Powered by Blogger.

Berasuransi dan berwakaf dengan pasti, kini dan nanti

Waktu melihat sebuah masjid megah yang pembangunan dan tanahnya hasil dari wakaf seseorang, saya berpikir Masya Allah pahala beliau pastinya mengalir terus menurus sampai kapanpun. Andai saya punya tanah atau uang berlebih bisa juga seperti itu.

Berwakaf bisa dimulai saat ini juga karena tidak hanya berbentuk tanah atau bangunan saja. Ada 3 macam harta benda wakaf yang bisa diberikan yaitu benda tidak bergerak, benda bergerak selain uang, dan benda bergerak berupa uang.

Wakaf adalah perbuatan memisahkan atau menyerahkan sebagian harta benda miliknya yang akan dimanfaatkan selamanya atau jangka waktu tertentu berguna untuk keperluan ibadah atau kesejahteraan umum sesuai syariah.


Manfaat Wakaf


Manfaat dan hikmah berwakaf yang perlu diketahui bagi umat muslim antara lain Melatih jiwa sosial dan bisa membantu orang lain yang sedang kesulitan. Dengan berkawafjga kita belajar berbagi dan memahami bahwa harta yang dimiliki itu tidak kekal. Pahala berwakaf akan terus menerus mengalir meskipun sudah meninggal dunia karena akan terus dikelola dan bermanfaat. Selain itu wakaf juga dapat mempererat tali persaudaraan dan mendorong pembangunan negara.

Bicara soal wakaf, gak perlu lagi menunda lagi, saat ini bisa berwakaf melalui produk syariah Asuransi dari Sun Life yaitu Asuransi Brilliance Hasanah Maxima. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai produknya, saya ikut hadir dalam acara press conference "Kerja Sama Strategis Penyaluran Dana Wakaf" antara Sun Life Financial dan Dompet Dhuafa pada hari Senin, 6 Agustus 2018 di Penang Bistro, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Elin Waty (Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia), Norman Nugraha (Chief Agency Officer Syariah Sun LIfe Financial Syariah), Jenahara (Desainer dan public figure), drg. Imam Rulawan (Direktur Utama Dompe Dhuafa Philantrophy), dan Yuniarko (Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa).

Menurut Ibu Elin potensi wakaf di Indonesia ada sekitar 180 triliun tapi kenyataannya di tahun 2017 lalu baru 400 miliar yang diwakafkan. Padahal Indonesia termasuk negara ke-7 di dunia yang mempunyai empati besar dan dermawan dilihat dari besarnya penggalanan dana yang dilakukan setiap kali ada bencana atau ada yang membutuhkan. Hal ini terjadi karena banyak masyarakat yang belum mengerti jenis wakaf apa saja yang bisa diberikan dan pemanfaatannya.



Berasuransi dan berwakaf dengan pasti, kini dan nanti


Untuk membantu pengelolan benda tidak bergerak termasuk uang inilah Sun Life memfasilitasi masyarakat untuk berwakaf sekaligus mendapatkan proteksi diri dari asuransi melalui produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima.

Asuransi yang mengandung proteksi dan wakaf didukung oleh MUI dan Sun Life menjadi pelopornya di Indonesia.

Keunggulan yang diberikan oleh Asuransi Brilliance Hasanah Maxima sebagaimana taglinenya yaitu Pasti, Kini, dan Nanti.

Pasti

Nasabah pasti tidak akan mendapatkan potongan dari setiap jumlah dana yang akan diwakafkan. Memiliki polis di sini juga pasti aman karena memiliki tenaga pemasar yang tersertefikasi waqf advisor. Dan sudah pasti penyaluran dan penggunaan dana wakafnya jelas.



Waqf adviser adalah Agen Sun Life yang mengurusi wakaf yang bertugas membantu masyarakat dalam mengatasi solusi berwakaf melalui asuransi


Kini

Potensi hasil investasi optimal sejak tahun pertama. Jadi nasabah tidak perlu khawatir karena dana wakaf akan langsung disalurkan sejak pertama kali pembukaan polis.

Nanti

Adanya  fasilitas wakaf untuk membantu Anda menunaikan wakaf nasabah


Terdapat 4 manfaat yang bisa didapatkan dari Asuransi Brilliance Hasanah Maxima yaitu :

Manfaat meninggal dunia
Manfaat kecelakaan
Manfaat investasi dan,
Manfaat bonus


keunggulan lainnya adalah adanyanya  asurasi kesehatan yang berlaku di seluruh dunia dengan cara cashless atau menggunakan kartu.

Pengelolaan Dana Wakaf oleh Dompet Dhuafa




30% uang pertanggungan bisa diwakafkan dari hasil investasi dan dikelola oleh badan wakaf. Saat ini kontribusi bisa langsung diwakafkan melalui arusansi maka bisa langsung disalurkan. Dalam hal ini Sun Life Financial bekerja sama dengan beberapa badan wakaf diantarana Dompet Dhuafa.

Peruntukan wakaf bisa disalurkan dalam bidang kesehatan, pendidikan, ibadah, dan bidang lainya . Kali ini Sun Life dan Dompet Dhuafa akan menyalurkannya untuk pembangunan Rumah Sakit Aka Medika Sribhawono di di Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur yang sudah diresmikan pada 21 Januari 2017 lalu

RS Aka Medika Seribhawono merupakan salah satu rumah sakit berbasis wakaf yang didirikan oleh Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa dipilih sebawagi penyalur wakaf karena adanya amanah yang diberikan dan setiap dana wakaf yang diterima akan langsung disalurkan dengan produktif.


Dengan wakaf maka peduli sesama. Dengan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima masa depan terjamin dan ibadah lancar.


www.sunlife.co.id | Instagram : sunlife_id | Facebook : SunLifeIndonesia | Twitter : sunlife_id

No comments