Powered by Blogger.

Pilih Mana Beli Rumah Atau Mobil Dulu

Lebih penting mana beli rumah atau mobil dulu?

Kalau dihadapkan dengan kedua pilihan ini teman-teman mau pilih yang mana dulu? Keduanya memang sama-sama penting untuk dimiliki, pilihan setiap orang pastinya berbeda tergantung kebutuhan saja. Kalau uangnya lebih dari cukup enaknya langsung membeli keduanya, tapi kalau harus memilih kembali lagi ke skala prioritas saja mana yang lebih dibutuhkan terlebih dahulu



Investasi rumah dan mobil itu penting tapi sesuai kebutuhan jangka panjang atau jangka pendek. Dilihat dulu apakah mobilnya dipakai untuk usaha dan bisa menghasilkan keuntungan  yang besar, mungkin nantinya bisa digunakan untuk membeli rumah. Atau mau investasi rumah dulu, itu sah-sah saja menurut Kenang Kana Mirdad putra dari Lydia Kandau dan Jamal Mirdad.



Pendapat yang Kenang utarakan tersebut saya dengar waktu menghadiri Press Conference Drive Home Expo 2018 di Crematology Coffee Roasters, Jakarta pada hari Rabu (24/10). Selain Kenang, pada acara tersebut juga dihadiri oleh Ibu Marine Novita (Country Manager Rumah.com) dan Ibu Regia Glamouria (Country Manager Mobil123.com) sebagai 2 sosok penting event Drive Home Expo 2018.


Faktor Penting Dalam Mencari Rumah

Menurut Ibu Marine saat seseorang akan membeli rumah 3 hal pertama yang akan dipertimbangkan adalah :
  • Lokasi
  • Biasanya akan dicari lokasi yang tidak terlalu jauh dengan aktivitas sehari-hari baik tempat kerja maupun sekolah anak-anak.
  • Keamanan
  • Apakah rumah yang kita cari mempunyai tingkat keamanan yang baik? hal ini perlu dipertimbangkan untuk kenyamanan selama tinggal di sana.
  • Akses transportasi publik
  • Nah, ini tidak kalah pentingnya jika memikili hunian tapi mempunyai akses transportasi publik yang memadai. Karena tidak semua orang mau membawa kendaraan pribadi untuk pergi bekerja, atau memang belum memiliki kendaraan sendiri.



Setelah 3 hal tersebut barulah harga rumah menjadi pertimbangan para pencari rumah. Mereka akan menyesuaikan budget setelah tahu dan nyaman dengan lokasi yang dipilih.

Berdasarkan survei saat ini usia milenial (21-29 tahun) paling banyak yang mencari rumah sebagai tempat tinggal maupun investasi. Kaum milenial ini biasanya punya mobilitas yang tinggi makanya mereka cenderung mencari properti dengan akses yang mudah sehingga Rumah.com bisa menjadi solusi mereka dalam mencari properti yang diinginkan. Makanya gak heran jika saat ini banyak pasangan yang sudah mempunyai rumah sebelum mereka menikah.

Rumah.com merupakan bagian dari PropertyGuru group, yaitu perusahaan properti online terbesar di Asia. Sebagai portal properti terdepan di Indonesia Rumah.com sebagai konsultan properti yang bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya seperti adanya pertanyaan sekitar properti, mencari agen properti, layanan iklan properti, dan memberikan informasi berita properti terbaru.



Proses Membeli Kendaraan Yang Biasa Dilakukan


Ibu Regia menjelaskan bahwa berdasarkan data GAIKINDO pasar otomotif memilki trend positif, dimana penjualan kendaraan bermotor baru mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan pesatnya perkembangan infrastruktur seperti jalan tol yang bisa mempercepat jarak dari rumah ke tempat bekerja.



Untuk mereka yang sudah berkeluarga punya kendaraan seperti mobil juga bisa menjadi faktor penting agar bisa mengakomodir keluarga saat akan bepergian. Apalagi jika dalam keluarga tersebut mempunyai anak kecil, rasanya nyaman kalau punya kendaraan pribadi.

Berdasarkan survey banyak orang mencari mobil dalam 3 bulan pertama melalui :

  • Research
  • Observasi
  • Decision Making
  • Transaction

Dari keempat proses tersebut bisa dilakukan di Mobil123.com sebagai Portal Otomotif No. 1 di Indonesia yang merupakan anak perusahaan iCar Asia Limited selalu berinovasi melalui fitur-fiturnya agar bisa mempertemukan antara pembeli dan penjual yang terpercaya dalam satu platform online maupun offline.


Drive Home Expo 2018 Juaranya Temukan Rumah dan Mobil Idaman



Ada 63% dari 1000 responden di Rumah.com yang berniat membeli properti dalam waktu 6 bulan ke depan baik first properti maupun second properti. Karena harga propeti di tengah kota yang sangat mahal, banyak kaum milenial yang mengincar properti di pinggir kota dengan harga terjangkau. Namun, mereka membutuhkan kendaraan agar bisa menjangkau tempat tinggal menuju lokasi beraktivitas.

Kolaborasi dari dua portal terbaik di bidangnya yaitu Rumah.com dan Mobil123.com menghasilkan event Drive Home Expo 2018 yang akan diselenggarakan di ICE BSD City, Tanggerang mulai tanggal 2 - 4 November 2018 mendatang. Diharapakan pada expo tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi keinginannya untuk mendapatkan properti dan mobil.

Latar belakang diadakannya expo tersebut adalah karena di Indonesia mayoritas sebelum bertransaksi mereka ingin melihat terlebih dahulu barang yang akan dibelinya dalam hal ini kendaraan dan rumah. Makanya Drive Home Expo 2018 ini adalah event satu-satunya yang bisa mempertemukan konsumen pembeli mobil dan rumah dalam satu waktu yang sama.

Buat yang akan datang ke Drive Home Expo akan banyak penawaran menarik yang bisa didapatkan mulai dari diskon pembelian, test drive kendaraan, dampai ke door prize. Bagi merkea yang datang bersama keluarga ada area bermain untuk anak-anak, jadi orangtua bisa puas melihat expo tanpa rengekan anak-anak yang ingin pulang.

Bagi teman-teman yang berniat mencari rumah atau kendaraan atau sekedar melihat peluang investasi bisa datang langsung saja ya, jangan lupa juga untuk registrasi terlebih dahulu di www.drivehomeexpo.id.

No comments