Powered by Blogger.

Bibir Natural Dengan Lip Tint DISSY

Tiga hal apa yang biasa dilakukan sebelum keluar rumah? Kalau saya wajib pakai sunblock, bedak, dan lipstik meskipun cuma ke luar rumah sebentar seperti jemput anak-anak di sekolah.

Pertama, pakai sunblock itu penting loh untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB yang bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit, walaupun memang udah tua juga sih :-D. Paling ga pilih sunblock yang mempunyai SPF 24, tapi saya pakai SPF 30. Selanjutnya pakai bedak dan lipstik supaya ga terlihat pucat.

Pernah satu saat saya jemput Alvin ke sekolah tanpa pakai lipstik, eh ada teman yang tanya lagi sakit ya? Padahal karena ga pakai lipstik aja sih. Makanya saya selalu pakai lipstik walaupun itu tipis kalau cuma keluar rumah sebentar aja.


Ngomongin lipstik atau pewarna bibir, saya memang suka mencoba macam-macam lipstik dari berbagai merek. Kali ini saya baru saja mencoba Lip Tint dari DISSY. Ini pertama kalinya saya pakai lip tint, biasanya selalu beli lipstik, lip cream, atau lip palette.


Apa Sih Lip Tint?

Bagi para beauty blogger mungkin sudah gak asing lagi dengan yang namanya Lip Tint ya. Tahu gak sih Lip Tint banyak dipakai oleh artis Korea, buat yang suka nonton drakor pasti tahu :)

Lip Tint ini mempunyai kandungan berbahan dasar air atau gel bukan dari lilin atau minyak yang biasa digunakan pada lip gloss. Katanya sih pakai Lip Tint bisa menghasilkan warna bibir yang alami.

Makanya saya penasaran banget mau nyobain lip tint, seberapa naturalnya sih kalau saya pakai.

Sebelum bahas soal Lip Tint kita kenalan dulu sama DISSY yuk.



DISSY ini diambil dari gabungan nama pemiliknya yaitu Andhika dan Ussy. Siapa sih yang gak tahu dengan pasangan artis yang terkenal dengan keromantisannya. Makanya gak heran mereka menggunakan nama DISSY sebagai brand kosmetiknya sejak tahun 2016 lalu.

Awalnya brand ini hanya mengeluarkan body lotion dan sabun mandi, tapi saat ini sudah berbagai produk diproduksi dari lipstik, bedak, maskara, hingga eye shadow.

DISSY Cosmetics hadir untuk wanita Indonesia yang sedang berjuang demu kebaikan hidup dan keluarga - Ussy Sulistiawaty

Gak salah sih kalau Ussy dan Andhika akhirnya mengeluarkan brand kosmetik DISSY, karena keseharian mereka yang tidak lepas dari make-up atau kosmetik. Jadi, mau tidak mau dengan mengeluarkan brand sendiri bisa lebih puas.

Lip Tint DISSY



Waktu dapat Lip Tint Dissy berwarna Cherry Red, saya udah under estimate aja, maklum lah saya kurang suka menggunakan warna-warna agak gelap atau ngejereng, biasanya saya campur dengan warna lain. Oh ya, Lip Tint DISSY punya tiga warna selain Cherry Red yaitu Pink Love dan Red Tomato.

Karena ini pertama kalinya pakai Lip Tint, supaya gak salah saya cari tahu cara penggunaannya yang tepat. Banyak sih di dunia maya yang memberikan tutorial menggunakan Lip Tint yang benar, tapi kebanyakan ombre kaya artis-artis Korea, padahal saya gak terlalu suka dengan model begitu.

Untungnya di Instagram DISSY ada loh caranya yang diperagakan sendiri oleh Ussy. Kata Ussy saat mengoleskan Lip Tint jangan diaplikasikan semua ke seluruh bibir, tapi di tengan bibir aja lalu diratakan dengan jari dengan sedikit menepuk-nepukan jari. Lebih praktis bukan, dan bibir punya jadi mempunyai warna yang natural.



Karena Lip Tint berbahan dasar air dan gak punya kandungan pelembab bisa membuat bibir menjadi kering. Jadi, sebelum menggunakan Lip Tint harus pakai lip balm terlebih dahulu supaya bibir lebih lembab. Sesekali gunakan lip scurb supaya bibir gak kering dan pecah-pecah.

Saya sudah mencoba DISSY Lip Tint dengan cara menggunakan seperti yang sudah saya baca sebelumnya. Dan hasilnya bibir memang terlihat lebih alami dan natural tidak seperti sedang memakai lipstik tapi tetap ada warnanya.

Ketakutan saya pun terpatahkan, bahwa warna Chery Red atau lebih jatuhnya ke burgundy pada DISSY Lip Tint ini hasilnya gak terlalu ngejreng. Saya memakai dalam waktu beberapa jam warnanya tetap awet.

Wah, kalau begini saya jadi penasaran dengan warna lainnya dari DISSY Lip Tint ini, karena bisa dipakai dalam keseharian saya di rumah.



Instagram : https://www.instagram.com/dissy.id/
https://dissy.id/

1 comment

  1. Ehh Dissy ada Lip Tintnya juga yaa...
    Jadi pengen coba deh lip tintnyaaa..

    ReplyDelete