonton rame2 seru banget jadi berasa kayak nonton di XXI hahaha..

    ReplyDelete
  3. Ah..kenapa promo ini baru aku tau setelah aku putus ama MNC..jadi pingin CLBK lagi

    ReplyDelete
  4. MNC memang punya segudang hiburan yg sekaligus mengembangkan imajinasi kreatif anak ya

    ReplyDelete
  5. aih...seru banget liburan dirumah. malah makin kreatif dan bermanfaat liburannya. happy new year semuanya...

    ReplyDelete
  6. gumball...aku dulu juga sering nonton mbak hihihi...
    anak-anakku yang laki-laki sibuk sama latihan bola karena sebentar lagi akan ikut turnamen. Sedangkan anak perempuanku kemarin membuat snow ball sendiri...

    ReplyDelete
  7. Akhir tahun banyak film kartun yang diputar. Emang paling enak duduk bersama sambil nonton. Promonya MNC boleh banget yaaa

    ReplyDelete
  8. Iya, nih. Liburan akhir tahun 2018 ini aku dan keponakanku cuma di rumah aja. Kami menghabiskan waktu liburan untuk bermain sambil belajar. Dari mulai nonton tv, mancing ikan di kolam, hingga baca buku cerita anak-anak.

    ReplyDelete
  9. Hmmm liburan gini memang anak anak harus dikasi kegiatan yang bermanfaat ya supaya masa libur nya jadi gak terbuang sia sia

    ReplyDelete
  10. Woww kado promo akhir tahunnya asik nih. Bisa hemat biaya ya mba. Itu Pascal dan Alvin serius banget main keyboard nya, keren bisa belajar bareng

    ReplyDelete
  11. Waaah seru banget sii meskipun di rumah tapi banyak hal-hal yang bisa dikerjain

    ReplyDelete
  12. Aku setuju banget liburan akhir tahun yang begini. Bisa dilakukan di rumah, bareng keluarga lengkap, nggak perlu harus keluar rumah/tamasya. Sebab cuaca juga lagi ga menentu.

    Yang di rumah dan ada beragam kegiatan begini malah seru dan berkualitas. Bisa diskusi dan berdialog dgn anak, bisa mendalami perasaan anak krn dialog yang deep dan intens. Lanjuttkaaan! 👍👍

    ReplyDelete
  13. Yang promo promo gini bikin emak2 melek mata ya Mbk hihihi. Bagus Mbk gambarnya si aa,seneng gambar ya. Sekarang apa2 dipermudah ya,beli alat musik,lihat caranya di yutub,praktekin...bisa sendiri.

    ReplyDelete
  14. Penasaran sama channel Besmart-nya. Anak2 biasanya lebih betah belajar dan cepat nangkap kalo belajarnya dari tv atau yutub.

    ReplyDelete
  15. Wah, diskonnya terdengar seru tuh...bikin menggoda iman yang langganan tetangga sebelah hehehe.... Tapi itu perbulannya berapa mba?

    ReplyDelete
  16. MNC vision komplit banget ya :D , ada channel be smart juga. Ini salah satu point unggulan nya MNC nih

    ReplyDelete
  17. Dengan adanya promo MNC nih bikin liburan akhir sekolah jadi menyenangkan ya mba. Anakku juga jadi ketagihan menonton tayangan film yang menyenangkan dan edukasi di MNC ini mba :)

    ReplyDelete
  18. ... karena bahagia itu kita yang cipta ya, mba.
    Yang penting bukan di mana, tapi dengan siapa

    ReplyDelete
  19. ya ampuuunnn , saya mupeng banget ama MNC ini, pengen segera pasang deh.
    Gratisannya beneran bikin mupeng abis huhuhu
    Channel besmart nya itu menggoda emak2yang anaknya udah SD hahaha

    ReplyDelete
  20. Kereennn banget promonya. Jadi pengen deeh.
    Harus cari tahu nih MNC Vision disini dimana ya?biar bs daftar juga jadi pelanggan nya, lumayan banget ini kadonya :)

    ReplyDelete
  21. Buku Why emang bagus tuh.. Aya juga suka baca buku Why :)

    ReplyDelete
  22. Wa bagus juga ada channel bimbel ya mba, anak-anak ada media baru buat belajar secara audio visual.

    ReplyDelete
  23. Saya paling senneg tuh kalau pas berlangganan trus lagi ada free open all channel. Mana momennya pas liburan begini ^_^

    ReplyDelete
  24. Aahh mau bgt nih nyobain yg MNC visionnya, khususnya yg channel bessmart. Bagus buat anak2 ya 😊

    ReplyDelete
  25. Liburan gini aku juga banyak memanfaatkan waktu di rumah. Salah satu hiburannya nonton tv belangganan. Wih paling seru dan tenang klo anak nonton channel edukatif.

    ReplyDelete
  26. Nonton di rumah sangatlah membantu anak untuk lebih dekat sekaligus momen seru dengan orang tua

    ReplyDelete
  27. Anakku liburan ini di rumah aja mblid, kemarin sempat ada yg ikut omnya ke Jatim Park tapi yg lain malah di rumah aja. Gathering kantor ditiadakan karena himbauan menjauhi pantai

    ReplyDelete
  28. Paling suka sama siaran akhir tahun sama liburan soale seru-seru filmnya terutama untuk anak-anak mereka betah deh dirumah nonton tv hehe.

    ReplyDelete
  29. Di Malang aku juga pakai MNC mba memang pas banget untuk keluarga di rumah 😄

    ReplyDelete
  30. Wah bisa jd solusi mengisi liburan ya..apalagi ada sisi edukasi tapi tetap kumoul bareng menyenangkan..

    ReplyDelete
  31. Wah, aku penasaran loh Mbk, itu pennya yang gimana, review dong Mbk. Anakku juga suka gambar, pengen aku sambungkan ke laptop deh

    ReplyDelete
  32. Wah, ada kado akhir tahun nih dari MNC Vision. Pastinya tambah seru dong ya. Aku jadi mulai pertimbangkan lagi nih pasang MNC Vision ini

    ReplyDelete
  33. Iya MNC Vission bnyak program yg brmanfaat buat anaK2 . Akupun suka bareng nonton sama mereka mba

    ReplyDelete
  34. Andai mnc vision udah sampe Pekalonngan ya mba. Sayangnya blm :(

    ReplyDelete
  35. Kado akhir tahun MNC Vision keren banget ya kak. Apalagi promo chanel Besmartnya. Bikin anak anak nggak lupa belajar

    ReplyDelete
  36. Kalau kegiatan seru yang aku lakukan di rumah paling baca buku bersama dan nonton bersama hehehe...kalau bikin animasi emaknya gaptek anaknya belum bisa hehe

    ReplyDelete
  37. Aku juga pake MNC nih, tapi ga tau paket yang apa hehehe... tinggal setel aja yang urus paketnya suamiku. Tapi ini anak lanang ga pernah nonton channel anak2 cobaaaa... duuuuhh.. malah ikutan nonton yang Natgeo dewasa :))

    ReplyDelete
  38. Kalau hiburan untuk anak-anak sudah tersedia lengkap, orang tua amaan dan tentram di masa liburan ya Lia

    ReplyDelete
  39. Emang liburan gini enak kruntelan aja ma anak ya mbak. Wah udah lengkap hiburan buat anaknya. ANak2 jg pastinya betah di rumah ya mbak menikmati liburan :D

    ReplyDelete