Powered by Blogger.

Jelajah Universal Studio Singapura

Sebenarnya ini late post, tapi untuk menuliskan kenang-kenangan kami jalan-jalan Ke Singapura tahun lalu saya baru sempat publish sekarang ya :) Tenang aja masih relevan kok isinya, siapa tau ada informasi yang bisa teman-teman dapatkan.

Kali ini saya akan bercerita saat kami mengunjungi Universal Studio Singapura.

Datang lebih Awal

Perjalanan ke Sentosa Island tempat USS berada diawali dari Stasiun MRT Boon Keng, karena tempat menginap kami berada di sekitar situ. Sengaja kami pergi pagi-pagi selesai sarapan, supaya lebih nyaman dan santai dalam perjalanan.

Kami pun turun di stasiun Harbour Front  dan berganti naik Monorail di Vivo City yang letaknya ada di lantai 3. Selama berada di Singapura kami sudah membeli STP (Singapore Tourist Pass) seharga masing-masing $20 untuk 3 hari di Changi Airport, jadi bebas mau naik MRT atau bis berapa kali aja. Tapi menuju Sentosa kami harus membeli tiket Monorail lagi di sana seharga $4.

Menuju ke Universal Studio juga bisa menggunakan MRT dan Bis bukan monorail, tapi kami lebih nyaman menggunakan MRT dan Monorail meskipun harganya lebih mahal.

Sekitar jam 8 kami sudah sampai di Sentosa, wah masih sepi, bisa bantu nyapu-nyapu loh, tapi tenang aja di sana bersih jadi saya santai-santai aja sambil foto-foto. Kapan lagi bisa foto dengan latar belakang bola dunia icon dari USS sendiri tanpa ada bocor sana sini:). Gak sia-sia kan datang lebih pagi.

Sambil menunggu gerbang USS dibuka jam 10.00, kami duduk sambil ngemil cantik dulu. Oh ya loket pembelian tiket dibukanya jam 9 pagi, tapi kami sudah membeli tiket secara online di Traveloka, jadi cukup menunjukkan tiketnya dari ponsel aja.

Uji Nyali Pada Wahana di Universal Studio

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga, pintu gerbang USS boleh kami masuki. Hanya mengantri sebentar untuk menunjukkan tiket masuk, kami pun langsung menjelajahi semua area di sana.

Hampir semua wahana kami naiki, hanya saja saya jarang mengambil foto di dalam wahana karena kebanyak gelap. Wahana yang paling mengesankan buat Pascal antara lain transformer dan roller coster.

Selama di Universal Studio Singapore jangan lupa untuk melihat jadwal show yang diadakan di jalan-jalan seperti Sesame Street, Madagascar, hingga Minion. Seru banget melihat pertunjukan live mereka.

Lokasi Mushola di Universal Studio

Asyik menikmati berbagai wahana di USS, jangan lupa untuk menunaikan ibadah wajib. Allhamdulillah di sana disediakan tempat sholat meskipun tidak terlalu besar. Tempatnya bersih dan berAC pula, sholat pun jadi nyaman.

Buat teman-teman yang akan sholat di USS lokasinya ada di belakang wahana roller coaster battlestar Galactica. Insya Allah gampang kok cari lokasinya.

Pulang Sebelum USS Tutup

Karena jalan-jalannya sama anak-anak, kami pun sudah keluar sebelum USS tutup meskipun mereka protes karena masih mau bermain di sana. Alasannya keluar dari USS lebih cepat adalah untuk mengejar Monorail supaya gak antri panjang.

Kami keluar USS sekitar jam 5 saja antriannya sudah mengular, Allhamdulillah teratur dan gak bikin kesel kok.

Ke Sentosa Island Gak Cukup Cuma Satu Hari

Seharian di Universal Studio Singapore, membuat kami tidak sempat mengexplore lokasi wisata yang ada di Sentosa Island lainnya. Meskipun saya sudah pernah ke Madame thusaud sama suami sebelumnya. Tapi anak-anak masih mau berkunjung ke sana katanya.

Buat anak-anak ini adalah pertama kalinya mereka ke Singapura. Rencana awal mau ke Lego Land, tapi mereka minta ke Universal Studio Singapura saja. Supaya mereka nyaman sengaja saya membeli tiket pesawat Batik Air supaya bisa dapat makan selama perjalanan. Waktu saya bandingkan harga di Traveloka juga tidak jauh beda dengan maskapai lainnya.

Insya Allah nanti kita bisa jalan-jalan lagi ke Sentosa Island kalau libur tiba. Mungkin menunggu Libur idul adha mendatang kami baru bisa ke sana. Karena liburan sekolah sudah ada rencana lain.

Sebelum hari H tiba anak-anak sudah membuat list akan berkunjung kemana saja selama di Sentosa Island, diantaranya adalah SEA Aquarium, Adventure Cove Waterpark, Dolhin Island, dan The Maritime Experiential Museum.

Sambil menunggu waktu liburan tiba bisa menabung dulu dari sekarang ya. :)

32 comments

1. Wah klo udah jalan2 emang bikin lupa waktu ya mba, sy klo jd anak2 jg maunya semua wahana dicobain hehe, USS harus dijadiin list liburan nih :)

2. my family vacation dream mbak,
    Menyenangkan ketika memberikan pengalaman jalan-jalan seru ke anak. Mereka akan mengingatnya,, karena dari perjalanan dan mainan yang pernah kami berikan, ternyata yang terpatri di anak-anak adalah serunya perjalanan..

3. Huuh, kalo liat foto atau baca tulisan USS, aku jd inget oengalaman buruk disana, hape ilaaang. Hahaha

ReplyDelete
  4. Wah seru sekali perjalanannya Mbak Lidya. Asyik ya kalau tiket masuknya sudah bisa dibeli via Traveloka dulu, mengurangi kerepotan di depan loket hehe

5. Kalau anak-anak udah agak gedean pengen deh ke Universal Studio SIngapura, pasti jadi pengalaman luar biasa untuk mereka ya

6. Masih tetap menggantung di angan2 utk bisa menginjakkan kaki di kota yg terkenal bersih dngn fasilitas serba ok walaupun kotanya kecil tapi rakyatnya berdisiplin penuh, ya.

ReplyDelete
  7. Kapaaan ke Singapore bareng akunyaaaa? Huhuhuhu kupengen banget Mbaaak me-time yuk ah :D

8. Keke dan Nai juga suka ma wahana Transformer di Universal Studio. Saya malah belum pernah ke USS. Waktu ke Sentosa Island, kami berpencar. Keke dan Nai ke USS sama om, kakek, dan nenek mereka. Saya dan suami lebih suka jalan-jalan di Imbiah

Pengen balik ke sana lagi, tapi belum satu suara. Anak-anak pengen ke USS lagi. Saya pengen ke Imbiah lagi. Emang bener, deh kalau ke Sentosa gak cukup sehari :D

ReplyDelete
  9. waaaahhhh makasih infonya mba lidya, aku cita-cita banget nih pgen ke USS ngajakin anak-anak. semoga, Amin :)

10. Seru juga ya petualangan di USS, sampai mau kesana lagi. Aku malah gagal ke USS. Anak2 sih justru pengen ke Palembang, pengen makan pempek langsung di kota asalnya, hahaa

11. Wah iya nih. Kalau ke sana harus datang awal ya

ReplyDelete
  12. saya jadi kangen samauniversal studio nih dulu kesini masih gadis, sekarang udah punya anak kayaknya bakalan hepi kalo diajakin kemari

13. Ya Allah mba LIdya nikmatnya bisa jelajah studio Singapura ini . AKu cuma numpang foto foto aja di depan mba. Hehhe. Ini kalau Ayyas tahu pasti dia juga pengen banget ke sini. Teryata tempatnya asik

14. seru banget jalan-jalannya yaa, Mba. Saya kapan bisa jalan-jalan ke Singapur juga yaa?

ReplyDelete
  15. Waawada jurassic park di Singapura yah, unch kayak apa yah rasa wahananya, beruntung banget kakak udah ke sana

16. Wah foto2nya bikin mupeng nih mba Lia. Apalagi buatku yg blom pernah ke Singapura! Hiks...pengeeen...

17. Aku pengen ajak Bo et Obi ke sini deeeh. Kita udah sempet liat yg di tempat lain dan anak-anak memang sukaaa

ReplyDelete
  18. Sebelum pindah ke surabay saya tinggal di batam, singapur itu jadi lokasi liburan yang menyenangkan banget.. tapi belum pernah bawa anak2 ke USS soalnya mereka masih usia balita, takut rugi karena tiket mahal dan banyak wahana yang mereka belum bisa nikmati kan yahh...

Semoga ada rejeki main kesana lagi.. aminnn

19. Aku udah punya tiket nih untuk anak2 tahun depan insya Allah ke SG. Ta simpen ah infonya yg muahollanya itu.

ReplyDelete
  20. Wah, seru tuh ke Singapura bareng keluarga. Maksimal asyiknya. Semoga aku pun kesampaian untuk bisa menjejak di Singapura juga. :D

21. Uhuuyy, yang hepi jalan-jalan bareng keluargaaa...ntar sama aku yaaa :D

22. Seru banget ya Mbk bisa ke Singapura dengan keluarga mantap ini ceritanya. Foto dengan transformers anak-anakku pasti suka

ReplyDelete
  23. Iya ke Singapura bener-bener bisa ngabisin waktu lama.. negaranya bersih banget kusalut.. cuma kangen adzan aja pas disana, hehehe

24. wah impian banget nih mb aku pgn ajakin nakanak kesini :)

25. Lucu banget si Elmo joget-joget sama temen-temennya.
    Sekarang kayanya Sesame Street jadi jarang yaa... susah gitu kalau mau cari merchandise nya..

ReplyDelete
  26. Duh enaknyaaa.. serasa masuk ke dalam syuting film yaaa..

27. Duh Mba Fit, mainnnya jauh banget ih.
    Ajak aku dong Mba Fit, biar bisa sampai Singapore wkwkkw mupeng foto di depan Universal

28. Mbak kamu kok sukses foto di bola dunia tanpa bocor gtu? xixixi
    Wah seru pastinya di sana, anak2 happy yaa, asyik ada info musholanya jg, selama ini jarang baca tulisan yg nyebutin mushola di sana TFS

29. Duh jadi mupeng pengin juga ke USS niiihh... tentunya Vivi dan Faris bakalan ga mau pulang ya kalau udah ke sana. Duuhh kapan ya bisa bepergian ke Singapura gini.

ReplyDelete
  30. Seru banget main di Universal Studio Singapura. Belum pernah ke sana. Semoga nanti bisa main juga di sana.

31. Family vacation banget ya kak, anak sama orang tua happy semua ,, duhh kapan ya bisa kesana huhuhu.

32. Waaah transformersnya kece banget
    Pasti Rayyaan suka
    Tapi enak nunggu si adek gede ya klo ada rezeki buat ke sini, jd enak bisa ikut main