Powered by Blogger.

Wonderjus! Cara Alami Melakukan Detox Bagi Tubuh

Akhir-akhir ini, saya merasa kurang gerak, paling sesekali aja berenang. Tapi, makan jalan terus malah lebih banyak dari biasanya.  Duh, kalau begini terus saya bisa nyesel nih gak memperhatikan kesehatan tubuh, apalagi tidur juga kurang kalau lagi dikerjar deadline.




Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman habis makan bareng. Tahu sendirilah kalau sudah berkumpul makanan apa aja bisa masuk gak mikir lagi itu kolesterol atau lainnya. Nah, untuk mengobati rasa bersalah, kami pun melipir ke toko buah buat beli lemon dan buah-buahan lainnya. Kami di rumah memang selalu sedia lemon untuk diminum pada pagi hari.

Kenapa saya memilih lemon? karena buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dan terdapat  flavonoid yaitu antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas.

Banyaknya aktivitas yang dilakukan dan konsumsi makanan yang tidak dijaga ditambah lagi dengan paparan polusi di jalan bisa membahayakan tubuh. Saya pernah mendengar kalau racun-racun di dalam tubuh perlu didetox atau dikeluarkan. Meskipun tubuh bisa mendetoksifikasi sendiri, namun ada baiknya kita juga menjaga kesehatan tubuh dengan baik.



Detox adalah cara tubuh membersihkan racun yang berasal dari lingkungan maupun makanan. 



Setelah membaca informasi mengenai detox, ternyata  ada cara mudah melakukan detox yang bisa kita lakukan setiap harinya lho.

Konsumi makanan dengan gizi seimbang


Salah satu PR yang harus saya lakukan adalah memperbanyak makan sayur, soalnya lebih enak makan buah sih:) Nah, ada satu kesalahan lainnya yang paling sering dilakukan yaitu makan makanan olahan atau kemasan yang belum tentu gizinya terjamin serta adanya bahan pengawet. Coba deh libur dulu konsumsi makanan olahan selama seminggu kalau mau mencoba detox. Baiklah, saya coba untuk menghindari makanan olahan selama detox.


Olahraga teratur


Saat olahraga, tubuh kita mengeluarkan keringat, artinya bisa mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Makanya selama melakukan detox setidaknya luangkan waktu untuk olahraga setiap harinya. Walaupun banyak yang mengatakan enak punya tubuh kurus bisa makan apa aja tapi badan gak melar. Aslinya saya takut juga melar lho, makanya saya imbangi dengan olahraga. Harus mulai rutin lagi renang dan yoga nih.


Hindari Kafein Untuk Sementara


Dalam satu hari saya suka minum teh beberapa gelas. Selama melakukan detox sebaiknya menghindari minuman berkafein dulu seperti teh dan kopi. Kafein yang dikonsumsi tubuh bisa menggangu detoksifikasi. Bisa ga ya kira-kira? Harus bisa dong dong demi kesehatan.


Tetap happy dan Jangan Stress


Stress karena pekerjaan atau sedang ada masalah bisa membuat detox tidak berjalan dengan baik. Coba deh untuk menenangkan diri beberapa menit supaya proses detox berhasil. Caranya juga mudah kok cukup tarik napas yang dalam agar paru-paru mendapatkan oksigen serta mengeluarkan karbon dioksida dan makanan yang dimakan pun bisa dicerna. Happy atau ga itu tergantung kita menyikapinya, memang ga mudah tapi dengan niat bisa dicoba juga.


Istirahat Yang Cukup


Tubuh kita perlu istirahat yang cukup setidaknya 6-7 jam setiap harinya. Tidur yang kurang selain bisa menggangu proses detox juga bisa meningkatkan resiko penyakit. Allhamdulillah sih sekarang saya gak pernah tidur di atas jam 12 lagi dan mengurangi pegang laptop di malam hari, eh ini sih berawal dari warning suami hehehr daripada ga bisa ngeblog lagi ya kan.


Minum Wonderjus! 


Katanya untuk melakukan detox bisa mengkonsumsi air perasan lemon, bawang putih tunggal, atau bahan alami lainnya. Agak repot memang untuk mengolahnya, apalagi kalau harus dihaluskan dengan blender. Untungnya sekarang ada Wonderjus! yang bisa membantu kita melakukan proses detoksifikasi dengan mudah. Jangan lupa juga untuk konsumsi air putih yang cukup ya.



Dalam 1 botol Wonderjus! sudah mengandung red ginger, madu, lemon, cuka apel, dan bawang putih tunggal atau solo garlic. Saya mencari tahu manfaat dari bahan-bahan yang ada di dalamnya, ternyata memang bagus untuk melakukan detox serta melancarkan pencernaan.

Waktu saya lihat Instagramnya Wonderjus! ada panduan menu wajib waktu melakukan detoksifikasi tubuh seperti gambar di bawah ini.


Minum 2 sendok Wonderjus! tiap pagi dan malam hari supaya proses detox berjalan dengan baik. Gak perlu takut bahan-bahan yang terdapat didalamnya tidak mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan. Dan yang terpenting adalah lemonnya asli 100 %.



Setelah merasakan Wonderjus! selama satu minggu merasa ada perubahan pada tubuh. Di cuaca yang sering hujan kaya gini juga cocok banget mendetox tubuh supaya flu gak menyerang tubuh juga. Oh ya Wonderjus! juga aman dikonsumsi oleh teman-teman yang sedang menyusui atau hamil. Bahkan untuk mereka yang menderita penyakit maag bisa mengonsumsi Wonderjus! juga, hanya saja saat pagi hari sebaiknya makan terlebih dahulu tidak dalam keadaan perut kosong.

www,wonderjus.com | Instagram : wonderjus.id

41 comments

  1. wah, bahan2nnya memang buat detox semua nih. bagus deh kalau ada cara praktis begini

    ReplyDelete
  2. Hanya dua sendok makan per hari ya Mbak? Satu botol tahan berapa lama itu Mbak?

    ReplyDelete
  3. wonderjuice solusi banget ya buat aku nih yang suka banget jajan makanan resto , trus malas olahraga hiks..

    ReplyDelete
  4. Aku ndak bisa mba kalo nggak ngopi... Aku coba wonderjus ak harus coba biar bisa ngopi lagi hihihi

    ReplyDelete
  5. Aku pernah nyoba detox, nggak minum teh salah satu pantangannya. Bisa sih, trus selesai detox malah kolesterol jadi low. Wakakakkkk, disuruh konsumsi yang berlemak lagi, protein juga dibanyakin, huehueee...

    ReplyDelete
  6. Hm memang perlu buat detoksifikasi. Terima kasih, Mbak.

    ReplyDelete
  7. Boleeeh dong aku dikirimin Liaaa hehehe.. pengen nyobain jugaaa. Kayaknya enak dan segar!

    ReplyDelete
  8. Saya udah cobain ini. Awalnya memang agak kaget karena rasa garlicnya lumayan kuat. Tetapi, lama-lama biasa aja. Efeknya juga mulai berasa

    ReplyDelete
  9. Baca ini sambil minum es kopi, terus ketemu "hindari kafein untuk sementara". Berasa lagi diomelin mba lidya, buru2 pingin ngumpetin gelas kopinya wkwkwkk..

    ReplyDelete
  10. Aku gak tau kenapa akhir-akhir ini makan mulu, gerak malah kurang, tambah melar deh. Minta piknik smaa Wonderjus keknya. Ntar kasih aku piknik dan Wonderjus ya

    ReplyDelete
  11. Semua tipsnya udah pernah saya coba. Yang belum minum wonder jus nya saja. Bisa dibeli dimana ya kak wonder jus ini? Penasaran dan pengen beli soalnya tanpa bahan pengawet.

    ReplyDelete
  12. Huaa mba Lid aku jadi penasaran sama rasanya,,kok kayaknya seger banegt ya soale ada lemon sama jahe.

    ReplyDelete
  13. Pokoknya nanti aku mau nyiciiiip boleh yaa

    ReplyDelete
  14. Wah, aku lg nyusui niih, boleh ya berarti cobain?

    ReplyDelete
  15. Eheeem, makin seger yaa Mbak klo ngedetox gitu. Penasara jg nih dengan jusnya, apalagi aman untuk busui dan bumil ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  16. Asikk wonder jus ini bisa bantu tubuh kita detox ya Mba Fit
    Penasaran rasanya deh. Incipin lempar ke Pekalongan sini Mba Fit.

    ReplyDelete
  17. bawang putih tunggal itu seperti apa ya? apa yang disebut bawang lanang? setahuku itu memang baik untuk tubuh, harganya pun lebih mahal dibanding bawang putih biasa.

    ReplyDelete
  18. Tadinya saya pikir Wonderjus! ini jus buah yang kayak biasa kita minum. Ternyata seperti vitamin atau suplemen yang harus diminum pakai sendok gitu ya, heheh..

    ReplyDelete
  19. Sudah lama pengen detox tp liat bahan nya ribet kalo bikin sendiri. Ternyata sekarang sudah ada yang jual langsung jadi. Praktis banget ya. Dan td nya ku pikir diminum sebotol wkwkwk please deh ternyata 2sendok aja ya.

    ReplyDelete
  20. Wonderjus ini apakah hanya bisa melalui pembelian online, Mbak?

    ReplyDelete
  21. Aku mau nih lid..cuss intip instagramnya dulu ah pengen tahu beli nya dimana.

    ReplyDelete
  22. jadi pengen nyobain wonderjus juga nih, gak perlu takut bahan pengawet soalnya. tfs mba lidya :)

    ReplyDelete
  23. Liat kemasannya doang aku udah kebayang kesegarannya Mba Li *ngences
    Apalagi selama di Jawa susah banget nemu lemon. Tapi untuk area Jabodetabek doang ini ya Mba Winderjus! nya?

    ReplyDelete
  24. Aku tuh dulu PD banget ngomong susah gemuk. Sekarang BB mulai bertambah, hahaha. Butuh perjuangan lagi biar tetap sehat dan BBnya stabil. Minum Wonderjus boleh juga

    ReplyDelete
  25. Pengen Coba wonderjus ah, kayakx di badan ini udah banyak detox apalagi jarang olahraga mba :(

    ReplyDelete
  26. waaah rasanya seperti apa mbak? Kirain tadi satu botol diminum langsung, ternyata cukup dua sendok saja ya...

    ReplyDelete
  27. Yang kebayang kalau detos tubuh tuh mesti puasa, misalnya puasa karbo ternyata ada cara yang lebih menyenangkan ya, tinggal minum wonderjus

    ReplyDelete
  28. Wah kafein nih yang bikin hidupku ketagihan wkwkkw
    Perlu detoks banget keknya supaya seimbang di tubuh

    ReplyDelete
  29. Wah belum pernah nyobain nih.. Jadi penasaran. Oya,apakah rasanya asam sangat? Hihi..agak parnoan sama yg asam2 nih..

    ReplyDelete
  30. Kebetulan anal-anak saya agak susah makan sayur. Dengan wonderjus, asupan sayuran mereka bisa terpenuhi, kan, Mbak?

    ReplyDelete
  31. Lemon memang banyak sekali manfaatnya. Sudah terkenal juga nih lemon buat diet, ada juga buat bersihin muka. Yang pasti kalau ada wonderjus lebih praktis aja

    ReplyDelete
  32. Aku lagi menghindari kafein juga nih terutama yang ada di kopi dan cokelat, gara-gara ulu hatiku sakit banget kebanyakan kafein. Banyakin minum jus kali ya.

    ReplyDelete
  33. Aku juga pengen detok nih. Ga cuman detok untuk organ tubuh aja tapi detok buat pikiran negatif dan semangat yang mengendur :D

    ReplyDelete
  34. Ini cocok nih buat yang lagi diet atau yang mulai menjalankan hidup sehat ya mbak?
    Ternyata mengandung red ginger

    ReplyDelete
  35. Kalau melihat ingredientnya, ini persis kayak ramuan yang suka dibuatin ibuku nih untuk membantu pengobatan jantung dan kolesterolku. Tapi kalau ramuan bawang tunggal, jahe, cuka apel dan lemon itu malah disarankan minumnya sebelum kemasukan makanan apapun.
    Wonderjus ini udah ada di supermarket kah?

    ReplyDelete
  36. Aku juga nih kayaknya harus mulai sering detoks. Gaya hidupku mulai gak sehat belakangn ini

    ReplyDelete
  37. Wonderjus ini harganya berapa sebotol? kayanya enak yah buat detox... aku penasaran banget pengen coba detox, pengen tau efeknya di kulit dan badan

    ReplyDelete
  38. Pengin detox udah lama tapi belom.kesampaian. kayanyanya detox dengan wonderjus jadi lebih mudah ya

    ReplyDelete
  39. Wonderjus ini cucok banget mba. Soalmya ak lihat kok.banyak yang konsumsi jus ini. Mba.lidya juga kan??

    ReplyDelete
  40. Tadinya aku mikir pas baca...Wonder Ahjussi?
    Hhah??

    Ternyata Wonderjus.
    Duduuduu~

    Maafkan aku mba..yang diingatanku hanya ahjussi.
    hiihii~

    Andaikan menerapkan pola hidup sehat gini, in syaa Allah jauh-jauh dari sakit.

    ReplyDelete
  41. Bahannya keren2 ya mba, coba dijual disini juga

    ReplyDelete