Powered by Blogger.

Wonderjus! Cara Alami Melakukan Detox Bagi Tubuh

Akhir-akhir ini, saya merasa kurang gerak, paling sesekali aja berenang. Tapi, makan jalan terus malah lebih banyak dari biasanya.  Duh, kalau begini terus saya bisa nyesel nih gak memperhatikan kesehatan tubuh, apalagi tidur juga kurang kalau lagi dikerjar deadline.




Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman habis makan bareng. Tahu sendirilah kalau sudah berkumpul makanan apa aja bisa masuk gak mikir lagi itu kolesterol atau lainnya. Nah, untuk mengobati rasa bersalah, kami pun melipir ke toko buah buat beli lemon dan buah-buahan lainnya. Kami di rumah memang selalu sedia lemon untuk diminum pada pagi hari.

Kenapa saya memilih lemon? karena buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dan terdapat  flavonoid yaitu antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas.

Banyaknya aktivitas yang dilakukan dan konsumsi makanan yang tidak dijaga ditambah lagi dengan paparan polusi di jalan bisa membahayakan tubuh. Saya pernah mendengar kalau racun-racun di dalam tubuh perlu didetox atau dikeluarkan. Meskipun tubuh bisa mendetoksifikasi sendiri, namun ada baiknya kita juga menjaga kesehatan tubuh dengan baik.



Detox adalah cara tubuh membersihkan racun yang berasal dari lingkungan maupun makanan. 



Setelah membaca informasi mengenai detox, ternyata  ada cara mudah melakukan detox yang bisa kita lakukan setiap harinya lho.

Konsumi makanan dengan gizi seimbang


Salah satu PR yang harus saya lakukan adalah memperbanyak makan sayur, soalnya lebih enak makan buah sih:) Nah, ada satu kesalahan lainnya yang paling sering dilakukan yaitu makan makanan olahan atau kemasan yang belum tentu gizinya terjamin serta adanya bahan pengawet. Coba deh libur dulu konsumsi makanan olahan selama seminggu kalau mau mencoba detox. Baiklah, saya coba untuk menghindari makanan olahan selama detox.


Olahraga teratur


Saat olahraga, tubuh kita mengeluarkan keringat, artinya bisa mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Makanya selama melakukan detox setidaknya luangkan waktu untuk olahraga setiap harinya. Walaupun banyak yang mengatakan enak punya tubuh kurus bisa makan apa aja tapi badan gak melar. Aslinya saya takut juga melar lho, makanya saya imbangi dengan olahraga. Harus mulai rutin lagi renang dan yoga nih.


Hindari Kafein Untuk Sementara


Dalam satu hari saya suka minum teh beberapa gelas. Selama melakukan detox sebaiknya menghindari minuman berkafein dulu seperti teh dan kopi. Kafein yang dikonsumsi tubuh bisa menggangu detoksifikasi. Bisa ga ya kira-kira? Harus bisa dong dong demi kesehatan.


Tetap happy dan Jangan Stress


Stress karena pekerjaan atau sedang ada masalah bisa membuat detox tidak berjalan dengan baik. Coba deh untuk menenangkan diri beberapa menit supaya proses detox berhasil. Caranya juga mudah kok cukup tarik napas yang dalam agar paru-paru mendapatkan oksigen serta mengeluarkan karbon dioksida dan makanan yang dimakan pun bisa dicerna. Happy atau ga itu tergantung kita menyikapinya, memang ga mudah tapi dengan niat bisa dicoba juga.


Istirahat Yang Cukup


Tubuh kita perlu istirahat yang cukup setidaknya 6-7 jam setiap harinya. Tidur yang kurang selain bisa menggangu proses detox juga bisa meningkatkan resiko penyakit. Allhamdulillah sih sekarang saya gak pernah tidur di atas jam 12 lagi dan mengurangi pegang laptop di malam hari, eh ini sih berawal dari warning suami hehehr daripada ga bisa ngeblog lagi ya kan.


Minum Wonderjus! 


Katanya untuk melakukan detox bisa mengkonsumsi air perasan lemon, bawang putih tunggal, atau bahan alami lainnya. Agak repot memang untuk mengolahnya, apalagi kalau harus dihaluskan dengan blender. Untungnya sekarang ada Wonderjus! yang bisa membantu kita melakukan proses detoksifikasi dengan mudah. Jangan lupa juga untuk konsumsi air putih yang cukup ya.



Dalam 1 botol Wonderjus! sudah mengandung red ginger, madu, lemon, cuka apel, dan bawang putih tunggal atau solo garlic. Saya mencari tahu manfaat dari bahan-bahan yang ada di dalamnya, ternyata memang bagus untuk melakukan detox serta melancarkan pencernaan.

Waktu saya lihat Instagramnya Wonderjus! ada panduan menu wajib waktu melakukan detoksifikasi tubuh seperti gambar di bawah ini.


Minum 2 sendok Wonderjus! tiap pagi dan malam hari supaya proses detox berjalan dengan baik. Gak perlu takut bahan-bahan yang terdapat didalamnya tidak mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan. Dan yang terpenting adalah lemonnya asli 100 %.



Setelah merasakan Wonderjus! selama satu minggu merasa ada perubahan pada tubuh. Di cuaca yang sering hujan kaya gini juga cocok banget mendetox tubuh supaya flu gak menyerang tubuh juga. Oh ya Wonderjus! juga aman dikonsumsi oleh teman-teman yang sedang menyusui atau hamil. Bahkan untuk mereka yang menderita penyakit maag bisa mengonsumsi Wonderjus! juga, hanya saja saat pagi hari sebaiknya makan terlebih dahulu tidak dalam keadaan perut kosong.

www,wonderjus.com | Instagram : wonderjus.id

No comments