Powered by Blogger.

Di OMIYAGO Ada Gudeg Pedas Kesukaan Mama

"Liburan nanti, dari Semarang mampir ke Yogya gak?" Tanya mama tadi pagi di telpon pada saya. Ternyata Mama pingin banget Gudeg Pedas Bu Tjitro dari Yogyakarta. "Ya nanti dibelikan kalau pas mampir ke Yogya ya" jawab saya. (Semua percakapan sebenarnya dilakukan dalam Bahasa Sunda, tapi saya translate aja ya).

Selesai menutup telpon, saya langsung bergegas ke luar rumah menghampiri kurir yang sudah memanggil-manggil sedari tadi. saya buka pintu pagar, wah ternyata ini kurir OMIYAGO. Takjub juga karena gak menyangka pesanan saya sudah sampai siang itu, padahal saya baru memesannya semalam sekitar jam 8 malam.



Ini adalah pertama kalinya saya memesan makanan dari OMIYAGO. Pesanan pertamanya pun gak jauh-jauh dari camilan kesukaan saya yaitu kacang telur.  Saya jadi teringat pesanan gudeg pesanan mama. Kenapa harus menunggu saya berkunjung ke Jogja, kalau gudegnya bisa saya beli saat ini juga. Gak perlu repot-repot juga nanti harus mencari di sana.


Kenalan Dengan OMIYAGO


OMIYAGO adalah platform yang menyediakan oleh-oleh atau buah tangan khas Nusantara dari berbagai daerah yang berdiri sejak bulan Maret 2016. Bukan hanya oleh-oleh yang sering ditemukan saja, tapi juga banyak produk yang jarang ditemukan ketika travelling ke daerah tersedia di sini

Dengan adanya platform tersebut memudahkan masyarakat yang ingin membeli oleh-oleh tapi gak mau repot membawanya saat di suatu daerah karena bisa dikirim langsung ke alamat rumah. Atau ketika ada di rumah dan rindu akan makanan khas daerah, ini pun bisa dibeli melalui OMIYAGO.

Nama OMIYAGO itu sendiri diambil dari filosofi bahasa Jepang yaitu Omiyage yang artinya buah tangan atau oleh-oleh. Makanya dijadikan taglinenya Omiyago "Buah Tangan on The Go"




OMIYAGO Premium Box



Gak mengira kalau kacang telur pesanan saya dikirim dengan packaging exclusive menggunakan OMIYAGO Premium Box berwarna hijau yang disimpan dalam paper bag. Gak cuma itu aja, di dalamnya juga diberikan Thank You card berisi nama saya dan product description. Saya jadi tahu histori dari kacang telur yang saya pesan beserta dengan bahan pembuatan dan saran penyajiannya. Wah inovatif sekali ya, saya jadi penasaran dengan stroy dari makanan lainnya nih.




Selain premium box, paket pesanan saya juga diantar oleh kurir khusus dari OMIYAGO lho. Pantas saja bisa sampai lebih cepat dan ongkos kirimnya pun flat dari untuk wilayah Jabodetabek.





Oleh-oleh Untuk Mama Di Momen Hari Ibu



Di bulan Desember ini ada dua hari special yang akan dirayakan oleh mama yaitu Hari Ibu pada tanggal 22 Desmeber dan 9 Desember sebagai hari ulang tahunnya. Saya berniat membelikan makanan kesukaannya lewat OMIYAGO sebagai surprisenya dan ungkapan terima kasih atas kasih sayang yang sudah diberikannya selama ini.


Dulu, apapun kemauan dan kesukaan saya selalu diberikan oleh mama, makanya saat ini gak ada salahnya kalau hal tersebut saya lakukan sebagai ungkapan sayang juga. Duh, saya jadi gak sabar mau memberikan paket kejutan buat mama. Saya langsung order gudeg pedas kesukaan mama yang akan dikirim langsung ke alamat rumah.




Mungkin bentuk perhatian ini tidak seberapa, tapi saya yakin mama akan senang dan suka. Saya berharap juga mama tau kalau saya menyayanginya. Happy Birthday and Mother Day. Love You Mama.

53 comments

  1. Enak banget ini kalau pengen sesuatu nggak harus ke daerah aslinya ya Mbak. Pengen bika Ambon juga nggak perlu ke Medan, cukup pesan di Omiyago aja ya.

    ReplyDelete
  2. Sekarang jadinya kalau mau beli makanan atau minuman dari seluruh Indonesia pun gak harus pergi ke kota tersebut. Tinggal order aja di Omiyago

    ReplyDelete
  3. wah asyik dong, bisa beli makanan khas daerah tanpa harus berkunjung ke daerahnya dan ga ngrepotin temen karena enggak usah nitip-nitip lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalu nitip2 suka gak enak takutnya keberatan dan repot

      Delete
  4. Mama pasti senang banget nih mba bisa mendapat hadiah seperti ini. Apalagi Desember ini ada dua perayaan yang istimewa ya. Sehat selalu ya mamanya mba Lidya. Umur panjang dan bahagia selalu :)

    ReplyDelete
  5. Pertama kali tahu Omiyago itu akhir tahun 2017 kayaknya. Jadi pengen belanja oleh-oleh khas Nusantara melalui Omiyago.

    ReplyDelete
  6. Setiap hari Ibu jadi kangen ibuku, Ya Allah pengen banget ngasih hadiah padanya dan mengucapkan terima kasih dan tanda sayang. Baca artikel ini jadi terharu loh

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen coba beliin buat mama juga. Harganya terjangkau kan mba? :)

    ReplyDelete
  8. Wah saya baru tau gudeg ada yang pedes mba , taunya yang manis aja hehe, btw packaging omiyago keren ya mba :D

    ReplyDelete
  9. Oiya selamat ulang tahun juga buat mamanya mba lidya :)

    ReplyDelete
  10. kayaknya keren ya, eksklusif gitu buat oleh oleh ke atasan jadi gak perlu pusing daripada nambah nambah beban bagasi mending pake ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pakai OMIYAGO Premium Box mbak nanti dapat gict card juga

      Delete
  11. Sekarang kalau mau beli oleh-oleh daerah juga lebih gampang ya tinggal belia aja di Omiyago. Dan suka sama packaginya,, cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya boxnya bisa dipakai lagi buat naruh pernak pernik ya Mel

      Delete
  12. ohh di Omoyago ada gudeg juga ya? aku kira cuma cemilan snack doang mba.. baru tahu,.. hehehe

    ReplyDelete
  13. Mudah-mudahan mamanya mba selalu sehat walafiat yah, happy birthday buat mamanya 😘

    ReplyDelete
  14. Sejak ada Omiyago enaknya mba, bisa pesan oleh-oleh Nusantara. Kalo langsung ke lokasi produksi nya lebih mahal juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kecuali memang lagi ada di lokasi ya bisa beli langsung

      Delete
  15. Ni baru ada 2016 y mb
    Pantes las aku ke yogya 2015 kok g ad
    Untuk gudeg pedes perlu bgt aku coba soalny gudeg yg slama ini kunikmati pas ke jogja (terakhur feb 2018 kemarin) tuhh manissa huhuhu
    Khas yogya bgts y
    Kalau ad yg pedes kan aku merasa bahagiaa wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nih cocok di lidahku yang gak terlalu suka manis

      Delete
  16. aku udah sempet buka2 Omiyago dan kepemgen beli oleh2 hahaha next ah beli kabita

    ReplyDelete
  17. Kereeen ya Mbak, sekarang bisa menikmati masakan khas daerah Nusantara tanpa harus repot traveling ke daerah asalnya :)

    Itu boxnya juga cakep deeh, bisa digunakan utk pepotoan juga nantinya yaah :)

    ReplyDelete
  18. Aku juga boleeeeh lho kalau mau dikirimi oleh-oleh khas Indonesia yang asli pada enak-enak itu semuaaa

    ReplyDelete
  19. Keren juga ya Mbak ada platform kayak Omiyago ini. Terutama yang suka kebelet pengen panganan khas dari mana-mana, tinggal pesen aja di Omiyago. Nggak perlu ke tempat asal makanannya langsung ya Mbak...

    ReplyDelete
  20. Ini bisa jadi ide juga nih untuk ibuku. Duh tapi ibuku sukanya petai hihiiiii... ntar kupesan makanan lain aja ya via Omiyago. Cocok untuk surprise Hari Ibu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. order aja siapa tau nanti omiyago jualan petai :)

      Delete
  21. Keren yaa omiyago, bisa pesan makanan dari tradisional dari daerah tanpa perlu ke daerah tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. membantu masyarakat di daerah lain yg lagi kangen makanan daerah

      Delete
  22. wah. Omiyago ada gudeg juga? berarti aku bisa pesan jalangkote juga kali ya? kudapan khas makasar yang aku suka banget

    ReplyDelete
  23. enak jaman sekarang, bahkan buat beli oleh2 khas nusantara pun bisa lewat internet, nggak usah jauh2 datang ke daerahnya atau nunggu ada yang mudik

    ReplyDelete
  24. omiyago bisa pesen gudeg juga? oh my good. salam sama ibu ya lid, semoga panjang umur dan sehat selalu

    ReplyDelete
  25. Waaah..aku juga nggak nolak nih kalau dikirimin Lidya di hari ibu nanti wkwkwk

    ReplyDelete
  26. Baru kemarin nyobain pakai omiyago buat beli bandeng asap sidoarjo, aaah enak banget sekarang kalo kepingin apa2 udah gak repot lagi :)

    ReplyDelete
  27. Wah wah, jadi keidean mau ngirim via Omiyago ke temen yang bentar lagi mau lahiran. Doi suka banget ngemil. Mudah-mudahan ada juga camilah khas Bugis ya di Omiyago. Nanti coba cek deh.

    ReplyDelete
  28. **Langsung ubek-ubek akun Omiyago niih...
    Pingin juga kacang-kacangan...karena kemarin dapetnya kacang warna-warni macem-macem rasa.
    Langsung ludes.

    Ama aku sendiri.
    Hhahah~


    Doyan apa maruk?

    ReplyDelete
  29. Woo jd pingin. Nanti klo ke Bekasi aku mau order ah

    ReplyDelete
  30. Aku suka Gudeeeeg, mau coba Omiyago jugaaa

    ReplyDelete
  31. Diperlakukan dengan istimewa begitu sungguh menyenangkan ya Mbak. Itu namanya menghargai pelanggan. Bagus banget ya pelayanannya OMIYAGO.

    ReplyDelete
  32. Mbak... bener bgt idenya, u hari ibu.. kirim makanan khas dari daerah yg kesukaan mama... dari Omiyago aja :)

    ReplyDelete