Powered by Blogger.

Keunggulan Cluster Pine Tree Ecopolis CitraRaya Tangerang

Pine tree is a symbol of eternal friendship


Pernah ke hutan pinus yang ada di Gunung Pancar, Bogor? Udara yang sejuk dan tenang membuat kita fresh saat berada di sana. Banyak pengunjung yang camping dan jalan-jalan di gunung ini untuk mencari ketenangan dan udara segar. Saya jadi berangan-angan ingin punya rumah berada dekat dengan hutan pinus seperti film yang pernah saya tonton. Apa mungkin impian saya itu bisa terwujud?

Foto yang saya ambil di EcoPlaza tahun lalu


Bicara soal rumah dan hutan pinus, rasanya memang sulit mewujudkan keinginan saya. Jangan kecewa dulu karena Ecopolis CitraRaya Tangerang baru saja meluncurkan cluster terbarunya dengan nama Pine Tree. Memang sih di cluster tersebut gak ada hutan pinusnya, tapi menawarkan hunian ramah lingkungan. Ini adalah cluster keenam yang dibangun di Ecopolis setelah sebelumnya sudah ada cluster The Leaf, cluster Bellefleur, cluster Aurora, cluster Fresco, cluster EcoResidence & EcoHome Apartment.



Ecopolis adalah kawasan komersial seluas 100  Ha yang didirikan oleh Ciputra Grup lewat pengembang Citra Raya yang bekerjasama dengan Mitsui Fudosan Residental dari Jepang. Di kawasan ini memiliki konsep ramah lingkungan serta dilengkapi dengan fasilitas Ecoplaza, Ecohome Residence, Ecohome Apartement dan Cluster Ecohome.

Yuk, kita cari tahu mengenai Cluster Pine Tree yang dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan yang merupakan bagian dari Cluster Ecohome.


Cluster Pine Tree Hadir Dengan Konsep Minimalis



Kalau saya memang suka rumah yang minimalis karena praktis kalau beres-beresnya :) Ternyata bukan saya saja loh yang menyukai rumah dengan konsep seperti ini. Pantaslah jika Pine Tree juga hadir mengusung konsep minimalis dengan 2 lantai yang terdiri dari 3 tipe yaitu :

Tipe Cedar - Cedar 6x11 - LB 79/LT 66 dengan 3 Kamar tidur dan 3 kamar mandi





Tipe Balsa - (7x11) dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi





Tipe Banyan - (7x12) dengan 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi





3 tipe rumah yang dipasarkan ini meskipun minimalis namun mempunyai banyak ruang terutama kamar tidur dan kamar mandi sehingga cocok dihuni untuk keluarga. Kalau dilihat dari denah rumah dari masing-masing tipe, lantai atas atau dua dijadikan sebagai tempat istirahat dimana lebih banyak kamar tidur di sana.

Nah, yang saya suka dari tipe rumah di cluster Pine Tree ini adalah kamar mandinya lebih dari 1 bahkan ada yang 3 dan 4 ruang. Kebayang dong kalau kamar mandi cuma satu, pagi-pagi bisa antri mau mandi, belum lagi pagi hari mules hehehe. Gak ada lagi deh kejadian rebutan kamar mandi di rumah.

Spesifikasi bangunan di cluster ini juga terbaik dengan rangka atap baja ringan dan lantai utamanya menggunakan bahan homogenous berukuran 60x60. Untuk ceiling tiap lantai kurang lebih 3,2 meter cukup tinggi ya apalagi menggunakan drop ceiling dan titik lampu downlight yang terlihat lebih mewah. 

Kelebihan lainnya adalah adanya double dinding. Pernah melihat di beberapa perumahan dalam 2 rumah hanya menggunakan satu dinding saja yang pastinya ada beberapa kerugian contohnya saat tetangga sebelah memasang paku maka suaranya bisa terdengar di rumah sebelahnya. Hal lainnya ketika tetangga melakukan renovasi maka akan berpengaruh pada rumah sebelahnya bahkan menjadi rusak. Di cluster ini aman deh dari suara-suara rumah tetangga karena masing-masing mempunyai dinding sendiri.

Hadirkan Hunian Ramah Lingkungan


Konsep rumah minimalis di cluster Pine Tree juga didukung dengan kondisi lingkungan yang ramah baik di dalam rumah maupun luar rumah.

Di sekitar rumah terdapat biopore infiltration holes, ini adalah lubang yang bisa menyerap air secara maksimal di musim hujan supaya untuk mengatasi banjir. Wah pengembangnya sampai memperhatikan hal seperti ini ya. Berjaga-jaga memang lebih baik, lagi pula baik untuk lingkungan juga bukan.

Penggunaan lampu LED di tiap unit rumah juga membuat cluster Pine Tree mendukung hunian dengan ramah lingkungan. Sebagaimana yang kita ketahui lampu LED mempunyai beberapa manfaat antara lain wattnya lebih kecil tapi lebih hemat tenaga dan lebih murah, tidak panas dan lebih awet penggunaannya sehingga tidak perlu ganti lampu terlalu sering.

Kamar mandi yang dibuat pada cluster ini juga menggunakan closet ecowasher dan fasilitas solar water heater berkapasitas 130 liter yang lebih ramah lingkungan serta menggunakan biological septitank. Pemakaian catnya juga sudah menggunakan bahan dasar ramah lingkungan yaitu green label.

Untuk instalasi listrik dan drainasenya juga dibuat dibawah tanah jadi tidak akan ada lagi pemandangan kabel-label listrik yang membentang.


Cluster Pine Tree Berada Kawasan Premium Ecopolis CitraRaya



Punya rumah di cluster Pine Tree sudah cocok banget buat yang mau santai atau olahraga. Dengan adanya clubhouse yang bisa digunakan oleh penghuninya sebagai tempat olahraga maupun hiburan dimana di dalamnya tedapat lounge area, kolam renang dan gym. Suka banget, apalagi buat saya yang punya hobi berenang, gak perlu lagi keluar cluster untuk olahraga jadi bisa menghemat waktu bahkan biaya.



Bagi penghuni yang tinggal di cluster tersebut juga tidak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan fasilitas keamanan 24 jam dan menggunakan CCTV. Keamanan adalah hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam membeli hunia.

Lokasinya yang strategis Pine Tree berada di kawasan premium Ecopolis CitraRaya seperti ECOPlaza, Mal Ciputra, Sekolah Citra Berkat, dan Universitas Esa Unggul.

ECOPlaza adalah pusat lifestyle yang terdiri dari Superblock di dalamnya ada pusat belanja dan apartemen. Di ECOPlaza ini penghuni bisa mencari semua kebutuhan rumah tangganya di Farmers Market. Atau ingin makan-makan atau minum ada Solaria, Maxx Cofee, Daily Fresh dan lain-lain. Mau nonton tinggal mampir aja ke CGV Cinemas. 




Penasaran dengan harga hunian di Pine Tree? Harganya mulai Rp875 jutaan sudah termasuk PPN. Ada penasaran KPR dengan DP 5% bisa dicicil hingga 5 kali. Sedangkan untuk DP 20% bisa dicicil hingga 20 kali dan DP 50% cicilannya 23 kali. Ayo, mau pilih DP yang mana? sesuaikan dengan kemampuan aja maka impian punya rumah di area yang ramah lingkungan pun bisa tercapai.

www.citraraya.com | 021-5960888

5 comments

  1. Woowww..DP-nya bisa dicicil. Siap nabung buat beli rumah :D

    ReplyDelete
  2. Cakep huniannya mba lidya. Bikin pengin punya rumah kek gt juga. Hehe. Kolam renangnya apalagi, bikin mupeng. :3

    ReplyDelete
  3. Aku suka rumah yang simpel, di mana letaknya ya nunggu berkeluarga dulu, hehehe

    ReplyDelete
  4. Suka dengan perumahan yang ramah lingkungan. Bagaimanapun kita harus baik sama alam

    ReplyDelete
  5. Desainnya rumahnya keren. Simpel tapi nggak over minimalis.

    ReplyDelete