Powered by Blogger.

Yuk Gabung Pada Leadership Development Program Bersama HCI

The art of communication is the language of leadership - James Humes

Komunikasi adalah modal utama kita berhubungan dengan sesama. Bayangkan kalau tidak bisa berkomunikasi dengan baik, yang terjadi adanya kesalahpahaman dan inti dari permasalahan atau keinginan tidak akan tercapai. Begitu pula dengan seorang leader atau pemimpin tentunya harus mempunya skill komunikasi yang baik agar bisa berbicara  dengan orang lain.



Siapapun bisa menjadi leader, tidak harus di lingkup pekerjaan saja, tapi di lingkungan sekitar pun peranannya sangat membantu sebuah tim. Bagaimana sih supaya bisa menjadi leader yang baik?

Bicara soal leader ada tawaran menarik dari Home Credit Indonesia untuk mengikuti Leadership Development Program (LDP).



Tentang Home Credit Indonesia



Home Credit Indonesia (HCI) merupakan perusahaan yang menyediakan pembiayaan di toko atau online tempat konsumen membeli produk. Penawaran produk yang beragam mulai dari furniture, gadget, elektronik dan lain-lain. HCI dalam pembiayaannya tidak hanya untuk pembelian barang saja, melainkan renovasi rumah, pendidikan anak-anak hingga berlibur melalui pembiayaan multiguna.

Sejak berdirinya HCI pada tahun 2013 bisnisnya terus berkembang tidak hanya di Jabodetabek saja tapi sudah ke kota-kota lain seperti Bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Manado, dan Balikpapan serta kota lainnya menyusul.

HCI ini merupakan penyedia layanan financial kelas dunia yang sudah memiliki nama di belahan Eropa dan Asia dengan visinya menawarkan kesempatan kerja jangka panjang dan membantu konsumen mewujudkan mimpinya dalam pembiayaan.

Di tahun 2018 ini Home Credit sudah menjangkau lebih dari 14 ribu titik penjualan di seluruh Indonesia dengan membantu masyarakat menengah ke bawah yang susah mendapatkan bantuan pendanaan. HCI hadir memberikan solusi pembiayaan pada nasabah meskipun belum punya riwayat perbankan sebelumnya.

Home Credit tidak hanya menawarkan pembiayaan saja tapi juga cicilan 0% hingga memberikan edukasi keuangan pada konsumen melalui literasi keuangan dan inklusi keuangan. Tujuannya adalah supaya masyarakat tidak tersesat dalam memilih lembaga keuangan serta bisa mengelola keuangan dengan baik.

Proses pembiayaan yang diberikan oleh Home Credit juga menjadi lebih praktis dan cepat melalui pembiayaan online yang tadinya membutuhkan waktu 30 menit maka saat ini hanya dalam waktu 3 menit proses approval sudah keluar. Masyarakat bisa mengakses dan mamanfaatkan aplikasi My Home Credit Indonesia.



Leadership Developmnet Progarm dari HCI



Nah, saat ini Home Credit Indonesia punya program Leadership Development Program (LDP) buat masyarakat Indonesia untuk menjadi pemimpin atau leader di wilayah Indonesia bagi HCI. Bagi mereka yang lolos akan menjalani tahap pendidikan dan pelatihan selama 1 tahun dibawah bimbingan manager C-level.

Kali ini LDP di tahun 2018 sudah memasuki batch ke-4 yang akan diselenggarakan di 5 kota yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Medan.

Keuntungan bagi mereka yanglolos di LDP selain akan mendapatkan percepatan jenjang karir juga berkesempatan menjabat posisi Assistant Manager di tahun kedua nantinya. Sedangkan keuntungan lainnya antara lain akan mendapatkan suasana kerja yang dinamis, kesempatan businness trip, job shadowing ke 10 negara lain, akses fasilitas olahraga dan fasilitas kredit ringan khusus karyawan.

Buat teman-teman yang berminat harus memenuhi persyaratan berikut ini:
- Usianya maskimal 25 taun
- Bagi lulusan S1 mempunyai IPK 3.00 dan lulusan S2 IPK 3.30
- Punya passion leadership
- Menyukai tantangan dalam bekerja
- Aktif serta senang membuat inovasi dalam lingkungan

Tahapan seleksinya terdiri dari test online, interview melalui telepon, reasoning & leaderless group discussion dan interview secara langsung.

Yang mau jalan kemampuan secara langsung bisa ikutan Walk In Interview pada 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI, Kampus UI Depok. Sedangkan untuk wilayah Yogyakarta Walk In Interview akan dilaksanakan pada 11 Oktober 2018 di Hall Perpustakaan Sekolah di UGM.  Walk In Interview jangan lupa bawa Curiculum Vitae ya. 







Oh ya LDP yang diadakan oleh @HomeCreditID_ ini bekerjasama dengan @karirdotcom sebagai penyedia jasa pekerjaan yang sudah dikenal di Indonesia.


Kalau penasaran seperti apa sih LDP Home Credit Indonesia batch sebelumnya bisa dilihat melalui video berikut ini :



Buat mereka yang berminat ikutan LDP tapi tidak bisa datang Walk In Interview masih punya kesempatan mendaftar online melalui web http://bit.ly/hcilidyafitrian.

1 comment

  1. Saya mau banget ikutan program ini, banyak banget manfaat yang didapet, mau siapin CV ah..

    ReplyDelete